Poster film Makmum 2, KKN di Desa Penari dan Pengabdi Setan 2: Communion (Sumber gambar: IMDb.com)

Sinopsis & Jadwal Lengkap Horror Movie Night yang Tayang di TV, dari Pengabdi Setan 2 Hingga KKN di Desa Penari

27 December 2023   |   20:00 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Akhir tahun bisa menjadi momen yang pas untuk menikmati waktu liburan. Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam menyambut musim libur tahun baru, mulai dari berkumpul dengan keluarga, makan bersama atau menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film.

Ada banyak pilihan tontonan menarik dari berbagai genre yang bisa menghibur kalian saat menikmati waktu liburan ini. Bagi kalian pecinta film horor Indonesia, pada periode penghujung tahun ini, Trans 7 kembali menyajikan deretan film horor yang akan tayang selama satu minggu full ini.

Baca juga: Film Horor Mendominasi, Sineas Dambakan Variasi Genre Sinema pada 2024

Deretan panjang film horor tersebut bertajuk "Horror Movie Night" yang sudah mulai tayang sejak Selasa (26/12) dan berakhir pada Minggu (31/12/2023). Sejumlah film horor Indonesia yang akan tayang di Trans 7, mulai diputar dari pukul 22.45 WIB.

Beberapa film tersebut mungkin sangat dinantikan para penonton, pasalnya ada beberapa yang baru akan tayang di TV, mulai dari Pengabdi Setan 2: Communion hingga KKN di Desa Penari. Berikut daftar lengkap Horror Movie Night yang tayang di Trans 7.
 

1. Asih 2


Film yang pertama tayang dalam deretan panjang Horror Movie Night yaitu Asih 2. Film yang dirilis pada tahun 2020 ini merupakan produksi MD Pictures yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Asih 2 merupakan lanjutan dari film Asih (2018) salah satu semesta Danur.

Film produksi MD Pictures ini adaptasi dari kisah nyata Risa Saraswati yang memiliki teman hantu. Bercerita tentang Dokter Sylvia (Marsha Timothy) yang menerima teror dari sesosok roh jahat, setelah dia mengadopsi seoran anak perempuan bernama Ana (Anantya Rezky). Dokter Sylvia menerima laporan soal peristiwa kecelakaan yang menimpa anak berusia enam tahun.

Saat itu, Ana ditabrak oleh seorang pengendara mobil saat sedang melarikan diri dari tengah hutan. Meski tidak mengalami luka serius, Sylvia dapat melihat ketakutan dan trauma mendalam yang dirasakan oleh Ana. Rasa iba Sylvia kian memuncak setelah dia mengetahui Ana tidak memiliki orangtua atau sanak saudara.

Sylvia pun bergegas meminta izin pada sang suami, Razan (Ario Bayu), untuk merawat Ana di rumah mereka selama beberapa bulan ke depan. Razan pun menyetujui usulan Sylvia. Sang suami berharap kehadiran Ana mampu mengobati luka mereka setelah kehilangan anak. Awalnya tidak ada keanehan yang dirasakan Sylvia dan Razan dengan kehadiran anggota keluarga baru tersebut. Hingga suatu hari, keduanya mengalami rangkaian peristiwa mistis yang tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat.

Film Asih 2 turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris tenama Indonesia seperti, Shareefa Daanish, Marsha Timothy, Ario Bayu, Anantya Rezky, Ruth Marini, Graciella, Abigail, Ully Triani, Darius Sinathrya, Citra Kirana dan lain sebagainya. Film tersebut menjadi pembuka dari rangkaian panjang Horror Movie Night Trans 7 yang sudah tayang pada Selasa (26/12/2023).


2. Aku Tahu Kapan Kamu Mati


Film yang selanjutnya akan tayang dalam deretan panjang Horror Movie Night yaitu Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Film yang dirilis pada 2020 tersebut merupakan garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang diadaptasi dari karya Wattpad berjudul sama karya Arumi E.

Film tersebut bercerita tentang Siena (Natasha Wilona) yang bisa melihat pertanda orang akan mati setelah Siena mengalami mati suri. Siena ketakutan dan ingin keluar dari situasi mengerikan ini. Flo (Ria Ricis), Neni (Fitria Rasyidi), dan Vina (Ryma Gembala), sahabat-sahabat Siena, tidak percaya dengan kemampuan yang tiba-tiba dimiliki Siena.

Siena terus meyakinkan dengan penglihatannya, apalagi satu persatu orang di sekitarnya mati setelah Siena melihat pertanda dengan munculnya arwah yang menjemput orang tersebut. Akhirnya pertanda tersebut muncul di dekat Brama (Al Ghazali Kohler), kakak kelas yang dicintainya. Siena berusaha menggagalkan kematian Brama. Siena juga melihat pertanda pada orang-orang terdekatnya akan mati. Siena berusaha menggagalkan kematian-kematian itu. Kemudian, pertanda kematian itu datang mengancam dirinya.

Selain Natasha Wilona yang berperan sebagai Siena, film Aku Tahu Kapan Kamu Mati juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Ria Ricis, Al Ghazali Kohler, Fitria Rasyidi, Ryma Gembala, Sonia Alexa, Elizabeth Christine Skinner, Adinda Halona, Rita Nurmaliza, Kevin Torsten dan lain sebagainya. 
 
Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati direncanakan akan tayang pada malam ini, Rabu (27/12/2023) pukul 22.45 WIB, dalam rangkaian Horror Movie Night di Trans 7.


3. Pengabdi Setan


Film yang selanjutnya akan tayang dalam deretan panjang Horror Movie Night yaitu Pengabdi Setan. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Joko Anwar. Film tersebut merupakan reboot dari film dengan berjudul sama yang dirilis pada tahun 1980 silam.

Film Pengabdi Setan (2017) mengambil latar pada tahun 1981. Menceritakan tentang Rini (Tara Basro) yang tinggal bersama neneknya, Rahma Saidah (Elly D Luthan), ibunya, Mawarni (Ayu Laksmi), ayahnya, Bahri (Bront Palarae), serta tiga adik laki-lakinya yakni Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Keluarga tersebut tengah menghadapi masalah keuangan, lantaran tabungan habis buat biaya berobat Mawarni yang sakit parah. Mawarni sudah tak bisa bergerak, hanya rebahan di kasur dan memakai lonceng kecil untuk memanggil anak-anaknya. Mawarni dulunya penyanyi terkenal yang sukses lewat lagu ‘Kelam Malam’.

Berbagai usaha dilakukan untuk mendapat uang sebagai biaya berobat. Rini berusaha mendapat royalti, sementara Tony menjual motor. Namun tak lama Rini menemukan Mawarni sudah tewas dalam posisi jatuh di lantai. Setelah itu, kejadian mistis meneror keluarga ini. Rini didatangi sosok misterius seperti ibunya. Tak lama, nenek mereka tewas tenggelam di sumur, ditemukan Bondi.

Sepeninggalan neneknya, Rini menemukan surat yang ditujukan pada Budiman Syailendra (Egi Fedly). Budiman mengungkap bahwa dulu nenek Rini tak merestui pernikahan putranya dengan Mawarni, karena sang biduan disebut tak bisa punya anak. Mawarni disebut ikut sekte pemuja setan untuk bisa dapat keturunan.

Film Pengabdi Setan turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris tenama Indonesia seperti, Tara Basro, Elly D Luthan, Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Muhammad Adhiyat dan lain sebagainya. Film tersebut direncanakan akan tayang pada Kamis (28/12/2023) pukul 22.45 WIB, dalam rangkaian Horror Movie Night di Trans 7.


4. Makmum 2


Film yang selanjutnya akan tayang dalam deretan panjang Horror Movie Night yaitu Makmum 2. Film yang dirilis pada tahun 2021 tersebut merupakan produksi Blue Water Films dan Dee Company yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film ini merupakan kelanjutan dari film Makmum di tahun 2019, dan diadaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi.

Film tersebut menceritakan tentang Rini (Titi Kamal) yang mendapat kabar bahwa bude Yanti yang merawatnya sejak kecil meninggal dunia. Bersama putranya, Hafiz (Jason Doulez Beunaya Bangun), Rini lantas pulang ke kampung halamannya, desa Suayan.

Saat dimakamkan, terdengar gosip bahwa bude Yanti meninggal akibat nekat masuk ke hutan larangan yang angker. Rini pun berpesan agar Hafiz jangan sekali sekali masuk ke dalam hutan tersebut. Ketika tengah bermain petak umpet dengan anak anak di sana, Hafiz mengikuti seorang anak berkaki pincang masuk ke hutan larangan.

Ketiganya sempat menghilang, namun kemudian ditemukan di atas sebuah altar batu di tengah hutan dalam kondisi tidak sadarkan diri. Satu demi satu kedua anak yang lain sembuh, namun tidak dengan Hafiz. Sejak saat itu, Rini makin sering diganggu oleh khanzab, hantu yang hadir sebagai makmum ketika dia sedang melaksanakan shalat.

Film Makmum 2 turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Dea Panendra, Otig Pakis, Pritt Timothy, Fuad Idris, Ence Bagus dan lain sebagainya. Film tersebut direncanakan akan tayang pada Jumat (29/12) pukul 22.45 WIB, dalam rangkaian Horror Movie Night di Trans 7.


5. KKN di Desa Penari


Film yang selanjutnya akan tayang dalam deretan panjang Horror Movie Night yaitu KKN di Desa Penari. Film yang dirilis pada tahun 2022 tersebut merupakan garapan sutradara Awi Suryadi dan di produksi oleh MD Pictures serta Pichouse Films. Film ini sempat dijadwalkan akan tayang pada 19 Maret 2020 dan 24 Februari 2022. Namun, keduanya dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Film tersebut menceritakan tentang Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu. Sekelompok mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Namun, mereka sama sekali tidak menyangka bahwa desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa. Pak Prabu, sang kepala desa telah memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang.

Beberapa hari di desa tersebut, mereka mulai merasakan keanehan. Bima mengalami perubahan sikap dan program KKN mereka akhirnya berantakan. Mereka pun mendapatkan teror sosok penari misterius menyeramkan. Mereka meminta bantuan Mbah Buyut, dukun setempat. Sayangnya, mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari tersebut.

Film KKN di Desa Penari turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra, Aulia Sarah dan lain sebagainya. Film tersebut direncanakan akan tayang pada Sabtu (30/12/2023) pukul 21.30 WIB, dalam rangkaian Horror Movie Night di Trans 7.


6. Kafir: Bersekutu Dengan Setan


Film yang selanjutnya akan tayang dalam deretan panjang Horror Movie Night yaitu Kafir: Bersekutu Dengan Setan. Film yang dirilis pada tahun 2018 tersebut merupakan garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis berdasarkan skenario yang ditulis oleh Rafki Hidayat.

Film tersebut menceritakan tentang  tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba diteror oleh serangkaian kejadian mistis. Semuanya berawal ketika Herman (Teddy Syach) merasakan kesakitan dan tiba-tiba mengeluarkan beling dari mulutnya saat makan malam. Kematian Herman tersebut disaksikan langsung oleh sang istri, Sri (Putri Ayudya) dan kedua anak mereka, Andi (Rangga Azof) dan Dina (Nadya Arina).

Sejak saat itu, keluarga itu mulai terusik dengan teror yang mulai mengganggu sang Ibu. Sikap sang Ibu yang semakin aneh, membuat Andi dan Dina merasakan ketakutan. Bersamaan dengan itu, Jarwo seorang dukun di kampung mereka tiba-tiba saja mati misterius, dan rumahnya hangus terbakar.

Andi dan Dina menduga peristiwa itu ada kaitannya dengan kejadian aneh yang keluarganya alami. Kemudian, Andi dan Dina mulai mencari tahu penyebab dari serangkaian peristiwa mistis tersebut.

Film Kafir: Bersekutu Dengan Setan turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach. Film tersebut direncanakan akan tayang pada Minggu (31/12/2023) pukul 00.00 WIB, dalam rangkaian Horror Movie Night di Trans 7.


7. Pengabdi Setan 2: Communion


Film Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi film terakhir dari deretan panjang Horror Movie Night yang tayang di Trans 7. Film yang dirilis pada tahun 2022 ini disutradarai dan ditulis langsung oleh Joko Anwar sebagai sekuel dari film sebelumnya yaitu Pengabdi Setan (2017).

Film tersebut melanjutkan cerita dari keluarga Rini (Tara Basro) yang berusaha menjalani kehidupan yang baru setelah lima tahun selamat dari kejadian horor pasca ibu meninggal dunia. Mereka mencoba membuka lembaran baru dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di Jakarta.

Mereka mulai membangun kehidupan yang baru. Rini masih berusaha untuk menggapai mimpinya, meski kini kehidupannya makin tak mudah karena harus mengurus bapak dan adik-adiknya. Sedangkan Tony dan Bondi yang mulai memasuki usia remaja, dan Bapak yang pergi bekerja setiap harinya.

Sayangnya, berbagai musibah dan teror kerap menimpa mereka di tempat tinggal yang baru. Seperti banjir bandang yang membuat mereka terjebak di dalam rumah susun tersebut dan kecelakaan lift yang memakan banyak korban jiwa. Selain itu, berbagai kejadian horor pun kembali terjadi, dengan munculnya kembali Ibu bersama kelompok misterius yang ingin kembali menyerang Rini dan keluarganya.

Film Pengabdi Setan 2: Communion, turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Muhammad Adhiyat, Muzakki Ramdhan, Ratu Felisha, Fatih Unru dan lain sebagainya. Film tersebut rencananya akan tayang pada Minggu (31/12/2023) pukul 22.45 WIB.

Baca juga: Film Horor Siksa Neraka Tayang 14 Desember 2023 di Bioskop

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Resep Bumbu Olesan Jagung Bakar untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2024

BERIKUTNYA

Segini Biaya Penarikan Uang di ATM saat Berlibur di Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: