Salah satu adegan dalam film Trinil: Kembalikan Tubuhku (Sumber gambar: Youtube Film Trinil)

Sinopsis & Daftar Pemeran Film Trinil: Kembalikan Tubuhku

04 January 2024   |   16:01 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Awal 2024 ini, para pecinta film horor akan kedatangan satu karya sineas dalam negeri lagi, yaitu Trinil: Kembalikan Tubuhku. Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri, Rara dan Sutan yang menghadapi teror hantu kuyang (hantu kepala tanpa tubuh) setelah kembali ke rumah lamanya yang berada di kawasan kebun teh.

Cerita bermula ketika sepasang suami istri Rara (Carmela) dan Sutan (Rangga) yang kembali kerumah lamanya setelah mereka menikah. Rara menjalani peran sebagai pewaris Tunggal perkebunan teh terluas di Jawa Tengah peninggalan mendiang ayahnya, serta Sutan yang kembali melanjutkan pekerjaannya menjadi perawat di sebuah rumah sakit.

Baca juga: Dibintangi Asmara Abigail, Film Muslihat Siap Suguhkan Horor Berbeda
 

Beberapa kejadian mistis mulai menghantui pasutri tersebut setelah mereka kembali, seperti hujan yang turun pada siang hari dengan intensitas yang begitu deras, Sutan yang mendapatkan teror melalui radio yang dia dengar, hingga Rara yang mengalami kejadian mistis (ketindihan) saat sedang tidur.

Pada awalnya, Rara mengabaikan hal tersebut dan meyakinkan suaminya kalau semua hal mistis yang sedang terjadi tidak seperti yang suaminya pikirkan.

“Ya tapi di sini tidak ada yang aneh-aneh yang seperti kamu pikir, tidak ada setan,” ucap Rara dalam salah satu bagian official trailer film tersebut.

Setelah Rara mengucapkan hal tersebut, kejadian mistis kembali meneror keduanya. Suasana rumah mereka seketika menjadi mencekam, kita diperlihatkan dengan kemunculan sosok hantu kuyang (hantu kepala tanpa tubuh) yang muncul dibalik jendela rumah mereka di salah satu bagian trailer film tersebut.

Demi keselamatan Rara, Sutan meminta bantuan Yusof (Fattah Amin), teman sekolahnya dulu yang kini dikenal mumpuni dalam menangani beragam kasus mistis. Pada awalnya Rara menolak ide sang suaminya, tetapi dia berubah pikiran disaat suasana rumahnya yang begitu mencekam dengan hadirnya sosok hantu kepala tanpa badan yang selalu meneror keduanya.

Tidak berhenti disitu, setelah beberapa ritual yang dikerjakan Yusof, teror dari hantu kepala tanpa tubuh tersebut masih tetap meneror Rara dan Sutan. Di tengah ritual pengusiran hantu yang digelar oleh Yusof, hadir wanita tanpa tubuh yang berulang kali berkata “Trinil, balekno gembungku” atau artinya Trinil, kembalikan tubuhku.

Film Trinil: Kembalikan Tubuhku diproduksi oleh Dapur Film yang bekerja sama dengan Seven Sky Motion dan Double Tree Film, dengan arahan sutradara kawakan Hanung Bramantyo. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film ternama lainnya seperti, Rudy Habibie (2016), Bumi Manusia (2019), Habibie & Ainun 3 (2019), Satria Dewa: Gatot Kaca (2022), Miracle In Cell No.7 (2022), Catatan Si Boy (2023) dan lain sebagainya.

Film yang merupakan hasil adaptasi dari drama radio yang cukup populer pada era 1980an turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Wulan Guritno, Rangga Natta, Carmela van der Kruk dan lain sebagainya. Berikut daftar pemeran dari film Trinil: Kembalikan Tubuhku.

Daftar pemeran

1. Wulan Guritno   
2. Carmela van der Kruk
3. Rangga Nattra
4. Fattah Amin
5. Shalom Razade
6. Gendhis Maharani
7. Alexander Wlan
8. Willem Bevers
9. Elly D Luthan
10.Goetheng, dan lain sebagainya

Film Trinil: Kembalikan Tubuhku dijadwalkan akan tayang pada hari ini, Kamis (4/24) di seluruh bioskop tanah air. Jangan sampai ketinggalan ya Genhype.

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Musisi Jaz Diana Krall Akan Konser Tunggal di Jakarta 4 Mei 2024, Seberapa Spesial Dia?

BERIKUTNYA

EXO Suho Memulai Tantangan Akting Baru Dalam Drama The Crown Prince Disappeared

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: