Ilustrasi kamar penginapan Artotel Casa Cikarang (sumber gambar Artotel)

Cocok Buat Staycation, Intip Keunikan Hotel Berkonsep Service Residence Ini

20 March 2023   |   22:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan staycation sudah galib dilakukan masyarakat. Fenomena ini bahkan sering dilakukan anak-anak muda saat libur panjang tiba, yakni dengan menginap di beberapa hotel yang mengusung tema artistik dan konsep service residence, atau suasana lingkungan layaknya rumah sendiri.

Nah, bagi Genhype yang ingin menginap dengan gaya tersebut salah satunya bisa mencobanya di Artotel Casa Cikarang. Bekerjasama dengan PT Libra Delta Hijau, hotel ini resmi dibuka untuk umum pada 20 Maret 2023. Di sini kalian pun bisa staycation bersama keluarga atau teman sebaya.

Baca juga: Artotel Casa Kuningan Terapkan Hotel Berkonsep Service Residence. Apa Itu?

Artotel Casa Cikarang belokasi di jalan Greenland Square, Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Berada tepat di samping kawasan pemerintahan Kabupaten Bekasi, hotel ini memang mengusung konsep sebagai penginapan jangka panjang layaknya rumah sendiri.

Hal itu juga didukung oleh beberapa fasilitas full service yang menunjang penginapan jangka panjang. Beberapa di antaranya termasuk fasilitas laundry, setrika, hingga dispenser yang dapat diminta oleh pengunjung bagi yang menginap dalam waktu lama.

Secara keseluruhan, hotel ini menyediakan 70 kamar dengan luas tiap kamar 27 meter persegi. Di dalamnya juga disediakan mini pantry, instant coffee machine, meja kerja, serta amenities yang cukup lengkap. Adapun, dari tipe, terdapat dua jenis kamar, yakni 20 kamar dengan fasilitas bath tub dan 50 kamar dengan fasilitas shower. 
 

Pembukaan Artotel Casa Cikarang (sumber gambar Artotel)

Pembukaan Artotel Casa Cikarang (sumber gambar Artotel)


Dari penataan interior, kamarnya berkonsep modern tapi memiliki kesan homey, sehingga nyaman untuk bekerja karena terdapat meja dan sofa. Selain itu, fasilitas lain untuk pekengkap juga ada tv flat, kulkas mini, lemari, hingga brankas untuk menyimpan barang berharga.

Uniknya, hotel ini juga berdekatan dengan fasilitas umum jogging track, area taman bermain, dan danau buatan. Sehingga dapat menjadi hiburan tersendiri bagi traveler yang ingin staycation di tempat ini tanpa merasa bosan.

"Target pasar dari tempat ini memang yang ingin menginap lama, misal 4-7 hari. Pasalnya, Casa itu memang mengusung konsep feel at home atau seolah berada di rumah," papar Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, pada acara pembukaan, Senin (20/3/23).

Eduard mengungkap, hunian jangka panjang ini memang ditargetkan para pelaku bisnis dan ekspatriat yang kerap berkunjung ke kawasan industri di Cikarang. Terlebih lokasinya berada di kota Delta Mas, sebuah kawasan industri bertaraf internasional di Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu, yang jadi pembeda konsep hunian jangka panjang besutan Artotel ini bila dibandingkan apartment adalah terkait fasilitas full servis yang diberikan. Sehingga pelanggan nantinya tinggal menikmati staycation mereka tanpa diganggu hal remeh-temeh.

"Casa itu kita kasih full servis, mulai dari breakfast, dinner, hingga ada juga fasilitas laundry. Pada momen puasa ini kita juga berikan pengganti dinner untuk sahur bagi yang menjalankan" jelas Eduard.

Baca juga: Artotel Group Akuisisi Dafam Hotel Management

Adapun, bagi yang berminta saat ini harga promo launching yang diberikan, yakni Rp490.000 per malam termasuk fasilitas sarapan dan dinner. Promo berlaku mulai 20 Maret hingga 30 April 2023. Jadi bagaimana Genhype, sudah siap staycation di daearah Cikarang pada waktu dekat ini?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

WNI Curhat Kirim Piala Hasil Kompetisi Dipajaki Rp4 Juta, Cek Aturan Barang dari Luar Negeri

BERIKUTNYA

Teknologi AI Makin Canggih, Masyarakat Diminta Perhatikan Privasi & Keamanan Data Pribadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: