Film Joker 2. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

3 Fakta Menarik di Balik Poster Perdana Film Joker 2, Suara Lady Gaga Menggoda di TikTok

03 April 2024   |   13:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sutradara Todd Phillips kembali menggoda penikmat film dengan merilis poster perdana Joker 2. Poster tersebut diunggah oleh Phillips melalui akun media sosial pribadinya pada Selasa (2/4/2024). Poster tersebut menampilkan potret Joaquin Phoenix dan Lady Gaga yang didapuk menjadi pemeran utama sekuel Joker.

Poster perdana film Joker 2 menampilkan karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dengan penuh kasih menatap Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga. Mereka tampak berpelukan erat sambil menari. 

Baca juga: Film Kinds of Kindness Rilis Trailer Perdana, Suguhkan Konsep Dongeng Triptych

Joker tampak mengenakan setelan jas rapi berwarna hitam dengan kemeja putih lengkap dengan dasi kupu-kupu sambil memegang rokok, sementara Harley Quinn tampak mengenakan gaun berwarna putih dengan riasan yang tampak pudar pada wajahnya. 

Potret dalam poster tersebut tampaknya mengambil latar belakang di sebuah panggung yang ditandai dengan lampu sorot bernuansa hijau dari atas, yang menyorot ke Joker dan Harley Quinn. Hal ini juga sejalan dengan kalimat singkat yang ada di dalam poster tersebut "Dunia adalah sebuah panggung".
 


Perilisan poster perdana ini tentunya menimbulkan teka-teki pada penggemar tentang apa yang bakal dihadirkan di film Joker 2. Agar tidak penasaran, berikut adalah beberapa fakta menarik perilisan poster film Joker 2 seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber.


1. Representasi film musikal

Poster perdana Joker 2 boleh dibilang merupakan representasi dari kemasan film ini yang akan disajikan lebih musikal. Hal itu setidaknya terwakili dari gestur Joker dan Harley Quinn yang tampak berdansa mesra, lampu sorot yang mengarah ke mereka, serta kalimat singkat dari poster tersebut.

Mengutip dari situs Comic Book Resources, sekuel Joker yang akan hadir dengan judul Joker: Folie à Deux akan disuguhkan dalam format musikal. Musim kedua Joker ini akan dihadirkan sebagai film musikal jukebox, dengan manyertakan lagu-lagu terkenal yang akan dibawakan oleh karakter utama yakni Joker dan Harley Quinn. Dilaporkan setidaknya akan ada 15 lagu yang bakal dinyanyikan oleh kedua dalam film Joker 2.

Hal itu juga yang membuat bujet produksi film Joker 2 disebutkan jauh lebih besar dibandingkan film pertamanya. Film pertamanya diperkirakan menelan anggaran antara US$55 juta hingga US$70 juta, sementara sekuelnya diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar US$200 juta. 

Bujet besar ini salah satunya digunakan untuk membayar gaji Joaquin Phoenix untuk mengulangi perannya sebagai Arthur Fleck alias Joker yang diperkirakan mencapai US$20 juta, dengan Lady Gaga mendapatkan US$12 juta untuk perannya sebagai Harley Quinn.
 
 

2. Cuplikan audio di TikTok

Selain merilis poster, Warner Bros. Pictures selaku rumah produksi film Joker 2 juga meluncurkan cuplikan audio yang memperdengarkan suara Lady Gaga sebagai Harley Quinn. Cuplikan audio tersebut diunggah di akun resmi TikTok film Joker. "Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau, kamu Joker," kata Quinn disertai dengan iringan musik yang manis.

Lantaran film Joker 2 bakal hadir dengan format musikal, peran Lady Gaga sebagai Harley Quinn tampaknya akan sangat krusial dalam sekuel ini. Mengutip dari Screen Rant, peran bintang pop Lady Gaga akan menjadi kunci dalam menampilkan elemen musik di film Joker 2. Perubahan format ini dinilai akan menjadi langkah cerdas untuk menghadirkan pengalaman sinema yang berbeda dari musim pertamanya yang cenderung muram dan menyedihkan. 
 


Komposer yang bertindak untuk merancang musik-musik film Joker 2 ialah Guðnadóttir, yang juga menjadi penata suara di musim pertama yang membuatnya menyabet Piala Oscar. Jika pada musim pertama Guðnadóttir menyajikan musik-musik stripped-back, pada sekuel Joker diperkirakan dia bakal menggubah musik dengan melodi yang lebih liris sesuai dengan format musikal.


3. Jadwal rilis trailer perdana

Selain meluncurkan poster perdana, Warner Bros. juga mengumumkan bahwa trailer pertama film Joker 2 akan dirilis pada 9 April 2024. Adapun, film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Oktober 2024. 

Baca juga: Trailer & Poster Film Horor Menjelang Ajal Dirilis, Tayang 30 April di Bioskop

Selain Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, film Joker 2 juga akan dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris Hollywood lainnya seperti Zazie Beetz, Brendan Gleeson, Yakub Lofland, Catherine Keener, dan Harry Lawtey. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Alasan Reza Rahadian Main Film Horor Lagi di Siksa Kubur Setelah 16 Tahun

BERIKUTNYA

3 Buku Pengembangan Diri yang Wajib Dibaca Anak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: