Bakso (Sumber Foto: Freepik)

Rekomendasi Bakso dan Mi Ayam di Jakarta yang Buka Selama Lebaran

12 April 2024   |   11:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, bosan dengan hidangan Lebaran yang semuanya didominasi oleh makanan bersantan? Biasanya bakso dan mi ayam menjadi alternatif kuliner yang dicari orang-orang. Sayangnya, tak banyak kedai bakso dan mi ayam yang masih buka selama periode Lebaran.

Bakso sendiri merupakan olahan daging giling yang diajikan bersama mi keriting, bihun, sayuran seperti taoge atau sawi, serta tetelan. Bakso disiram kuah kaldu panas dan ditambah saus, kecap, atau sambal. Sementara mi ayam merupakan mi kenyal yang disajikan bersama potongan daging ayam, sayuran, yang diberi saus dan sambal, serta kuah kaldu.

Baca juga: Rekomendasi Restoran di Jakarta untuk Halalbihalal setelah Lebaran

Nah Genhype, bagi kamu yang sedang sibuk mencari bakso dan mi ayam lezat, berikut beberapa rekomendasi kedai dengan rating terbaik di kawasan Jakarta.
 

1.  Bakso Bengawan Pak Sipit 

Bakso Bengawan Pak Sipit telah memperoleh rating tinggi yaitu 4,6 di Google Maps. Kedai ini berlokasi di jalan Cempaka Putih Tengah 27 nomor 20, Jakarta Pusat. Keunggulan bakso ini, yakni bentuknya uang besar-besar ditambah dengan tetelannya yang banyak. Seporsi bakso Bengawan pak sipit kurang dari Rp50.000.
 

2.  Bakso Titoti Wonogiri

Bakso Titoti Wonogiri merupakan bakso legendaris di Jakarta Selatan. Lokasinya di Jalan Raya Pasar Minggu No.1, Pejaten Timur, Ps. Minggu, Jakarta Selatan. Kuliner ini telah memperoleh rating 4,7 di aplikasi Gojek.

Bakso ini dikenal dengan uratnya yang gurih, lembut serta kenyal. Kamu bisa memilih bakso varian telur, urat, hingga menu spesialnya dengan tambahan sayur ataupun bihun. Harganya berkisar antara Rp16.000-Rp40.000.
 

3. Bakso A Kiaw 99

Bakso A Kiaw 99 juga merupakan salah satu kedai yang legendaris dan dikenal banyak orang. Ratingnya 4,5 di sejumlah situs ulasan kuliner. Walaupun terletak di kawasan kuliner China, bakso Akiaw 99 telah mengantongi sertifikat halal.

Lokasinya di Jalan Raya Mangga Besar No.2B, Mangga Besar, Jakarta Barat. Sejumlah menu andalan di kedai Bakso A Kiaw 99 yakni bakso polos, bakso urat, hingga bakso ikan dengan tambahan bihun, kwetiau dan mi kuning. Harganya mulao dari Rp50.000-Rp100.000.
 

4. Bakmi Boy

Bakmi Boy berdiri sejak 1963, tempat ini menyediakan mi ayam atau bakmi yang lezat. Lokasi Bakmi Boy berada di kawasan Pasar Mayestik, Jl. Tebah 2, Blok M, Jakarta Selatan. Seporsi mi di sini dibanderol mulai dari Rp26.000. Apabila kamu mau topping yang lengkap bisa memesan mi ayam spesial seharga Rp45.000.

Minya yang disajikan cenderung tipis dan kenyal. Beragam pilihan toppingnya mulai dari bakso, daging ayam cincang, pangsit goreng atau pangsit rebus. Apalagi kuah kaldunya yang gurih dan harum sangat menggugah selera. Bakmi Boy memperoleh rating 4,5 di Google Maps.
 

5. Bakmi Shanghai Jamur Yoko

Bakmi Shanghai Jamur Yoko memperoleh rating 4,6 di Google Maps. Lokasinya di jalan Kamal Raya No.89 A, RT.4/RW.9, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Keunggulan mi yang dijual di sini sangat kenyal dan bumbunya meresap. Kuahnya pun segar dan gurih dengan campuran kaldu dari daging. Toppingnya mulai dari pangsit, bakso, dan lainnya. Harga Bakmi Shanghai Jamur Yoko mulai dari Rp25.000-Rp50.000 seporsi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tip Mencari Kerja Setelah Lebaran, Perbarui CV sampai Latihan Wawancara

BERIKUTNYA

Promo Belanja Online Spesial Lebaran, Produk Fesyen sampai Makanan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: