Mirage di Transformers: Rise of the Beasts (Sumber gambar: Dok. Transformers)

5 Fakta Menarik di Balik Produksi Transformers: Rise of the Beasts, Visual Mirage Sempat Diperdebatkan

07 June 2023   |   19:39 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Saga Transformers resmi merilis seri film ke-6 bertajuk Transformers: Rise of the Beasts, tayang mulai Rabu (7/6/2023). Steven Caple Jr untuk pertama kalinya  ditunjuk sebagai sutradara menggantikan Michael Bay yang mengarahkan seri Transformers sejak awal. Kali ini, Michael duduk sebagai produser bersama lima orang lainnya.

Film aksi ini dubuat dari adaptasi Transformers karya Hasbro yang mengambil alur cerita Beast Wars. Transformers: Rise of the Beasts dirilis setelah seri spin-off, Bumble Bee, meluncur 2018 lalu. Lima tahun penantian, penggemar Transformers akhirnya bisa melepas dahaga rindu setelah seri ini rilis. Di balik mahakarya Steven Caple, ada beberapa fakta menarik selama produksi film ini berlangsung.

Baca juga: Cek 5 Hal Penting Sebelum Nonton Film Transformers: Rise of the Beasts

Yuk simak!
 

Transformers: Rise of the Beasts (Sumber gambar: Dok. Transformers)

Transformers: Rise of the Beasts (Sumber gambar: Dok. Transformers)

 

1. Latar Waktu 1990-an

Transformers: Rise of the Beasts menjadi film Transformers ke-6 selama 16 tahun terakhir. Seri ini mengambil cerita dari serial televisi animasi klasik yang tayang tahun 1990-an bertajuk Beast Wars: Transformers. Untuk menampilkan latar yang sempurna, Steven membuat suasana kota Brooklyn sesuai dengan nuansa asli di tahun 1994. Film ini mengambil waktu tepat tujuh tahun setelah Bumble Bee yang rilis lima tahun lalu.

Lorenzo di Bonaventura, produser Transformers: Rise of the Beasts mengatakan, keterikatan emosional penggemar Transformers dengan karakter Bumble Bee membuka jalan untuk banyak bagian di film ini. Sehingga pihaknya percaya diri untuk merilis Transformers: Rise of the Beasts.

“Orang-orang sangat menyukai kisah Bumble Bee yang menyentuh hati, tetapi beberapa basis penggemar inti menginginkan pengalaman yang lebih intens, jadi saat kami mulai membuat film ini, tujuan kami adalah menggabungkan hati dan tontonan,” kata Lorenzo dikutip dari keterangan pers.
 

2. Ide Segar Steven Caple Jr

Steven Caple Jr bukan tiba-tiba datang menjadi pengarah di Transformers: Rise of the Beasts. Steven merupakan penggemar berat sejak Michael Bay merilis film perdana Transformers pada 2007. Saat itu, Steven masih berusia 19 tahun.

Steven tumbuh bersama seri-seri Transformers karya Michael. Mark Vahradian, produser Transformers: Rise of the Beasts mengaku belum pernah melihat penggemar besar seri film mengambil peran sutradara. Atas dasar pertimbangan lainnya juga, Steven diberi posisi sutradara di seri favoritnya ini.

“Dia memiliki pandangan yang berbeda tentang karakter Transformers. Menyerahkan film ini kepadanya yang lebih muda dan memiliki perspesktif segar merupakan cara kami memastikan film ini tampil beda,” jelas Mark. Lewat tangan Steven yang punya nilai sentimental dengan film ini, kualitas emosinal dalam cerita dan pengambaran karakter Transformers diharapkan hadir lebih segar.
1
2


SEBELUMNYA

5 Brand Fashion Lokal yang Jadi Acuan Milenial dan Gen Z

BERIKUTNYA

Netflix Rilis First Look Rebel Moon, Film Sci-fi Karya Zack Snyder

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: