Ilustrasi perusahaan (Sumber gambar: Alex Kotliarskyi/Unsplash)

Cek 15 Perusahaan Indonesia Terbaik 2024 Versi LinkedIn

16 April 2024   |   21:17 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Situs jaringan profesional LinkedIn baru saja merilis daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia dalam jajaran Top Companies 2024 edisi ketiga. Adapun daftar ini ditentukan melalui 8 faktor penilaian yang terkait dengan kualitas pengembangan karier sebagai indikator penting dalam menentukan peringkat perusahaan terbaik.

Kedelapan faktor ini adalah kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut. 

Baca juga: Daftar 14 Selebritas Terkaya di Dunia Versi Forbes, Ada Pendatang Baru

Dari daftar yang dirilis oleh LinkedIn ini, perusahaan yang bergerak di bidang perbankan menempati 3 dari 5 posisi teratas, dengan perincian PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di posisi pertama, menyusul PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada posisi ketiga, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pada posisi ke lima.

Doninasi perbankan di jajaran teratas ini beriringan dengan perkembangan teknologi digital yang juga menyentuh sektor perbankan dan keuangan di Indonesia.

Adapun perusahan lain di antara nama-nama perbankan tersebut, Telkom Indonesia mewakili sektor telekomunikasi dengan menempati posisi kedua. Sementara perusahaan start-up bidang aquacullture yaitu eFishery yang dikenal dengan kemampuan membangkitkan sektor pertanian Indonesia ini menduduki posisi keempat.

Apabila melihat daftar keseluruhan 15 perusahaan terbaik versi LinkedIn, perusahaan yang bergerak di bidang consumer good manufacturing  (CGM) dan food and beverages (F&B) mendominasi keseluruhan daftar. Dari data yang dirilis LinkedIn, perusahaan yang bergerak di kedua bidang ini dinilai menjadi tempat para profesional di Indonesia menemukan banyak peluang pertumbuhan karier.

Perusahaan CMG terkemuka di dunia hingga perusaaan CMG lokal pun berhasil masuk dalam daftar perusahaan terbaik untuk pertama kalinya dalam edisi ketiga Top Companies 2024 versi LinkedIn ini. Berikut daftar lengkap 15 perusahaan terbaik yang masuk dalam jajaran Top Companies 2024 edisi ketiga versi LinkedIn:

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
2. Telkom Indonesia
3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
4. eFishery
5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
6. Reckitt
7. Procter & Gamble
8.PT DJARUM
9. Philip Morris International
10. The Coca-Cola Company
11.Infineon Technologies
12. ExxonMobil
13.Nestlé
14.Alphabet Inc.
15. PT Kino Indonesia Tbk

LinkedIn Career Expert Serla Rusli menjelaskan, saat ini perusahaan dan industri di Indonesia cukup berupaya mendukung pengembangan karyawan secara menarik demi menunjang aspirasi karier mereka. Menurutnya, daftar perusahaan terbaik yang dirilis LinkedIn ini juga diharapkan bisa membantu para profesional dalam mengetahui budaya kerja dan peluang karier di perusahaan-perusahaan besar.

List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier, di mana sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarier di dunia kerja yang dinamis ini,” ungkap Serla.

Data LinkedIn jua menemukan hasil riset bahwa industri perbankan dan keuangan mengedepankan keterampilan-keterampilan yang terkait dengan perbankan komersial, financial modelling, dan pasar modal. Sementara perusahaan CGM mementingkan keterampilan terkait startegi pertumbuhan dan analisis data. 

Baca juga: 8 Anak Terkaya di Dunia, Kekayaannya Mencapai US$5 Miliar

Perusahaan yang bergerak di industri F&B sedang banyak mencari ahli dalam bidang perangkat lunak enterprise dan operasi penjualan. Keteramplan lainnya yang juga sedang banyak dilirik perusahaan adalah keterampilan terkait kecerdasan buatan (AI) dan telekomunikasi.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Film Dua Hati Biru, Ada Aisha Nurra Datau & Angga Yunanda

BERIKUTNYA

Resensi Kemelut Rondasih dan Dua Anaknya, Sebuah Balada Bahtera Rumah Tangga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: