KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! 3 (sumber gambar Twitter Konosubo Anime)

6 Anime Tayang April di Vidio, Ada My Hero Academia & Kaiju No. 8

16 April 2024   |   17:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial animasi atau anime selalu dinantikan para penggemarnya. Pasalnya, anime kerap menghadirkan ciri khas di setiap musimnya dengan ending yang selalu membuat penasaran. Terlebih saat ini ada banyak genre anime yang disajikan dalam platform over the top (OTT) untuk dinikmati saat mengisi waktu luang.

Pada April ini, selain film dan serial terbaru, kalian juga dapat menyaksikan serial animasi yang pastinya seru, mulai dari genre adventure-comedy hingga action-mystery.

Baca juga: 3 Karakter Anime Psikopat Dengan Taktik Manipulatif

Nah, biar enggak penasaran, yuk simak daftar film anime yang tayang pada April 2024 di platform Vidio.


1. My Hero Academia: Memories


Serial manga dan anime terkenal, My Hero Academia, kini akan kembali hadir menghibur para penggemar. Melalui 4 episode, anime bergenre action ini akan membuat penggemar menggali lebih dalam dengan menyoroti musim-musim sebelumnya. Tidak hanya menampilkan adegan lama, tayangan spesial karya Kohei Horikoshi juga akan menghadirkan penyegaran yang sempurna. 

My Hero Academia: Memories mengisahkan Izuku Midoriya, seorang protagonis muda yang penuh tekad dan mewarisi kekuatan super dari pahlawan terhebat di dunia. Namun, Midoriya tersadar bahwa untuk mencapai kehebatan tidaklah mudah. Terlepas dari tekad dan keberaniannya, dia harus mengatasi berbagai tantangan untuk mewujudkan impiannya menjadi pahlawan sejati. 


2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2

Bagi penggemar anime isekai, anime ini tentu sudah tidak asing di telinga. Diadaptasi dari seri novel karya Rifujin na Magonote, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2 akan dibuka dengan persiapan dari pernikahan antara Sylphy dan Rudeus. Namun, mereka juga akan kedatangan dua adik perempuan dari Redeus yaitu Aisha dan Norn.

Tak hanya itu, pada bagian kedua ini, Rudeus juga akan melakukan penyelamatan terhadap ibunya, Zenith, yang menghilang sejak kecelakaan teleportasi yang terjadi pada season pertama. Lantas, mampukah Rudeus untuk menyelamatkan ibunya? Apakah kedatangan kedua adiknya juga bakal memberi warna baru bagi pasangan yang akan menikah itu?


3. KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! 3

 

 
Anime bergenre adventure comedy ini akan kembali melanjutkan petualangan Kazuma Satou, seorang laki-laki yang bereinkarnasi karena menyelamatkan gadis muda. Mengadaptasi dari light novel karya Natsume Akatsuki dan Kurone Mishima, KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! tidak seperti anime isekai lainnya yang berbekal kekuatan, petualangan Kazuma hanya mengandalkan kecerdasan dan keberuntungannya. 

Anime ini akan mengisahkan kepulangan perjalanan Kazuma dan kawan-kawannya di Desa Setan Merah. Namun, kemenangan Kazuma melawan Raja Iblis memicu minat kerajaan untuk meminta bantuan menangkap pencuri ksatria, Chris, yang telah merampas kekayaan kekaisaran. Seri ini juga akan mengisahkan hubungan Kazuma dengan Putri Iris yang memanggilnya ‘Oniichan’, atau kakak laki-laki.


4. The Misfit of Demon King Academy II Part 2

The Misfit of Demon King Academy II Part 2 akan menghadirkan peristiwa baru yang menjadi momen besar bagi karakter Anos Voldigoad, setelah meraih kemenangan atas Nosgalia, Zeke Ozma, dan Avos Dilhevia. Tak hanya itu, dia juga kembali bereinkarnasi untuk menghentikan pertikaian, sambil mengubah Zeke Ozma menjadi burung hantu dan mereinkarnasi Misa sebagai roh murni.  

Baca juga: Anime Frieren: Beyond Journey EndsAkhiri Musim Pertama dengan Pameran Eksklusif

Adapun, untuk menghadirkan dunia yang damai, dia pun bergabung dengan Akademi Raja Iblis dan menaiki tangga hierarki. Penemuan baru juga akan dilakukan, karena Naga akan mulai berkeliaran di dunia, setelah sebelumnya diyakini telah punah, sementara Anos akan menelusuri Dunia Bawah. Dia juga harus belajar tentang nasib kejam yang menunggunya, dan keputusan yang diambil untuknya. 


5. Black Butler: Public School Arc

 

 
Setelah perjalanannya di film Black Butler: Book of The Atlantic, Ciel Phantomhive kembali menerima misi baru untuk menyelidiki keberadaan keponakan ratu yang menghilang tanpa kabar saat sedang bersekolah di sekolah Weston. Oleh karena itu, Ciel dan pelayan iblisnya, Sebastian Michaelis, memutuskan untuk menyamar menjadi seorang murid dan guru untuk mengungkap misteri di balik sekolah Weston.

Sekolah Weston merupakan sekolah terbaik di Britania Raya yang sangat mementingkan tradisi, di mana seluruh anak laki-laki bangsawan berusia 13-19 tahun belajar dan tinggal bersama di empat asrama. Keempat asrama itu dipimpin oleh empat prefek yang biasa disebut P4, dengan Edgar Redmond sebagai prefek asrama Scarlet Fox (Red House), Lawrence Bluewer sebagai prefek asrama Sapphire Owl (Blue House), Herman Greenhill sebagai prefek asrama Green Lion (Green House), dan Gregory Violet sebagai prefek asrama Violet Wolf (Purple House). 


6. Kaiju No. 8

Adaptasi anime dari manga populer karya Naoya Matsumoto berjudul Kaiju No. 8 akhirnya dapat disaksikan di aplikasi Vidio. Anime dengan genre action sci-fi ini akan tayang sebanyak 24 episode, berlatar di negara Jepang yang telah diserang oleh monster bernama Kaiju selama bertahun-tahun. Diproduksi oleh studio animasi terkenal Production I.G, Kaiju No. 8 menjadi salah satu anime yang dinanti-nanti di tahun ini. 

Kaiju No. 8 mengisahkan kehidupan Kafka Hibino, seorang pria berusia 35 tahun yang sangat ingin bergabung ke sebuah unit militer elit yang disebut sebagai pasukan pertahanan, dengan tugas untuk menjaga masyarakat dari serangan Kaiju. Namun, karena tidak berhasil menggapai mimpinya, dia bekerja menjadi seorang petugas pembersihan mayat-mayat Kaiju dan korbannya. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Anime Berlatar Belakang Dunia Kriminal Bawah Tanah

Suatu hari, dia mendapatkan kesempatan kembali untuk bergabung ke dalam pasukan pertahanan, tetapi tak disangka bahwa dia tiba-tiba berubah menjadi sebuah Kaiju. Akankah Kafka Hibino berhasil mencapai mimpinya meskipun telah berubah menjadi Kaiju? Tonton jawabannya dalam serial kaiju No.8. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cara Laila Nurazizah Mengolah Rasa Takut Saat Garap Naskah Film Badarawuhi

BERIKUTNYA

4 Resep Minuman Jamu Untuk Mengembalikan Kebugaran Tubuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: