MOMOLAND (Sumber gambar: Instagram.com/momoland_official)

Enam Tahun Bersama, Girl Group K-Pop MOMOLAND Resmi Bubar

15 February 2023   |   16:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girlgroup asal Korea Selatan, MOMOLAND menyatakan bubar per 14 Februari 2023. Kabar itu disampaikan melalui surat dari seluruh member MOMOLAND kepada penggemarnya. Dalam surat itu, keenam member MOMOLAND meminta maaf kepada para penggemarnya yang disebut Merries.

Surat itu sekaligus mengonfirmasi hengkangnya seluruh member MOMOLAND dari agensi MLD Entertainment setelah kontrak eksklusif mereka dinyatakan berakhir. Tulisan itu memang tidak diunggah di Instagram grup MOMOLAND, melainkan diunggah oleh masing-masing member MOMOLAND di Instagram pribadinya.

Seluruh member mengunggah tulisan tangan dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris. Pesan dari para member pun memiliki inti informasi yang sama bahwa MOMOLAND meminta maaf atas bubarnya grup yang sudah membersamai mereka selama 6 tahun.

“Setelah diskusi yang panjang dan mendalam, kami berenam anggota telah memutuskan untuk mendukung satu sama lain untuk memulai awal baru yang hebat ke depan. Meskipun kami telah memutuskan untuk mengambil jalan kami sendiri menuju impian kami, Kami MOMOLAND akan selalu menjadi sebuah tim,” ungkap Hyebin dalam Instagramnya.

Baca juga: Usai Diskusi Panjang, MOMOLAND Pamit dari Agensi MLD Entertainment
 


Dalam tulisan itu juga, MOMOLAND meminta maaf kepada seluruh penggemar atas merebaknya kabar bubar mereka di media beberapa waktu belakangan. “Kami benar-benar minta maaf atas pembaruan yang terlambat. Kami sangat menyesal bahwa kami tidak bisa memberi tahu kalian lebih cepat, tetapi dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah dengan sabar menunggu kami,” jelasnya.

Mengakhiri surat itu, Hyebin berterima kasih atas ketulusan penggemar atas kenangan berharga mulai dari MOMOLAND memulai karier hingga saat ini. Dia juga meminta agar penggemar bisa terus mendukung dan mencintai member MOMOLAND dengan setiap jalan kariernya masing-masing.

Sebagai informasi, MOMOLAND memulai debutnya pada 10 November 2016 dengan album mini bertajuk Welcome to Momoland. Semua membernya terkumpul karena sebuah reality show dari Mnet berjudul Finding Momoland. Mereka mulanya beranggotakan tujuh orang yakni Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Yeonwoo, Ahin, dan Nancy. Namun, Yeonwoo memutuskan untuk hengkang  pada 2019 untuk bersolo karier dan membintangi drama Korea.

Selama berkarier, mereka berhasil memenangkan 3 penghargaan berarti yaitu Mnet Asian Music Award untuk kategori Discovery of The Year, Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang 2019, serta Golden Disk Award Song Division pada 2019 untuk lagu berjudul BBoom BBoom.

Dalam perjalanan selama 6 tahun, mereka terkenal untuk hits-hits populer seperti Wrap Me in Plastic, BAAM, hingga Banana Chacha. Lagu-lagu itu mereka rilis dalam 9 total abum dan extended play yang sudah rilis sejak debut, di antaranya Chiri Chiri, Starry Night, Great!, Show Me, Freeze!, dan lainnya.

Sebelum bubar, mereka sempat merilis album Yummy Yummy Love dengan lagu utama berjudul berjudul sama pada Januari 2022 lalu.

Baca juga: Panic! at the Disco Bubar, Brendon Urie Mau Fokus Urus Keluarga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Agnez Mo & Sorenza Nurayanti Sabet Penghargaan di WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards

BERIKUTNYA

Pentingnya Pemanfaatan Platform Digital untuk Bisnis Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: