Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises)

Menengok Kapal Pesiar Icon of the Seas, 5 Kali Lebih Besar dari Titanic

11 July 2023   |   15:51 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sebuah kapal pesiar baru melewati uji coba melautnya dengan lancar, dan ketika akhirnya diizinkan untuk pelayaran penumpang, kapal itu akan memecahkan rekor sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Dengan panjang 365 meter dan berat sekitar 250.000 ton, Icon of The Seas adalah kapal pesiar terbesar yang pernah dibuat.

Icon of the Seas dibangun untuk jalur pelayaran Royal Caribbean di sebuah galangan kapal di Finlandia, Meyer Turku, dan telah melakukan perjalanan pertama ke perairan terbuka, sebelum kemungkinan akan dikirimkan ke Miami, Florida, pada bulan Oktober. Rencananya, Icon of the Seas akan melaksanakan pelayaran perdananya pada 27 Januari 2024.

Baca juga: Wisata Kapal Pesiar Kembali Menggeliat, Tertarik? Siapkan saja Bujetnya Segini

Menurut Royal Caribbean, Icon of the Seas sekitar enam persen lebih besar dari pemegang rekor saat ini, kapal pesiar Wonder of the Seas yang juga berlayar di bawah bendera yang sama. Kapal tersebut menjadi kapal pesiar pertama Icon Class Royal Caribbean dan jenis kapal baru pertama yang dibuat untuk perusahaan tersebut sejak 2014.
 

Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises

Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises

Ada cukup ruang untuk setiap orang di Icon of the Seas. Kapal dengan 20 dek mencakup delapan area atau neighborhood untuk dijelajahi dan dapat menampung 5.610 penumpang dan 2.350 awak. Area ini dirancang untuk melayani setiap jenis wisatawan, bahkan dilengkapi dengan area untuk keluarga muda dan area khusus dewasa.

Berbagai atraksi di atas kapal dimaksudkan untuk meniru pengalaman berlibur di daratan dengan pengalaman berenang di waterpark yang dilengkapi enam seluncuran, tujuh kolam full size, dueling piano bar, teater aquatic dalam ruangan, dan banyak lagi.

Jika Genhype khawatir tidak bisa menikmati alam secara penuh, Royal Caribbean mengatakan kapal Icon of the Seas akan menyertakan air terjun setinggi 55 kaki, menjadikannya air terjun tertinggi di laut. Kapal itu juga akan mencakup ruang hijau, yang disebut Central Park, yang akan memiliki banyak tanaman hidup, musik live, dan bar sampanye. Area kolam luas yang disebut Chill Island akan dilengkapi bar kolam renang pertama di laut.

Kapal pesiar ini juga memiliki waterpark lainnya, yakni Category 6, dengan perosotan tertinggi di laut, perosotan free-fall terbuka, perosotan family raft, dan dua perosotan yang didedikasikan untuk balap tikar.

Bagi penumpang yang tidak bisa hanya berdiam diri atau bersantai, terdapat jalur skywalk yang dirancang untuk membawa kalian melewati pagar kapal, serta tersedia ekspedisi simulator panjat tebing dan selancar.
 

Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises)

Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises)

“Setiap jenis keluarga dan jenis petualang dapat membuat kenangan bersama dan dengan cara mereka sendiri tanpa kompromi melintasi sensasi yang memecahkan rekor, cara asyik untuk bersantai, lingkungan yang dirancang untuk keluarga muda, lebih dari 40 cara untuk makan, minum, dan hiburan, dan banyak lagi," kata Royal Caribbean keterangan pers terbarunya.

Kapal ini juga dilengkapi dengan 28 jenis kabin yang berbeda, memberikan lebih banyak pilihan untuk keluarga dan rombongan wisatawan – termasuk seluncuran berkelok-kelok dan tempat tidur susun di beberapa tempat.

Ada kategori kabin baru, area baru, dan pemandangan yang belum pernah ditawarkan sebelumnya di kapal pesiar Royal Caribbean. Lebih dari 82 persen dari semua kamar di kapal Icon of the Seas akan menampung 3 tamu atau lebih, dan lebih dari 70 persen dari semua kamar di kapal Icon of the Seas akan memiliki balkon.

Keluarga yang bersedia mengeluarkan uang, tepatnya US$75.000 per minggu, dapat tinggal di townhouse tiga tingkat, yang dilengkapi dengan balkon perpagar kayu putih dengan kotak surat, dan disebut-sebut sebagai suite paling mengesankan di atas permukaan laut.
 

Panoramic Suite di Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises)

Panoramic Suite di Icon of the Seas. (Sumber foto: Royal Caribbean Cruises)

Icon of the Seas akan berlayar tujuh malam di jalur liburan Karibia Timur dan Barat dari Miami sepanjang tahun. Setiap pelayaran akan mencakup kunjungan ke Perfect Day di CocoCay, pulau pribadi pemenang penghargaan Royal Caribbean, serta perluasan barunya, Hideaway Beach.

Pelayaran megah ini akan berlangsung dengan rencana perjalanan sebagai berikut:
  • 7-night Eastern Caribbean & Perfect Day at CocoCay: Miami; Phillipsburg, St Maarten; Charlotte Amalie, St. Thomas; Perfect Day at CocoCay; Miami
  • 7-night Eastern Caribbean & Perfect Day at CocoCay: Basseterre, St Kitts & Nevis, Charlotte Amalie, St. Thomas; Perfect Day at CocoCay; Miami
  • 7-night Western Caribbean & Perfect Day at CocoCay: Miami; Roatan, Honduras; Costa Maya, Mexico; Cozumel, Mexico; Perfect Day at CocoCay; Miami
Icon of the Seas juga akan menjadi kapal pesiar pertama dari tiga kapal yang ditenagai oleh LNG (gas alam cair). Secara tradisional, kapal pesiar ditenagai oleh diesel. Namun, LNG dianggap lebih unggul dibandingkan dengan diesel karena lebih hemat energi dan dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi. Tangki bahan bakar LNG di Icon of the Seas memiliki berat 307 ton dan panjang 90 kaki.

Presiden dan CEO Royal Caribbean International Michael Bayley mengatakan mengklaim teknologi LNG hybrid yang digunakan oleh kapal ini 35 persen lebih hemat energi bahan bakar dibandingkan bahan bakar biasa. Dan kapal itu sendiri, karena desainnya, sekitar 30 persen lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Genhype sudah bisa memesan tiket untuk berlayar dengan Icon of the Seas melalui website Royal Caribbean atau melalui agen perjalanan. Royal Caribbean telah membuka pemesanan sejak 24 Oktober 2022 untuk pemegang anggota Crown dan Anchor Royal Caribbean dan 25 Oktober 2022 untuk penjualan umum.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Permainan Berkelompok yang Seru untuk MPLS, Wajib Dicoba

BERIKUTNYA

Fakta Tentang Hewan Kanguru, Indonesia Punya Loh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: