Cuplikan film Possession: Kerasukan (Sumber gambar: Yotube/Falcon)

Simak Sinopsis Film Possession: Kerasukan yang Rilis di Bioskop 8 Mei 2024

16 April 2024   |   20:13 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Falcon Black kembali menyapa para pencinta film horor lokal dengan menghadirkan film terbarunya yang berjudul Possession: Kerasukan. Karya sinema horor tersebut merupakan remake dari film horor lawas karya Andrzej Zulawski yang berjudul Possession (1981).

Pada film Possession (1981), menceritakan tentang badai rumah tangga yang dialami oleh sepasang suami-istri, Mark (Sam Neill) dan Anna (Isabelle Adjani). Sang suami, Mark, yang baru saja pulang dari tugasnya sebagai mata-mata, mendapati keganjilan pada diri Anna, istrinya. 

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Paling Laris Sampai April 2024, Badarawuhi Melesat

Secara tiba-tiba, Anna meminta perceraian tanpa alasan yang jelas dan mulai bertingkah layaknya orang gila. Suatu malam, Anna pergi meninggalkan Mark begitu saja. Mark yang mulai tertekan, mencoba untuk tinggal sendiri di apartemen terpisah, meskipun sebenernya dia tidak tahan.

Suatu hari saat ingin mengunjungi Bob, anak semata wayangnya, Mark mendapati Bob ditinggal seorang diri begitu saja oleh Anna. Mark yang mulai jengkel pun mengambil alih pengasuhan Bob dan mulai curiga apakah ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Mark semakin penasaran ke mana Anna pergi. Dia kerap kali datang pada siang hari untuk bertemu anaknya, namun pergi secara misterius pada malam harinya. Pada akhirnya, Mark pun menyewa jasa agensi detektif pribadi untuk menyelidiki keberadaan Anna selama ini.
 

Tak jauh berbeda dengan cerita pada versi lawasnya, film remake Possession: Kerasukan akan mengikuti kisah sepasang suami istri, Faris (Darius Sinathrya) dan Ratna (Carissa Perusset). Pada awalnya, Faris yang merupakan seorang tentara, baru saja pulang setelah berbulan-bulan mengemban tugas.

Sayangnya, kepulangan Faris tidak mendapat sambutan hangat dari sang istri bernama Ratna. Kepulangannya justru disambut dengan permintaan cerai. Berbagai prasangka buruk akan istrinya pun mulai tertanam di benak Faris.

Tidak hanya Faris yang merasakan hal janggal, sang anak juga merasakan hal serupa. Sang anak kerap kali melihat ibunya pergi seorang diri entah ke mana. Hal tersebut semakin membuat Faris curiga terhadap istrinya.  

Curiga ada laki-laki lain di balik perilaku aneh Ratna, Faris lantas mencari berbagai kemungkinan di balik permintaan cerai yang diajukan Ratna, termasuk soal perselingkuhan. Namun, yang sebenarnya terjadi mungkin di luar apa yang dia pikirkan, bahkan lebih menyeramkan dari yang diduga.

Film Possession: Kerasukan digarap oleh sutradara Razka Robby Ertanto berdasarkan naskah yang ditulis oleh Lele Laila. Sebelumnya, sang sutradara juga sukses menggarap beberapa film seperti, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (2010), Dilema (2012), Ave Maryam (2019), Jakarta vs Everybody (2020), Cross The Line (2022) dan lain sebagainya. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Dua Hati Biru, Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Selain Darius Sinathrya dan Carissa Perusset, film tersebut juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri lainnya seperti, Sara Fajira, Arswendy Bening Swara, Nugie, Rangga Nattra dan lain sebagainya. Adapun, film Possession: Kerasukan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Mei 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ryan Wibawa, Pemuda Asal Indonesia Sabet Juara 3 di World Brewers Cup 2024

BERIKUTNYA

Profil Rieta Bassist The Gazette, Band Visual Kei Kenamaan Asal Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: