BABYMONSTER (Sumber gambar: Youtube.com/babymonster)

YG Entertainment Umumkan BABYMONSTER Debut dengan 7 Member

12 May 2023   |   10:59 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah melakukan rangkaian pelatihan yang panjang, akhirnya girl group asal Korea Selatan, BABYMONSTER siap memulai debutnya di industri K-Pop. Kabar itu disampaikan langsung oleh produser eksekutif YG Entertainment, Yang Hyun-suk melalui kanal YouTube BABYMONSTER. 

Pengumuman tersebut langsung ditonton lebih dari 3 juta kali dalam kurun waktu 12 jam. Girl group ini memang cukup banyak diperbincangkan oleh warganet pengikut YG Entertainment, agensi untuk BABYMONSTER yang juga menaungi girl group legendaris BLACKPINK.

Bukan tanpa alasan, BABYMONSTER dihujani ekspektasi tinggi dalam dunia K-Pop. Bahkan tak sedikit yang menyebut BABYMONSTER sebagai ‘adik’ yang siap meregenerasi BLACKPINK di dunia hiburan. 

Baca juga: YG Entertainment Kenalkan Pharita, Member BABYMONSTER Asal Thailand
 

BABYMONSTER diumumkan sedang dibentuk oleh agensi melalui ramuan produser eksekutif Yang Hyun-suk pada awal Januari 2023 lalu. Grup yang juga disebut sebagai BAEMON ini memiliki genre yang mirip dengan BLACKPINK, dengan nuansa hip hop berbalut pop ala Korea Selatan. 

Belakangan, penampilan BABYMONSTER sebelum memulai debut mereka berseliweran di media sosial. Video berisikan penampilan para member itu ditampilkan dalam unggahan berjudul Last Evaluation di kanal YouTube BABYMONSTER mulai 9 Maret 2023. Terakhir, kanal YouTube itu menayangkan Last Evalution untuk episode ke-8 yang banyak memperlihatkan keseruan dan jerih payah member melakukan latihan keras sebelum debut.

Namun, yang membuat kabar ini menarik adalah rumor seputar formasi debut BABYMONSTER. Pasalnya, Yang Hyun-suk pernah memiliki rencana untuk mendebut mereka hanya dengan lima member saja.

Apalagi,pihak agensi sempat memperlihatkan raut serius mengumumkan kabar ini bersamaan dengan informasi gagal debut dari dua member mereka, yakni Asa dan Rora. Kabar yang diumumkan Hyun-suk pada 28 April 2023 sempat mengundang kecewa para penggemar. Penggemar hanya bisa pasrah dengan keputusan tersebut.

Namun sebelum diumumkan secara resmi, titik terang soal formasi lengkap BABYMONSTER masih mungkin terjadi. Kabar formasi debut inilah yang membuat pengikut YG Entertainment deg-degan. Apabila dilihat melalui keseharian BABYMONSTER, para member selalu bersama dengan formasi tujuh orang.

Akhirnya tanda tanya soal formasi ini dijawab YG Entertainment setelah mendebut tujuh nama yakni Ahyeon, Ruka, Chiquta, Haram, harita, Rora, dan Asa dalam satu naungan grup.

Melihat chemistry yang terbangun melalui rangkaian video Last Evaluation, tak sedikit penggemar yang memprediksi jika mereka akan benar-benar debut dengan formasi tujuh member. Selain dianggap saling mengisi, setiap nama di balik BABYMONSTER dianggap memiliki beragam skill yang mencengangkan.

Tak hanya berbakat dari sisi dance, vokal dari setiap individunya tak henti mengundang pujian netizen. Misalnya, video Ahyeon yang melakukan cover lagu karya Charlie Puth berjudul Dangerously yang mendapat penayangan paling tinggi di antara member lainnya dengan lebih dari 12 juta kali diputar. Selamat BABYMONSTER!

Baca juga: 5 Fakta BABYMONSTER, Girl Group Baru Besutan YG Entertainment

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gua Batu Cermin, Destinasi Wisata di Labuan Bajo yang Tidak Boleh Dilewatkan

BERIKUTNYA

Deretan Selebritas yang Pernah Jadi VJ MTV Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: