Cherry Bullet. (Sumber gambar: FNC Entertainment)

Girl Group K-Pop Cherry Bullet Bubar, 4 Member Hengkang dari Agensi

22 April 2024   |   19:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sekitar lima tahun mewarnai industri musik Korea Selatan, girl group K-Pop Cherry Bullet bubar. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh FNC Entertainment selaku agensi pada Senin (2/4/2024). Sebagian personel Cherry Bullet pun memutus kontrak dengan, sementara lainnya akan tetap berkarier solo dengan agensi tersebut. 

Dalam pernyataan resminya, FNC Entertainment mengumumkan bahwa aktivitas grup Cherry Bullet yang digawangi oleh Haeyoon, Yuju, Bora, Jiwon, Remi, Chaerin, dan May resmi berakhir per 22 April 2024. Keputusan itu, kata agensi, diambil setelah melakukan pertimbangan dan diskusi panjang dengan para member dari grup tersebut. 

Baca juga: Enam Tahun Bersama, Girl Group K-Pop MOMOLAND Resmi Bubar

"Setelah pertimbangan dan diskusi panjang dengan anggota artis agensi kami Cherry Bullet, Haeyoon, Yuju, Bora, Jiwon, Remi, Chaerin, dan May, aktivitas grup resmi mereka berakhir hari ini," tulis FNC Entertainment dikutip dari Soompi.

Pihak agensi juga menyampaikan terkait kelanjutan karier dari para personel Cherry Bullet. Mereka mengatakan bahwa empat anggota yakni Haeyoon, Jiwon, Remi, dan May resmi tidak melanjutkan kontrak dengan agensi, sementara tiga personel lainnya yakni Yuju, Bora, dan Chaerin akan melanjutkan aktivitas karier solo mereka sebagai artis FNC Entertainment.
 

Cherry Bullet. (Sumber gambar: FNC Entertainment)

Cherry Bullet. (Sumber gambar: FNC Entertainment)

Masih dalam pernyataan yang sama, agensi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lullet--sebutan penggemar Cherry Bullet--yang telah mencintai dan mendukung grup pelantun lagu "Violet" itu. Mereka juga meminta maaf kepada para penggemar karena telah memberikan informasi tersebut secara mendadak.

Selain itu, agensi juga berharap kepada Lullet untuk tetap mendukung babak baru aktivitas para mantan personel Cherry Bullet, untuk kelangsungan karier mereka di masa mendatang.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena telah membagikan berita mendadak ini kepada para penggemar yang telah menghargai Cherry Bullet hingga saat ini. Cinta dan dukungan yang kalian berikan kepada para anggota hingga saat ini akan tetap tersimpan dalam hati kami," demikian pernyataan tertulis FNC Entertainment.

Cherry Bullet adalah girl group K-Pop yang debut pada 21 Januari 2019. Awalnya grup yang dibentuk oleh agensi FNC Entertainment ini digawangi 10 orang personel yakni Haeyoon, Yuju, Bora , Jiwon, Remi, Chaerin, May, Mirae, Kokoro dan Linlin. Namun, Mirae, Kokoro, dan Linlin memutuskan hengkang dari grup pada Desember 2019.

Sebelum resmi debut, Cherry Bullet pertama kali diperkenalkan di acara realitas Insider Channel Cherry Bullet yang tayang pada 28 November 2018 di Mnet. Mereka akhirnya resmi debut dengan merilis album single bertajuk Let's Play Cherry Bullet pada 21 Januari 2019, dengan single utama "Q&A", dan dua lagu lainnya, "Violet" dan "Stick Out".
 

Cherry Bullet. (Sumber gambar: FNC Entertainment)

Cherry Bullet. (Sumber gambar: FNC Entertainment)

Pada 20 Januari 2021, Cherry Bullet meluncurkan album mini perdana mereka bertajuk Cherry Rush dengan single utama "Love So Sweet". Dilanjutkan dengan meluncurkan album mini kedua berjudul Cherry Wish pada 2 Maret 2022. "Love In Space" didapuk menjadi single utama dari album tersebut.

Sepanjang kariernya, Cherry Bullet tercatat telah merilis tiga album yakni Cherry Rush (2021), Cherry Wish (2022), dan Cherry Dash (2023), serta dua single album yakni "Let's Play Cherry Bullet" dan "Love Adventure".

Dari sejumlah album tersebut, mereka telah menciptakan sejumlah single hit di antaranya "Q&A", "Really Really", "Hands Up", "Aloha Oe", "Love So Sweet", "Love in Space", dan "P.O.W! (Play On the World)". 

Karya-karya dan penampilan Cherry Bullet juga mengantarkan mereka mendapatkan sejumlah nominasi di ajang penghargaan musik bergengsi seperti Female Idol Group Popularity Award di Asia Artist Awards 2021, Best New Artist Award di Melon Music Awards 2019, Rookie of the Year di Seoul Music Awards 2020, Global Popularity Award di Genie Music Awards 2019.

Baca juga: Band Rock Sum 41 Umumkan Bubar Setelah 27 Tahun Meramaikan Industri Musik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Artotel Gelora Senayan Usung Konsep Sport, Art & Lifestyle di Kawasan GBK

BERIKUTNYA

Pemerintah Wacanakan Festival Film Indonesia Jadi Badan Tersendiri, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: