Hotel NEO+ Legian (Foto: Manajemen Hotel NEO)

Hotel NEO Bawa Konsep Baru yang Lebih Dekat dengan Milenial Modern

28 December 2023   |   15:29 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Staycation telah menjadi aktivitas liburan penting bagi kalangan milenial dan generasi Z. Setidaknya pada saat mendapati long weekend, liburan di hotel bersama keluarga menjadi opsi menarik untuk sekadar menikmati waktu santai memanfaatkan akhir pekan.

Sejalan dengan bergeliatnya kembali pasar wisata dan perhotelan, para pelaku di industri akomodasi penginapan pun berlomba menghadirkan konsep yang unik untuk menarik minat segmen milenial.

Baca juga: 5 Alasan ASTON Hotels Wajib Masuk Bucketlist Tempat Penginapan

Salah satunya Hotel NEO yang berani mengubah konsep dan mendefinisikan ulang apa yang dianggap sebagai akomodasi kelas menengah. Saat ini, wisatawan milenial lebih memilih akomodasi yang unik, harga yang terjangkau, dan memiliki lokasi strategis menyesuaikan dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang.

Sebagai bagian dari jaringan hotel Archipelago International, konsep baru yang dihadirkan Hotel NEO menjadi makin klop dengan segmen milenial modern yang memadukan gaya, kenyamanan, dan Harga yang terjangkau.

Berikut ini sejumlah daya tarik Hotel NEO dalam upaya mendekatkan diri dengan kalangan milenial.


1. Desain Modern dan Futuristik

Ketika memasuki Hotel NEO, tamu akan dibawa ke dalam konsep desain chic kontemporer yang menjadi salah satu ciri khas dari hotel ini. Konsep desain yang diusung Hotel NEO dapat diartikan sebagai konsep modernistik yang memadukan estetika modern dan futuristik dengan sempurna. Hotel ini mengadopsi gaya kontemporer modern yang sejalan dengan tren terkini dalam desain arsitektur hotel.

Konsep tersebut tertuang mulai dari desain lobi hotel yang mempesona, warna yang mencolok, dan inovatif, hingga perabotan asimetris yang diikuti oleh sentuhan unik pada dinding dan langit-langit, serta suasana chic yang menciptakan pengalaman visual yang berkesan. Hotel NEO menyajikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi para wisatawan milenial modern yang mencari akomodasi yang unik dan menarik secara visual.


2. Penuhi Preferensi dan Kebutuhan Milenial  

Hotel NEO menjembatani kesenjangan antara hotel budget dan hotel berkelas, sehingga mampu memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan wisatawan milenial yang tidak terpenuhi oleh kedua kategori tersebut.

Dengan adanya Hotel NEO dan Hotel NEO+, wisatawan yang menginap dapat memilih antara pengalaman hotel yang sederhana atau versi 'Plus' yang ditingkatkan dengan ruang ekstra dan kenyamanan tambahan. Fleksibilitas ini memungkinkan wisatawan milenial untuk menyesuaikan penginapan sesuai keinginan, antara opsi yang ramah kantong atau opsi yang lebih mewah.


3. Fitur Kenyamanan yang Lebih Mudah

Hotel NEO memfasilitasi para wisatawan milenial yang menghargai kesederhanaan dan efisiensi. Oleh karena itu, Hotel NEO fokus pada penyediaan fasilitas dasar yang membuat penginapan nyaman dan menyenangkan. Hotel ini mengusung pendekatan akomodasi yang trendi-chic, menawarkan pengalaman yang lebih simpel bagi para milenial.

Pengenalan fasilitas Google Nest juga meningkatkan pengalaman wisatawan dengan memungkinkan kontrol suara sebagai di dalam fitur kamar dan akses media interaktif untuk konten pribadi, seperti Smart TV dan Spotify. Sentuhan teknologi ini memastikan bahwa Hotel NEO memenuhi harapan para milenial modern yang terbiasa dengan kemudahan dan inovasi.


4. Lokasi Strategis

Hotel NEO telah membangun kehadiran brand yang kuat di seluruh Kepulauan Indonesia dan Asia Tenggara, melayani milenial yang mencari destinasi menarik. Hotel NEO yang hampir semua memiliki  lokasi strategis, menempatkan hotel-hotelnya di pusat kota dan lokasi-lokasi yang indah untuk memastikan wisatawan dapat mengakses pengalaman urban sekaligus alam.

Sebagai tambahan informasi, Hotel NEO pertama kali dibuka pada 2013 di Jakarta. Sejak itu, Hotel ini berkembang di 20 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara yaitu Hotel NEO+ Green Savana, Hotel NEO Palma, Hotel NEO Tendean, Hotel NEO Cirebon, Hotel NEO Gubeng, dan lainnya.

Milenial memiliki kebebasan untuk memilih destinasi ideal mereka berdasarkan preferensi mereka. Baik itu kehidupan metropolis maupun ketenangan liburan pantai, Hotel NEO menyediakan lokasi yang sesuai dengan aspirasi perjalanan para tamu. Hotel NEO pun akan dibuka di  Kendari (NEO+) dan di Kota Baru Parahyangan Bandung, yang akan memperluas jangkauan dan penawaran bagi milenial. 


5. Brand Revolusioner dengan Pelanggan Loyal

Pendekatan Hotel NEO dalam dunia pariwisata sangat menarik bagi kalangan milenial yang mengedepankan kenyamanan dan keterjangkauan, serta pengalaman yang unik yang tak terlupakan setiap kali menginap di hotel ini.

John Flood, CEO dan Presiden Archipelago International mengatakan, daya tarik Hotel NEO terletak pada pendekatan modernitas dan inovasi. “Sebagai brand yang tidak konvensional dalam industri perhotelan, kami bangga dapat menawarkan perjalanan yang unik dan tidak terlupakan bagi tamu,” katanya dalam keterangan resmi.

Dia meyebutkan bahwa desain modern dan futuristik menjadi bukti komitmennya untuk tetap berada di garis depan dalam tren pariwisata. Pihaknya berusaha menempatkan diri di antara kategori hotel konvensional, bagi para wisatawan yang mencari akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi.

"Tujuan kami bukan hanya sebagai tempat menginap; melainkan dapat memberikan kenangan yang tak terlupakan. Kami memberikan elemen desain yang unik di lokasi yang menarik bagi milenial.”

Tidak diragukan lagi bahwa Hotel NEO berkembang pesat dalam industri pariwisata di Asia Tenggara. Kombinasi dari desain bergaya, fitur, pengalaman unik, dan lokasi yang menarik membuat Hotel NEO menjadi pilihan bagi milenial yang mencari pengalaman hotel yang istimewa.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Reality Club Gandeng Lutesha & Kristo Immanuel Rilis Video Klip Single Am I Bothering You?

BERIKUTNYA

Sah Jadi WNI, Intip Profil Jay Idzes yang Siap Memperkuat Timnas Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: