Artotel Gelora Senayan (Sumber gambar: Facebook Artotel Gelora Senayan)

Artotel Gelora Senayan Usung Konsep Sport, Art & Lifestyle di Kawasan GBK

22 April 2024   |   21:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan manajemen perhotelan Artotel Group baru saja mengumumkan beroperasinya hotel anyar yang dinamai Artotel Gelora Senayan. Ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Peresmian ditandai dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Founder & CEO Artotel Group Erastus Radjimin dengan Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi Afif Kusumo di Artotel Gelora Senayan pada Senin (22/4/2024).

Sebagaimana diketahui, bangunan yang sebelumnya dioperasikan oleh Hotel Century Senayan ini telah mengalami proses transisi pengalihan pengelolaan manajemen dari hotel sebelumnya sejak Desember 2023 .

Proses serah dari manajemen hotel sebelumnya ke Artotel Gelora Senayan ini berlangsung terbuka dari proses tender hingga pitching yang dilakukan oleh pihak PPKGBK dengan puluhan operator hotel di Indonesia. 

Baca juga: Artotel Casa Kuningan Terapkan Hotel Berkonsep Service Residence. Apa Itu?

Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan, terpilihnya Artotel Group dalam proses ini dinilai dari keaktifan jejaring Artotel Group sebagai manajemen hotel lokal dan kesinambungan sinergi dengan konsep GBK itu sendiri.

Adapun, Artotel Gelora Senayan dibuat dengan mengusung tagline ‘The triumphant story of Indonesia’s new cultural oasis, uniting the best of sport, art, and entertainment’. Tagline ini menjelaskan kisah keberhasilan atau oasis baru yang muncul dengan penawaran pengalaman yang beragam dan dinamis.

Tagline ini juga memberi arti simbol dari peraduan kekayaan budaya nasional dengan konsep keberlanjutan dan modern. Konsep ini memberi penekanan pada persatuan 3 elemen yang menjadi pilar penting bagi keberlangsungan GBK yakni olahraga, seni, dan hiburan.

Konsep 3 pilar ini ditandai dengan bentuk pembaharuan dan transformasi pada area komersil GBK, serta komitmen GBK dalam mengintegrasikan dan memperkuat hubungan ketiga sektor tersebut. Artotel Gelora Senayan menjadi hotel yang mempertemukan gaya hidup dengan aspek budaya dan sosial di Indonesia yang bertempat di jantung kota Jakarta. 
 

Peresmian Artotel Gelora Senayan (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Peresmian Artotel Gelora Senayan (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Founder & CEO Artotel Group Erastus Radjimin mengatakan, nantinya hotel ini akan mengalami proses renovasi secara bertahap dengan desain yang lebih modern. “Kami ingin membuat rumah yang lebih nyaman, bagaimana membuat GBK bisa menjadi tempat seperti world class,” kata Erastus.

Dengan konsep baru ini, Erastus menyebut  desain hotel akan mengarah pada kekuatan GBK dengan pilar olahraga, seni, dan hiburannya. “Kami akan menyamakan visi berkonsep culture-entertainment-lifestyle ke dalam desainnya. Masih in-progress tapi pasti akan mengarah pada konsep tersebut,” katanya. 

Fasilitas terkait olaraga seperti sarana gym dan kolam renang akan mengalami peremajaan. Artotel Gelora Senayan juga berharap bisa mengembangkan komunitas olahraga dengan berbagai sarana khusus demi menjaga pelanggan loyal di hotelnya.

Nantinya, hotel ini akan banyak diisi dengan sentuhan seni dan tetap mempertahankan lantai atlet sebagai komitmen Artotel Gelora Senayan terhadap pilar GBK yakni olahraga. Lantai atlet akan mengalami proses upgrade yang sama dengan kamar tamu umum. 
 

Artotel Gelora Senayan juga ingin memberi tambahan fasilitas seperti ruang makan, sport recovery, dan wellness program untuk mendukung gaya hidup atlet hingga peserta agenda acara kebugaran yang sering meramaikan GBK. Selain didesain ramah lingkungan, hotel bintang 4 ini juga mengusung konsep modern clean minimalist di setiap sudut hotelnya.

Hotel ini memiliki 594 kamar, dengan 120 kamar yang akan didedikasikan khusus untuk atlet dan pelatnas. Sementara 474 kamar lainnya bersifat umum dengan 9 tipe kamar yakni Superior, Deluxe, Family, Executive Club, Premium, Junior Suite, Executive Suite, Artsy Suite & Presidential Suite.

Terdapat fasilitas umum lain seperti 1 ballroom dan 9 meeting room, lapangan tenis, artspace, hingga restoran dan kedai kopi seperti Lidah Lokal All Day Dining dan Buka Mata Coffee.

“Rencana kami, Oktober 2024 sudah rampung untuk fase 1. Kemudian fase 2 renovasi ditargetkan 2025 rampung. Akan ada beberapa fase yang kami jalani untuk mencapai tingkat ideal,” kata Erastus.

Dalam rangka pembukaan, Artotel Gelora Senayan menyediakan promo menginap mulai harga Rp999.000/malam sudah termasuk sarapan untuk 2 orang yang berlaku mulai 16 April hingga 15 Juni 2024. 

Baca juga: Hotel NEO Bawa Konsep Baru yang Lebih Dekat dengan Milenial Modern

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal dan Line Up Titik Kumpul Festival 2024, D'Masiv sampai Rossa

BERIKUTNYA

Girl Group K-Pop Cherry Bullet Bubar, 4 Member Hengkang dari Agensi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: