Lalapan kerap menjadi pilihan banyak orang seusai lebaran (Sumber gambar: pexels/ Jonathan Pham)

Bosan Dengan Opor, Rendang, & Sambal Goreng Hati, Banyak Orang Memburu Makanan Ini

11 April 2024   |   20:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Opor, rendang, dan sambal goreng hati merupakan tiga makanan yang menjadi makanan wajib bagi banyak orang di dalam negeri ketika merayakan Hari Raya Idulfitri. Kondisi ini membuat kalian akan menemukan menu yang sama saat berkunjung ke banyak rumah kerabat, sehingga tidak jarang menjadi bosan.

Rasa bosan yang hinggap akibat Dengan begitu, berburu makanan lain kerap menjadi kegiatan pada hari kedua Lebaran.
Dirangkum dari berbagai sumber, banyak orang mulai memburu makanan-makanan selain opor, rendang, dan sambal goreng hati yang tersaji saat lebaran pada hari kedua. Selain bosan, mereka menginginkan menu makanan lain.

Baca juga :  6 Resep Masakan Lebaran Khas Indonesia, Mudah Dibuat di Rumah

Tidak hanya itu, rasa ingin makan makanan selain tiga menu wajib saat Hari Raya Idulfitri juga muncul karena terdorong oleh kegiatan kumpul-kumpul yang kerap terjadi bersama keluarga, orang terkasih, atau kawan.

Makanan pertama yang kerap menjadi buruan adalah bakso. Makanan yang satu ini merupakan favorit bagi banyak orang setelah lebaran. Rasanya yang menyegarkan dan nikmat membuat para pedagangnya kerap kebanjiran pesanan.

Bakso adalah makanan berupa olahan daging dengan tepung yang dibentuk bulat dengan isi seperti daging sapi atau telur. Seperti sop bening, bakso juga disajikan dengan mi atau ketupat sehingga akan mengenyangan.

Selain bakso, makanan lainnya yang kerap menjadi buruan ada mi ayam. Makanan ini merupakan salah satu yang populer bagi masyarakat Indonesia lantaran rasanya yang nikmat dan cenderung terjangkau.

Bagi sebagian orang, konsumsi mi ayam dapat memberikan kesegaran dan menimbulkan rasa senang. Pada saat ini, ada banyak variasi mi ayam yang dijajakan di pasar dalam negeri dengan keunikan dan kekhasannya sendiri.

Selain bakso dan mi ayam, sayur asam juga menjadi makanan yang kerap menjadi buruan setelah orang-orang bosan dengan opor, rendang, dan sambal goreng hati. Rasa asam yang terdapat dalam sayur ini memberikan kesegaran bagi siapa saja yang mengonsumsinya.

Banyak orang menikmati sayur ini dengan sambal terasi dan nasi panas. Kemudia, mereka juga kerap memakannya bersama ikan atau ayam goreng.

Lalapan adalah hidangan yang juga paling dicari-cari oleh masyarakat setelah lebaran. Lalapan yang berupa sayur-sayuran mentah atau rebus memberikan rasa segar kepada para penikmatnya.

Selain sehat karena mengandung banyak serat dan vitamin, lalapan juga nikmat saat dinikmati bersama dengan sambal dan nasi panas. Tidak hanya itu, beberapa orang juga kerap menyantap makanan ini dengan ikan asin, ikan goreng, atau ayam goreng.

Sop adalah makanan lain yang juga kerap menjadi buruan. Rasa bosan dengan santan membuat menu hidangan ini menjadi pilihan karena dapat memberikan kenikmatan dan kesegaran.

Rempah-rempah seperti jahe dan cengkeh yang kerap menjadi bahan masakan memiliki dampak yang baik bagi tubuh. Salah satu di antaranya adalah kehagatan ketika makanan itu masuk dalam tubuh.

Baca juga : 4 Resep Masakan Tanpa Minyak Goreng: Ada Botok Tempe Udang

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Deretan Tradisi Unik Lebaran di Berbagai Negara, dari Arab Saudi hingga Suriname

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Rest Area Pendopo KM 456 yang Punya Ikon Skybridge

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: