Rush (kiri atas), The Cabin in the Woods, Ghostbusters, Bad Times at the El Royale. (Sumber gambar: Universal Pictures, Lionsgate, Sony Pictures, 20th Century Fox)

5 Film Terbaik yang Dibintangi Chris Hemsworth Selain Thor

03 July 2022   |   19:47 WIB

Aktor Chris Hemsworth dikenal dengan peran ikoniknya sebagai Thor dalam film-film jagat sinema Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebut saja serial film Thor yang merupakan film stand-alone dari karakternya, serta serial film Avengers yang melibatkan tokoh-tokoh MCU lain seperti Iron Man dan Hulk.

Debut sejak 2002 atau sekitar 20 tahun, kakak dari aktor Liam Hemsworth sekaligus adik dari Luke Hemsworth ini sempat terlibat dalam beberapa proyek film bersamaan dengan berlanjutnya kerja sama untuk semua proyek film dan serial MCU.

Film yang pernah dilakoninya pun bervariasi dari horor thriller sampai komedi dan sains fiksi. Simak lima film terbaik yang pernah dibintangi Chris Hemsworth berikut ini.
 

1. The Cabin in the Woods (2012)


Beraliran horor komedi, film garapan Drew Goddard ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang pergi ke sebuah kabin di hutan terpencil untuk liburan. Namun, mereka kemudian sadar bahwa mereka menjadi korban dari sekelompok zombie dalam sebuah kabin yang dikendalikan oleh sekelompok teknisi.

Dibintangi oleh Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz, dan Jesse Williams, film ini mendapatkan respons yang baik dari publik dan kritikus karena dianggap sebagai film yang bisa menyajikan kesan lucu, aneh, dan seram dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya itu, film ini dianggap memberikan rujukan dari berbagai adegan klasik dan klise dari kebanyakan film dalam lanskap genre horor dengan naskah yang unik.


2. Rush (2013)


Berkonsep biografi, film ini bercerita tentang persaingan antara dua orang pebalap Formula One, James Hunt dari Inggris dan Niki Lauda dari Austria yang terjadi pada periode 1973-1979 atau tepatnya pada masa pertandingan Formula 1 1976. Fokus film ini memperlihatkan gaya pribadi yang berbeda jauh serta hubungan mereka yang baik dan buruk sepanjang pertandingan demi mendapatkan gelar pemenang.

Dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Daniel Bruhl, Olivia Wilde, Alexandra Maria Lara, serta Pierfrancesco Favino, film garapan sutradara Ron Howard dan Peter Morgan ini mendapatkan respons positif. Secara umum, film ini dianggap memberikan penampilan yang kuat dari dua aktor utama serta dianggap memiliki representasi yang baik setelah penayangan oleh Niki Lauda.
 

3. Bad Times at the El Royale (2018)


Film garapan Drew Goddard ini memiliki aliran neo-noir thriller dengan latar akhir tahun 1960an. Kisahnya berfokus pada enam orang dan satu pegawai hotel El Royale di perbatasan California-Nevada yang menyimpan rahasia gelap. Elemen yang muncul dalam film ini adalah moralitas, kepercayaan, pengampunan, serta konsep benar dan salah.

Dibintangi oleh Jeff Bridges, Cynthia Erivo, Dakota Johnson, Jon Hamm, Cailee Spaeny, Lewis Pullman, dan Chris Hemsworth, film berdurasi 141 menit ini sukses secara pasaran dan kritik dengan sinematografi dan soundtrack yang ciamik.


4. Ghostbusters (2016)


Beraliran supranatural komedi, film reboot dari Ghostbusters tahun 1984 milik Dan Aykroyd dan Harold Ramis ini berfokus pada empat orang perempuan dan asisten mereka yang kurang inkompeten dalam menyelesaikan perburuan hantu sebagai bagian dari bisnis mereka. Upaya ini bersamaan dengan ketertarikan untuk membuktikan adanya hantu dan ilmu parapsikologi atau fenomena pengalaman supranatural.

Meski penilaiannya cukup baik karena penampilan film yang berbeda dengan versi aslinya, kesuksesannya di box office terbilang kurang baik karena hanya mendapatkan pendapatan sebesar US$299 juta dari budget sebesar US$144 juta sehingga proyek film ini dilanjutkan dengan film tersendiri dari canon semestanya, Ghostbuster: Afterlife pada 2021.
 

5. Star Trek (2009)


Identik dengan aliran sains fiksi, Star Trek merupakan film garapan sutradara J.J. Abrams serta penulis Roberto Orci dan Alex Kurtzman. Sebagai franchise Star Trek ke-11, film ini merupakan reboot dari serialnya dengan beberapa karakter orisinal dan karakter baru. Kisahnya berfokus pada realitas alternatif dengan James T. Kirk dan Spock yang berangkat dengan pesawat USS Enterprise untuk melawan Nero yang mengancam United Federation of Planets.

Film yang menghadirkan Chris Pine, Zachary Quinto, Leonard Nimoy, Zoe Saldana, Karl Urban, Simon Pegg, Chris Hemsworth, dan lainnya ini mendapatkan respons positif hingga mendapatkan empat nominasi Academy Awards ke-82 termasuk Best Makeup dan beberapa penghargaan lain di Scream Awards Ceremony 2009, Screen Actors Guild Award ke-16, Grammy Awards, dan People's Choice Awards ke-36.

Selain lima film ini, beberapa film yang bisa diikuti adalah Star Trek Into Darkness (2013), Extraction (2020), dan Thor: Love and Thunder yang tayang pada Juli 2022.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Punya Penghasilan Tapi Tidak Bisa Kurban, Salah Mengatur Keuangan?

BERIKUTNYA

Gugusan Pulau Kabui, Sisi Lain Surga Raja Ampat di Papua Barat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: