Frieren sang penyihir pahlawan (Sumber gambar: x/Frieren: Beyond Journey Ends)

Anime Frieren: Beyond Journey EndsAkhiri Musim Pertama dengan Pameran Eksklusif

22 March 2024   |   07:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Pertama kali mengudara pada September 2023, anime Frieren: Beyond Journey Ends langsung dinobatkan sebagai anime terbaik sepanjang musim gugur lalu. Anime populer ini akan mengakhiri musim pertamanya pada Jumat (22/3/2024) bertepatan dengan tayangnya episode final ke-28.

Meski demikian, Genhype tidak perlu bersedih untuk menunggu petualangan Frieren dan kawan-kawannya sebab, Frieren: Beyond Journey Ends akan mengadakan pameran eksklusif selama 18 hari di Jepang.

Baca juga: Indonesia Anime Con Perdana Digelar Juni 2024, Cek Agenda Serunya

Pameran spesial bertajuk Frieren Exhibition: The story That Begins at the End of the Adventure ini berlangsung mulai 25 April 2024 hingga 12 Mei 2024 di Ikebukuro Sunshine City, Tokyo, Jepang. Adapun, pameran ini menampilkan barang-barang eksklusif dan event besar lainnya untuk merayakan kesuksesan anime tersebut

Frieren: Beyond Journey's End mendapatkan sambutan hangat dari para penonton selama beberapa bulan terakhir dengan rating 9,18 pada MyAnimeList. Anime garapan studio Madhouse itu juga direspon positif oleh para kritikus anime, salah satunya berkat kualitas grafis yang diklaim di atas rata-rata anime lainnya. Tidak hanya itu, dari segi cerita Frieren memiliki materi yang dapat diterima semua golongan penikmat anime.
 
   

Sinopsis


Cerita Frieren: Beyond Journey's End dimulai dari petualangan 4 pahlawan, yang memiliki latar belakang serta ras yang berbeda-beda yaitu elf, manusia, dan kurcaci selama 10 tahun. Para petualang ini juga memiliki keahlian yang berlainan seperti pendekar pedang, pendeta, penyihir, dan prajurit garda depan.

Petualangan ditujukan untuk mengalahkan Raja Iblis yang mengancam kedamaian bumi dan akhirnya berhasil dikalahkan. Bumi pun bebas dari ancaman ras iblis, Frieren sang elf penyihir yang juga tokoh utama memutuskan untuk keluar dari tim pahlawan tersebut.

50 tahun setelah berkelana, Frieren yang memiliki karakter cuek memutuskan untuk mengunjungi kembali kediaman Himmel sang pendekar pedang. Frieren mendapati rekan seperjuangannya tersebut sudah dalam perawakan kakek tua.

Kelebihan ras elf dan kurcaci diperlihatkan dalam anime ini, dimana mereka dapat hidup jauh lebih lama daripada ras manusia. Cerita berlanjut dengan meninggalnya Himmel, disusul dengan Heiter sang pendeta.

Dalam situasi dimana ajal dapat menjemput Heiter dengan tiba-tiba, Heiter meminta Freiren untuk membuat tim petualangannya lagi, dalam menjalani kehidupan. Hal ini dilakukan Heiter agar Frieren bisa merasakan segala emosi layaknya manusia.

Anime ini memang berfokus pada pengembangan karakter utamanya yang menjadi lebih baik lagi. Frieren pun memutuskan untuk membawa Fern anak kecil yang diselamatkan Heiter untuk menjadi rekan petualangannya, dan akhirnya menjadi duo penyihir hebat dimasa depan.

Sampai saat ini, Frieren: Beyond Journey's End telah merilis 27 episode yang tayang setiap hari Jumat. Genhype dapat menyaksikan aksi petualangan dari Frieren dan Fern lewat platform streaming Prime Video.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kenalan dengan Play Everywhere, Panggung Live Music Virtual Bagi Musisi Lokal

BERIKUTNYA

Menatap Pergulatan Optimistik dan Pesimistik dalam Karya Lampurio di JMAF 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: