Badarawuhi di Desa Penari (Sumber Foto: Twitter/@kknmovie)

5 Film Horor Indonesia Paling Laris Sampai April 2024, Badarawuhi Melesat

16 April 2024   |   19:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film horor masih menjadi karya yang mendominasi layar lebar Indonesia sepanjang 2024. Terbaru, Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur adalah dua film yang menghiasi bioskop-bioskop di Indonesia pada tahun ini. Keduanya tercatat  berhasil mendapatkan respons positif dari pencinta film Tanah Air. 

Karya dari para sineas Indonesia bergenre horor berhasil membuat bioskop kedatangan banyak penonton. Mereka begitu tertarik dengan film-film menegangkan dan menakutkan yang dibuat oleh sineas dalam negeri.

Film bergenre horor juga tercatat menjadi karya dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah. Dalam daftar 15 film dengan jumlah penonton terbanyak yang rilis pada 2024, sebanyak 12 di antaranya adalah bergenre horor. 

Baca juga: Cara Laila Nurazizah Mengolah Rasa Takut Saat Garap Naskah Film Badarawuhi

Dikutip dari laman filmindonesia.or.id, berikut daftar film horor paling laris yang dirilis pada 2024:


1. Badarawuhi di Desa Penari

Badarawuhi di Desa Penari yang rilis pada 11 April 2024 telah berhasil mendapatkan 1,6 juta penonton dalam waktu kurang dari sepekan penayangannya di bioskop. Prekuel dari film KKN di Desa Penari itu mendapatkan arahan dari sutradara Kimo Stamboel.

Sementara pemain yang menjadi bagian dalam film tersebut seperti Jourdy Pranata, Maudy Effrosina, M Iqbal Sulaiman, Ardit Erwandha, Aulia Sarah, dan sebagainya.


2. Pemandi Jenazah

Pada posisi kedua terdapat film bergenre horor dengan judul Pemandi Jenazah. Karya dari sutradara Hadrah Daeng Ratu yang rilis pada 17 Februari ini berhasil mendatangkan 1.518.436 penonton bioskop.

Film Pemandi Jenazah yang diperankan oleh Amara Sophie, Aghniny Haque, Ibrahim Risyad, dan Djenar Maesa Ayu bercerita tentang kehidupan karakter bernama Lela yang mengalami perubahan setelah sang ibu meninggal dunia.

Lela yang menjalakan proses memandikan jenazah sang ibu yang berprofesi pemandi jenazah untuk pertama kalinya menemukan kejanggalan dan menduga ada yang tidak beres dengan kematiannya. Setelah sang ibu meninggal, ada banyak orang yang juga tutup usia dalam waktu singkat.


3. Siksa Kubur

Siksa Kubur yang tayang di bioskop mulai 11 April 2024 berhasil meraih 1.401.717 penonton dalam waktu kurang dari sepekan penayangannya di bioskop. Karya dari sutradara Joko Anwar ini diperankan oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, dan sebagainya.

Film ini bercerita tentang karakter Sita yang tidak percaya dengan agama ketika kedua orang tua yang dimiliki menjadi korban bom bunuh diri. Tidak hanya itu, dia juga memiliki tujuan untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Sita pun mencari orang yang paling berdosa.


4. Kereta Berdarah

Kereta Berdarah adalah judul film bergenre horor yang juga rilis pada 2024. Tayang di bioskop pada 1 Februari 2024, karya dari sutradara Rizal Mantovani telah meraih 1.000.027 penonton.

Film Kereta Berdarah bercerita tentang perjalanan kakak dan adik bernama Purnama dan Kembang yang berlibur ke resort alam di sebuah tempat terpencil. Perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi mengerikan.  

Mereka yang menggunakan kereta wisata khusus harus mengahadapi serangkaian teror dan misteri setiap melewati terowongan. Satu per satu orang yang ada dalam kereta tersebut menghilang.


5. Trinil: Kembalikan Tubuhku

Film horor lokal lainnya adalah Trinil: Kembalikan Tubuhku. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini berhasil meraih 833.124 penonton sejak rilis di bioskop pada 4 Januari 2024. 

Baca juga: 3 Alasan Film Horor Siksa Kubur Menarik untuk Jadi Tontonan Libur Lebaran

Film Trinil: Kembalikan Tubuhku bercerita tentang kehidupan Rara dan Sutan yang mengalami gangguan dan teror dari makhluk halus tanpa badan yang meminta agar tubuhnya dikembalikan. Film ini diperankan oleh Shalom Razade, Carmela van der Kruk, Rangga Nattra, Wulan Guritno, Fattah Amin.
 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Anti Monoton, Ikuti 4 Langkah Mix & Match OOTD Kemeja Kotak-kotak

BERIKUTNYA

Begini Kabar Terbaru dari 3 Rapper yang Berjaya Era Soundcloud Rap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: