Beberapa film yang tayang April 2024. (Sumber gambar: Adhya Pictures/Rapi Films/Starvision)

6 Film Lokal Tayang April 2024 di Bioskop

04 April 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sepanjang April 2024, layar bioskop Indonesia akan diramaikan dengan film-film yang telah dinantikan moviegoers. Judul-judul yang akan tayang terdiri dari film dengan beragam genre, tema, dan cerita. Mulai dari film horor, drama, hingga biopik yang siap menjadi pilihan tontonan selama libur Lebaran.
 
Dua judul film horor ternama akan tayang di bioskop pada April 2024 yakni Siksa Kubur dan KKN Desa Penari 2: Badarawuhi. Siksa Kubur merupakan film horor besutan sutradara kondang Joko Anwar yang menandai comeback dirinya menyutradarai film horor setelah Pengabdi Setan 2 pada 2022.
Sementara KKN Desa Penari 2: Badarawuhi merupakan spinoff dari film box office KKN Desa Penari. Film yang berganti judul menjadi Badarawuhi Di Desa Penari ini akan mengikuti kisah tentang asal usul dari sosok penari yang merupakan siluman ular bernama Badarawuhi yang menghantui Desa Penari.
 
Tak hanya horor, akan tayang pula film drama remaja Dua Hati Biru yang merupakan sekuel dari Dua Garis Biru (2019).  Film ini akan melanjutkan kisah liku-liku kehidupan serta hubungan romansa Bima dan Dara di tengah kehadiran buah hati mereka, Adam. 
 
Selain itu, ada pula film drama percintaan The Architecture of Love yang menjadi debut pertemuan Putri Marino dan Nicholas Saputra dalam judul yang sama, serta film biopik Glenn Fredly The Movie yang telah dinantikan oleh para penggemar. 
 
Berikut adalah 6 film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang April 2024.
 

1. Badarawuhi Di Desa Penari (11 April)

 

Film Badarawuhi di Desa Penari bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang ingin melakukan KKN dan bertemu dengan sesepuh di sebuah desa yang dijuluki Desa Penari. Setelah berhari-hari tinggal di desa tersebut, satu per satu mahasiswa justru mengalami kejadian tak terduga.
 
Mila, satu dari kelompok mahasiswa tersebut mengalami teror dari Badarawuhi. Ternyata, Mila dipilih oleh siluman ular untuk dijadikan penari di alamnya. Roh Mila pun terjebak di dunia lain, sementara raganya tak berdaya. Karena hal tersebut, Mila harus menjalani serangkaian ritual mistis yang berujung teror menyeramkan untuk yang mengintai seluruh masyarakat desa.
 
Berbeda dari film KKN Desa Penari yang disutradarai oleh Awi Suryadi, Badarawuhi di Desa Penari digarap oleh Kimo Stamboel. Sebelumnya, Kimo juga telah menggarap sejumlah film dan serial horor seperti Teluh Darah (2023), Sewu Dino (2023), Jailangkung: Sandekala (2022), Ivanna (2022), dan Ratu Ilmu Hitam (2019).
 

2. Siksa Kubur (11 April)

 
 
Film Siksa Kubur akan mengikuti kisah Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti. Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya dengan agama. Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu; mencari orang yang paling berdosa.
 
Sita ingin bertemu dengan orang yang paling berdosa dan ketika orang tersebut meninggal, dia ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.
 
Selain Faradina Mufti, film Siksa Kubur juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Arswendy Bening Nasution, Slamet Rahardjo, Djenar Maesa Ayu, Niniek L Karim, Jajang C Noer, Fachri Albar, Happy Salma, Mian Tiara, Haydar Saliz, Tony Merle Runny Rudiyanti, Widuri Putri, dan Muzakki Ramdhan.
 

3. Dua Hati Biru (17 April)

 
Kisah film Dua Garis Biru yang tayang pada 2019 lalu menceritakan Dara yang memutuskan melanjutkan pendidikan di Korea Selatan setelah melahirkan Adam, anaknya bersama Bima. Sementara itu, Bima tetap di Indonesia bersama Adam.
 
Kini, film Dua Hati Biru hadir untuk melanjutkan kisah tersebut. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Korea, Dara kembali lagi ke Indonesia untuk menemui Bima dan anaknya, Adam, yang sudah berusia 4-5 tahun.
 
Selama Dara berkuliah di Korea, Adam dirawat dengan baik oleh ibu Bima. Hal itupun menjadi salah satu sumber konflik baru dalam hubungan Bima dan Dara. Ketegangan di antara keduanya semakin memuncak lantaran perbedaan pandangan mereka sebagai orangtua muda. 
 
Berbeda dari film pertamanya, karakter Dara yang semula diperankan oleh Zara Adhisty kini dilakoni oleh Aisha Nurra Datau, yang akan beradu akting dengan Angga Yunanda yang kembali memerankan karakter Adam.
 
Beberapa pemain lainnya yakni Farrel Rafisqy sebagai Adam, Cut Mini sebagai Yuni, Rachel Amanda sebagai Dewi, Maisha Kanna sebagai Putri, Lulu Tobing sebagai Rika, Arswendy Bening Swara sebagai Rudy, dan Shakira Jasmine sebagai Vini.
 

4. Glenn Fredly The Movie (25 April)

 
Glenn Fredly The Movie akan menceritakan perjalanan hidup mendiang Glenn Fredly sebagai penyanyi pop Tanah Air yang melegenda. Film ini akan mengajak penonton mengenang kembali karya dan nilai-nilai positif yang diwariskan oleh sang musisi. Menyelami perjalanan hidup Glenn mulai dari masa perjuangannya di dunia musik, hingga kisah cintanya yang menyentuh hati.
 
Disutradarai oleh Lukman Sardi, film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Marthino Lio, Bucek, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan.
 

5. The Architecture of Love (30 April)

 
The Architecture of Love merupakan film adaptasi novel berjudul sama karya penulis Ika Natassa. Kisahnya mengikuti tokoh penulis bernama Raia Risjad (diperankan oleh Putri Marino) yang mengalami writer's block. Hal itu terjadi karena dia kehilangan sumber inspirasinya setelah memutuskan untuk bercerai dengan suaminya bernama Alam.
 
Akhirnya, Raia memilih New York sebagai kota pelariannya, untuk mencari sumber inspirasi baru sekaligus melupakan kenangan masa lalunya. Namun, kenyataan tak semulus harapan. Raia masih kesulitan untuk kembali menulis dan menciptakan karya. 
 
Hingga akhirnya dia bertemu dengan sosok laki-laki misterius bernama River Jusuf (Nicholas Saputra). River mengajari Raia melihat kota New York dengan cara yang berbeda. Pertemuan keduanya pun menimbulkan pertanyaan di benak mereka, antara membuka kisah cinta yang baru atau tetap bertahan di kehidupan masa lalu. Namun, River ternyata juga menyimpan rahasia yang tak pernah Raia duga.
 
Selain Putri Marino dan Nicholas Saputra, film The Architecture of Love juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris muda seperti Jerome Kurnia yang berperan sebagai Aga, Jihane Almira (Erin), Omar Daniel (Diaz), Agla Artalidia (Andara) Jeremie Tobing (Paul), Willem Bevers (Ayah River), dan Imelda Therinne (Muthia). Di antara mereka, hadir pula nama aktris senior Lydia Kandou yang berperan sebagai Ibu River, dan aktor Arifin Putra sebagai Alam.
 

6. Menjelang Ajal (30 April)

 
Menjelang Ajal bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar yang berusaha menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Namun, belakangan dia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. 
 
Akhirnya, Sekar pergi menemui Mak Ambar, dukun yang membantunya memasang 'penglaris' di warungnya. Namun tak lama Mak Ambar meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya pun berusaha untuk mengobati, namun upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.
 
Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, film Menjelang Ajal dibintangi oleh sederet aktor dan aktris berbakat di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo.

Baca juga: Fakta Menarik Film THE SIN, Horor Misteri Korea Tayang di Bioskop 3 April 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Onew SHINee Resmi Gabung dengan Agensi Baru Griffin Entertainment

BERIKUTNYA

Serba-serbi Flu Singapura yang Merebak di Indonesia, dari Gejala Awal Hingga Cara Penularan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: