Peresmian Artotel Casa Kuningan di Jakarta, Kamis (20/10/2022)-Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Artotel Casa Kuningan Terapkan Hotel Berkonsep Service Residence. Apa Itu?

20 October 2022   |   19:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Artotel Group bekerja sama dengan PT Selat Niagatama baru saja meresmikan hotel terbaru yaitu Artotel Casa Kuningan pada Kamis (20/10/2022). Hotel yang terletak di kawasan Jakarta Selatan itu merupakan salah satu brand Artotel untuk hotel butik, dengan konsep service residence.

Konsep yang mengutamakan personal service dan suasana lingkungan layaknya berada di rumah itu.diusung oleh Artotel Casa Kuningan guna menghadirkan hotel layaknya rumah bagi para pengunjung yang datang dengan beragam fasilitas seperti mini pantry dalam kamar, restoran, bar, kolam renang, dan gym, yang dapat menjadi tempat hiburan sehingga dan melepas kepenatan.

General Manager Artotel Casa Kuningan, Emmy Yunarti, mengatakan Artotel Casa Kuningan merupakan properti dengan brand Artotel Casa yang kedua yang dibuka di Jakarta, setelah Artotel Casa Hangtuah. 

Mengambil kata 'casa' yang berarti rumah, hotel ini didesain dengan nuansa interior yang didominasi dengan warna-warna Bumi (earth tone) seperti hijau dan coklat, sehingga memberikan kesan sejuk.

"Karena kami memang mau bikin seperti residence. Tamu datang ke sini itu seperti merasa di rumah," katanya saat ditemui di sela-sela acara pembukaan Artotel Casa Kuningan di Jakarta, Kamis (20/10/2022).
 

Artotel Casa Kuningan di Jakarta, Kamis (20/10/2022)-Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke

Salah satu failitas di Artotel Casa Kuningan (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Untuk kian menambah suasana yang sejuk, hotel ini juga dilengkapi dengan banyak tanaman hijau asli baik di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). 

Sebagai salah satu brand Artotel yang identik dengan konsep ruang dengan elemen seni, Artotel Casa Kuningan juga mengusung konsep seni kontemporer pada sentuhan interior fasilitas dan memiliki artspace sebagai fasilitas wajib.

Berbeda dari implemetasi di beberapa properti Artotel lainnya, Emmy menjelaskan elemen seni yang diusung oleh Artotel Casa Kuningan cenderung mengusung konsep yang lebih dewasa (mature). Hal itu mewujud pada karya-karya seniman Cristina Phan yang dipamerkan di artspace hotel itu bertema Felicity, dengan konsep pameran foto.

"Di kamar pun kami akan aplikasikan seni. Tapi karena konsepnya casa, pengen yang lebih dewasa dan nyaman, jadi kami pilih seninya yang konsepnya tidak terlalu kontemporer," katanya.
 

di Fasilitas kamar di Artotel Casa Kuningan (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Fasilitas kamar di Artotel Casa Kuningan (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Artotel Casa Kuningan sendiri dilengkapi dengan 46 kamar yang terdiri dari dua tipe yaitu Studio 25 dengan luas 25 m2 dan Studio 28 dengan luas 28 m2. Mengusung konsep semi apartemen, setiap kamar yang ada juga dilengkapi dengan fasilitas dapur mini, kulkas kecil, dan mesin kopi instan.

Eduard R. Pangkerego, Chief Operating Artotel Group, mengatakan Artotel Casa Kuningan juga akan menghadirkan konsep restoran dan bar kekinian seperti La-Gazette dan bar at the rooftop (Bart) yang cocok sebagai tempat pertemuan kasual dan hiburan untuk para pengunjung.

"Bart kami hadirkan di hotel ini karena lokasinya yang sangat sesuai menyajikan suasana pemandangan kota Jakarta dan kami kombinasikan dengan aneka hidangan makanan, minuman cocktails, mocktails, wine, spirits, dan sajian hiburan musik," katanya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Ingin Siapkan Dana Pendidikan Anak? Ini Beda Tabungan dan Asuransi Pendidikan

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik tentang Game Gotham Knights, Adaptasi Semesta Batman dari DC

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: