Animasi berjudul Transformers One itu rencananya bakal tayang serentak pada 13 September 2024 di bioskop. (sumber gambar X Transformers)

Jadi Debut Waralaba Animasi, Trailer Transformers One Bakal Dirilis dari Luar Angkasa

18 April 2024   |   19:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film fiksi ilmiah siap semringah tahun ini. Pasalnya film animasi terbaru dalam waralaba Transformers bakal kembali menggebrak layar lebar seluruh dunia. Film berjudul Transformers One itu rencananya bakal tayang serentak pada 13 September 2024 di bioskop.

Uniknya, Transformers One akan menjadi film animasi pertama dari franchise Transformers dalam empat dekade terakhir. Tak hanya itu, debut perilisan trailer dari film ini akan dilakukan secara daring dari luar angkasa pada Kamis, 18 April 2024 waktu Amerika.

Kabar mengenai peluncuran tersebut diwartakan oleh Chris Hemsworth yang menjadi salah satu pemain di film ini. Hemsworth membagikan video teaser di akun X-nya, dan mengajak para penggemar untuk menyaksikan cuplikan tersebut yang akan dirilis saluran resmi Transformers.

Baca Juga: Netflix Rilis First Look Rebel Moon, Film Sci-fi Karya Zack Snyder

"Kami akan merilis trailer untuk film baru kami #TransformersOne di angkasa! Saksikan Kamis ini (18/4) pukul 9 pagi waktu ET saat kami menghitung mundur menuju debut trailernya di saluran @transformers. Roll out.” cuit Hemsworth di akun X-nya @chrishemsworth.
 
 


Dalam video, Hemsworth juga menjelaskan mengapa trailer pertama Transformers One akan diputar perdana di luar angkasa. Salah satu alasannya adalah karena langit (cakrawala) merupakan batas. Oleh karena itu dengan diputarnya trailer di luar angkasa akan membawa penonton keluar dari 'dunia ini' (bumi).

 

Sinopsis Transformers One


Secara umum, Transformers One akan menceritakan awal mula Cybertron, planet asal dari para Transformers. Selain itu, film ini akan memfokuskan kisah karakter utama yang terdiri dari Optimus Prime dan Megatron yang awalnya diceritakan sebagai sobat selapik seketiduran.

Namun, seiring waktu ada pertentangan di antara mereka, hingga akhirnya muncul konflik seperti yang terjadi di masa sekarang. Oleh karena itu, film ini digadang bakal memberi angin segar bagi para penggemar untuk mengetahui latar belakang permusuhan Autobots dan Deceptions.

Disutradarai Josh Cooley, Transformers One akan menjadi film Transformers animasi pertama sejak Transformers: The Movie (1986). Film tersebut mengambil latar peristiwa 20 tahun setelah peristiwa di serial animasi aslinya yang rilis pada dekade 80-an. Proses pembuatan film telah dilakukan Paramounts sejak 2015.

Transformers One juga akan dibintangi sejumlah nama-nama besar di dunia film. Beberapa di antaranya seperti Chris Hemsworth sebagai Optimus Prime, Scarlett Johansson sebagai Elita, dan Keegan-Michael sebagai Bumblebee. Film ini juga memperkenalkan Laurence Fishburne sebagai Alpha Trion, salah satu Autobots tertua di Transformers.

Selain itu, film ini juga akan menggaet aktor kawakan Steve Buscemi sebagai pengisi suara, meskipun perannya masih dirahasiakan saat ini. Sementara itu, di kelompok karakter villain,  Brian Tyree Henry juga akan mengambil peran sebagai Megatron muda, yang kemudian menjadi antagonis utama dari serial tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Transformers One sebelumnya dijadwalkan rilis pada 19 Juli 2024, tapi film tersebut diundur oleh Paramount Pictures hingga 12 September 2024. Alasan di balik perubahan ini masih belum jelas, tetapi beberapa penundaan pada Transformers: Rise of the Beasts sebelumnya mungkin memiliki semacam efek tambahan pada seri ini. 
 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Produksi Transformers: Rise of the Beasts, Visual Mirage Sempat Diperdebatkan

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

5 Kejuaraan Bela Diri Unik, Car Jitsu Hingga Pillow Fighting

BERIKUTNYA

Barang Bawaan Penumpang Pesawat dari Luar Negeri Tak Dibatasi, Cermati Ketentuannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: