Film Pusaka. (Sumber gambar: MVP Pictures)

Horor Misteri Benda-Benda Tua dalam Teaser Trailer Film Pusaka

07 April 2024   |   18:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah rumah produksi di Indonesia terus berlomba-lomba menghadirkan film horor dengan ragam tema dan cerita. Terbaru,  MVP Pictures kembali mengumumkan film horor anyar mereka berjudul Pusaka. Seperti namanya, film ini akan berkutat pada teror-teror mengerikan yang terjadi akibat benda-benda lawas.

Teaser trailer film Pusaka pun baru saja dirilis oleh MVP Pictures. Klip berdurasi kurang dari satu menit itu menampilkan cuplikan horor yang bersumber dari sebuah rumah besar yang menyimpan benda-benda pusaka penuh misteri. 

Klip dibuka dengan menampilkan aktor senior Slamet Raharjo yang tampak membuka pintu rumah besar yang diketahui bernama Rumah Wisangko. Dia adalah pemilik rumah tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Poster Perdana Film Joker 2, Suara Lady Gaga Menggoda di TikTok

Lalu hadir sekelompok anak muda yang tampak sedang mencari tahu tentang Rumah Wisangko. Mereka berjumpa dengan benda-benda pusaka yang tampaknya sudah tersimpan lama di rumah tersebut, mulai dari keris, buku-buku, hingga lemari tua. 

Namun, yang mencuri perhatian dari teaser tersebut justru ketika Risang Wisangko yang diperankan oleh Slamet Raharjo mencabut sebilah keris dengan latar jasad manusia yang tergeletak penuh luka. Cuplikan ini membuat penonton bertanya-tanya misteri apa yang tersimpan di balik keris tersebut.
 

Amrit Punjabi selaku Co Produser dan Direktur PT Tripar Multivision Plus Tbk (MVP) mengatakan pihaknya ingin memproduksi film-film dengan cerita yang menarik dan berbeda dari yang lain, salah satunya melalui film Pusaka. Dia menjelaskan bahwa film horor ini berusaha menghadirkan kengerian dan ketegangan yang cukup intens, sehingga meninggalkan kesan tersendiri di benak penonton.

"Dengan harapan nantinya ketika menonton film Pusaka, efek was-wasnya tetap terasa hingga sampai rumah," katanya.

Dari segi cerita, film Pusaka berkisah tentang sebuah rumah besar milik seorang kolektor bernama Risang Wisangko (diperankan oleh Slamet Raharjo Djarot) yang dilanjutkan oleh kedua anaknya yakni Randi Wisangko (Bukie B. Mansyur) dan Bian Wisangko (Shofia Shireen). Dalam mengelola rumah itu, mereka dibantu oleh Prof Dirga (Joseph Kara), Mayang (Sahila Hisyam) dan Darmo (Coki Anwar).

Rumah tersebut hendak direnovasi dan dipugar menjadi museum. Diketahui, di dalam rumah tersebut terdapat banyak arca, prasasti dan berbagai senjata berumur ratusan tahun lamanya. 

Untuk merealisasikan rencana tersebut, hadirlah sekelompok pekerja yang dipimpin oleh Nina (Shareefa Daanish), yang beranggotakan Hanna (Susan Sameh), David (Ajil Ditto), Sandra (Ully Triani) dan Ade (Ikhsan Samiaji). Mereka tengah melakukan survei, menghitung perkiraan renovasi dan pemugaran, serta mendata barang-barang bersejarah.

Dari proses pendataan tersebut, mereka menentukan benda-benda mana saja yang tidak semestinya dimiliki oleh pribadi. Namun, di tengah proses itu, sebuah kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka yang telah lama singgah di dalam bunker rumah tersebut, dan akhirnya membunuh satu-persatu para manusia yang berada di dalamnya.
 

Film Pusaka akan digarap oleh sutradara Rizal Mantovani. Sutradara berusia 56 tahun itu memang dikenal kerap menyutradarai film-film horor sejak awal 2000-an. Beberapa film horor populer yang digarap Rizal adalah Kuntilanak 3 (2022), Asih 2 (2020), Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati (2018), Jailangkung (2017), Kesurupan (2008), dan Jelangkung (2001). 

Rizal mengatakan setelah melakukan persiapan yang cukup panjang, film Pusaka telah memulai masa produksi sejak 8 November 2023. Proses syuting film Pusaka berlokasi di sebuah tempat di Pasuruan, Jawa Timur. 

Dia menjelaskan nama pusaka yang diambil untuk judul film ini berarti sebuah benda dari masa lalu yang memiliki kutukan. Tapi secara bersamaan, lanjutnya, karakter-karakter di film Pusaka memiliki masa lalu yang kalau tidak dikuasai bisa menjadi petaka.

"Ada kesinambungan yang membuat saya tertarik dengan film ini dan pemilihan cast yang  bermain juga luar biasa," kata sutradara kelahiran 12 Agustus 1967 itu.

Adapun, film Pusaka dijadwalkan rilis pada tahun ini.

Baca Juga: 6 Film Lokal Tayang April 2024 di Bioskop

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Potensi Indonesia Kembangkan Desa Wisata & Pariwisata Ramah Muslim

BERIKUTNYA

Ramah Teman Tuli, Film Siksa Kubur Sediakan Subtitle Bahasa Indonesia dan Inggris di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: