Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis . (Sumber foto: Kensington Palace)

8 Anak Terkaya di Dunia, Kekayaannya Mencapai US$5 Miliar

28 February 2024   |   21:07 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dulu ketika kita masih kecil, kebanyakan dari kita mungkin cukup bahagia dengan beberapa lembar Rupiah berwarna pink atau biru yang diterima saat Lebaran untuk menambah uang saku. Beberapa dari kita bahkan menabung selama berminggu-minggu, bahkan sampai berbulan-bulan untuk membeli sepatu atau gawai baru.

Ketika sebagian besar anak-anak menghabiskan waktu mereka untuk mengasah kemampuan mereka dengan harapan suatu hari bisa mendapatkan pekerjaan, ada beberapa anak yang terlahir kaya atau menjadi kaya sebelum mereka mencapai usia legal untuk memiliki surat izin mengemudi kendaraan bermotor.

Baca juga: 10 Desainer Terkaya di Dunia, Giorgio Armani hingga Satoshi Nakamoto

Namun, bagi anak-anak selebritas atau keturunan ningrat, bahkan 10 lembar Rupiah yang warna pink saja tidak akan cukup. Kemungkinan besar mereka tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama guna menabung untuk apa pun yang mereka inginkan.

Setiap tahun, jumlah jutawan dan miliarder baru meningkat. Mayoritas pendapatan orang tua seringkali diwariskan kepada anak-anaknya, yang menjadi lebih kaya bahkan sebelum mereka mulai bersekolah, apalagi memasuki masa remaja. 

Meskipun orang dewasa biasanya mendominasi daftar orang terkaya di dunia, anak-anak terkaya di dunia pada 2024 juga perlu diidentifikasi, baik melalui upaya pribadi, prestasi, penghargaan, atau warisan orang tua.

Dilansir melalui berbagai sumber, berikut 8 anak terkaya di dunia periode 2024:


1. Putri Charlotte dari Wales

Charlotte

Putri Charlotte. (Sumber foto: Kensington Palace)

Tahun lahir: 2015
Kekayaan bersih: US$5 miliar

Putri Charlotte dari Wales adalah anggota keluarga kerajaan Inggris dan anak kedua dari Pangeran William dan Catherine Middleton. Kekayaan bersihnya yang mencapai US$5 miliar sebagian besar berasal dari kerajaan.

Sebagai keturunan langsung dari Raja Charles III, Putri Charlotte berada pada urutan ke-3 pada garis tahta setelah Pangeran William, dan Pangeran George dalam urutan suksesi monarki Inggris. Adapaun, dia menjadi putri Inggris pertama yang menduduki peringkat di atas saudara laki-lakinya dalam garis suksesi mengacu pada berlakunya Perjanjian Perth.


2. Pangeran George dari Wales

Pangeran George. (Sumber foto: Kensington Palace)

Pangeran George. (Sumber foto: Kensington Palace)

Tahun lahir: 2013
Kekayaan bersih: US$3 miliar

Pangeran George adalah anak sulung dari Pangeran William dan Catherine Middleton. Meski usianya baru 10 tahun, kekayaan bersihnya diperkirakan sudah lebih dari US$3 miliar. Kekayaannya juga berasal dari keluarga kerajaan. Ia berada di urutan kedua dalam garis suksesi di belakang ayahnya, Pangeran William, dan kakeknya, Raja Charles III, dengan harapan suatu hari nanti berhasil naik takhta Inggris.


3. Blue Ivy Carter

Beyonce dan Blue Ivy. (Sumber foto: Instagram Beyonce)

Beyonce dan Blue Ivy. (Sumber foto: Instagram Beyonce)

Tahun lahir: 2012
Kekayaan bersih: US$1 miliar

Blue Ivy Carter adalah putri dari diva Beyonce dan musisi Jay-Z. Dia dijuluki 'bayi paling terkenal di dunia' oleh majalah Time hanya dua hari setelah kelahirannya. Setelah ayahnya merekam vokalnya untuk lagu Glory, dia menerima Rekor Dunia Guinness sebagai orang termuda yang lagunya masuk tangga lagu Billboard.

Blue Ivy mewarisi sebagian besar kekayaannya dari orang tuanya yang sukses meniti karier sebagai musisi dunia. Untuk single Brown Skin Girl yang dia nyanyikan bersama dengan Beyoncé, Blue Ivy memenangkan Grammy Award untuk Video Musik Terbaik dan menjadi penerima Rekor Dunia Guinness baru sebagai penerima Grammy Award termuda.


4. Suri Cruise

Suri Cruise. (Sumber foto: IMDb Profile)

Suri Cruise. (Sumber foto: IMDb Profile)

Tahun lahir: 2006
Kekayaan bersih: US$800 juta

Berkat orangtuanya, Tom Cruise dan Katie Holmes, Suri menjadi salah satu anak terkaya di dunia. Suri Cruise, yang memiliki kekayaan bersih US$800 juta pada usia 17 tahun, berada di puncak daftar remaja terkaya di dunia. 

Meskipun sebagian besar hidupnya tidak pernah terekspos media, Suri baru-baru ini mengikuti jejak ibunya di industri hiburan dan memukau penonton dengan suara nyanyiannya yang mengesankan. Tahun lalu, suaranya terdengar pada film Alone Together, yang dibintangi Katie Holmes, di mana dia menyanyikan Blue Moon pada kredit pembuka.


5. Stormi Webster

Stormi Webster. (Sumber foto: Instagram Kylie Jenner)

Stormi Webster. (Sumber foto: Instagram Kylie Jenner)

Tahun lahir: 2018
Kekayaan bersih: US$700 juta

Putri sulung Kylie Jenner dan Travis Scott yang berusia 6 tahun, Stormi Webster, terkenal memiliki kekayaan bersih yang luar biasa lebih dari US$700 juta, yang diwariskan dari orang tuanya yang kaya.

Dia juga cukup populer di media sosial, di mana konten pengungkapan namanya dengan cepat naik ke posisi teratas dengan lebih dari 12.400.000 likes dalam waktu kurang dari 12 jam. Meski masih duduk di kursi TK, Stormi sudah memiliki rumah bermain mewah pemberian neneknya dan koleksi pakaian modis.
 

6. Pangeran Louis dari Wales

Pangeran Louis. (Sumber foto: Kensington Palace)

Pangeran Louis. (Sumber foto: Kensington Palace)

Tahun lahir: 2018
Kekayaan bersih: US$400 juta

Sebagai anak Pangeran William, pewaris takhta berikutnya, Pangeran Louis akan mewarisi sebagian kekayaan keluarga, yang mencakup aset, properti, dan investasi berharga. Potensi warisan di masa depan ini menambah kekayaan bersihnya secara keseluruhan dan menjamin kesejahteraan finansialnya sebagai anggota keluarga kerajaan. 

Pangeran Louis diperkirakan memiliki kekayaan bersuh lebih dari US$400 juta. Setelah kakek, ayah, kakak laki-laki, dan saudara perempuannya, ia berada di urutan keempat dalam garis keturunan monarki Inggris.


7. Ryan Kaji

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan’s World (@ryansworld)

 

Tahun lahir: 2011
Kekayaan bersih: US$100 juta

Seorang YouTuber berusia 12 tahun bernama Ryan Kaji menghasilkan uang dengan mengevaluasi mainan baru dan mengunggah video dirinya saat menggunakan barang-barang tersebut. YouTube adalah media untuk berbagi video di media sosial, dan beberapa selebritas internet di sana memiliki lebih banyak subscriber dan penayangan dibandingkan aktor di televisi. 

Ryan Kaji adalah seorang YouTuber muda yang telah mengunggah video sejak ia baru berusia 4 tahun. Kaji membagikan kontennya melalui channel YouTube Ryan ToysReview bersama orang tuanya Loann Kaji dan Shion Kaji.

Channel tersebut memiliki lebih dari 36,5 juta subscriber dan menurut Forbes, Kaji memperoleh US$11 juta antara 2016 dan 2017 dan merupakan YouTuber dengan bayaran tertinggi kedelapan di dunia.


8. Valentina Paloma Pinault


Tahun lahir: 2007
Kekayaan bersih: US$12 juta

Salma Hayek, aktris terkenal, dan pengusaha Prancis Francois-Henri Pinault adalah orang tua dari Valentina Paloma Pinault. Valentina mengukuhkan dirinya dalam daftar anak-anak terkaya di dunia dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Electric Ride On Cars pada 2020.

Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar US$12 juta, menempatkannya di antara 10 anak terkaya di dunia. Secara keseluruhan, selain memiliki orang tua yang kaya dan terkenal, Valentina adalah ikon online yang populer khususnya di TikTok.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Debut Mini Album BABYMONS7ER Siap Dirilis dengan Formasi Lengkap

BERIKUTNYA

Eksplorasi Tren Fesyen Lewat Kegiatan Seru dan Edukatif dari Mahasiswa ESMOD Jakarta 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: