Happy Salma dan Fachri Albar dalam film Siksa Kubur. (Sumber foto: Come and See Pictures)

Ramah Teman Tuli, Film Siksa Kubur Sediakan Subtitle Bahasa Indonesia dan Inggris di Bioskop

08 April 2024   |   13:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar direncanakan tayang serentak mulai 11 April 2024 mendatang. Tiket presale untuk penayangan hari pertama saat ini telah tersedia, dan terpantau langsung diburu oleh para penikmat film di Indonesia.

Tiket presale di sejumlah bioskop kota-kota besar, seperti Jakarta hingga Surabaya terpantau laris manis. Hal ini menandakan film Siksa Kubur cukup mendapatkan sorotan dan rasa penasaran yang tinggi dari para penonton.

Baca juga: Joko Anwar Ungkap Siksa Kubur Akan Jadi Film Interaktif, Penonton Harus Ikuti Instruksi

Film persembahan rumah produksi Come and See Pictures ini diklaim tidak menawarkan sekadar film horor biasa. Siksa Kubur menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan mengingatkan tentang pentingnya komunikasi, pengertian, dan kehangatan keluarga.

Film ini akan bercerita tentang bagaimana sebuah kejadian bisa memengaruhi kehidupan seseorang secara mendalam. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, seorang perempuan bernama Sita berubah jadi pribadi yang tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa.

Ketika orang berdosa itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, di balik tindakannya tersebut, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Sutradara Joko Anwar mengatakan Siksa Kubur tidak hanya menyajikan adegan-adegan horor yang akan membuat penonton mengingat dosa dan berzikir di bioskop. Film ini secara mendalam juga akan berbicara tentang apa yang sudah diperbuat di dalam hidup dan mempertanyakan diri sendiri tentang apa itu salah dan benar.

Dengan cerita luar biasa yang berfokus pada karakter dan ceritanya, Joko Anwar akan mengeksekusi Siksa Kubur sebagai film horor yang merasuk jiwa dan menjadi pengingat pentingnya setiap orang untuk hadir dalam sebuah anggota keluarga.

“Dengan tayangnya film Siksa Kubur di momen Lebaran, semoga bisa memberikan bahan renungan bagi kita semua. Selama ini mungkin saja kita menormalisasi dosa," ucap Joko Anwar.
 

Joko mengatakan film ini akan mencoba mempertanyakan kembali tentang apakah benar setiap dari kita itu beragama dan percaya dengan Tuhan. Sebab, kalau selama ini masih menormalisasi dosa, Joko menilai ada sesuatu yang salah dan perlu dipertanyakan ulang.

“Selama Ramadan, kita menahan hawa nafsu dan memerangi segala sesuatu yang membuat kita berdosa. Di hari kemenangan, mungkin kita lupa terhadap itu. Jadi Siksa Kubur berupaya untuk mengingatkan kembali,” tambah Joko.

Film Siksa Kubur akan menghadirkan akting yang menawan dari pemeran utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil. Selain itu, sejumlah jajaran ansambel yang mayoritas merupakan pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para pendatang baru yang menjanjikan, juga akan menampilkan peran terbaiknya.

Beberapa aktor dan aktris ternama Indonesia yang terlibat di film ini  di antaranya adalah Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Widuri Puteri dan Muzakki Ramdhan.

Joko berharap film ini tidak hanya menjadi sebuah hiburan, tetapi juga refleksi diri untuk siapa pun yang menontonnya. Dia berharap film ini bisa menjangkau penonton dari berbagai kalangan, termasuk teman tuli.

Rumah produsksi Come and See Pictures akan melengkapi beberapa bioskop dengan teks berbahasa Indonesai dan Inggris. Berikut adalah daftar bisokop yang menyediakan subtitle dan ramah teman tuli.


Daftar Bioskop dengan Subtitle Bahasa Indonesia


Jakarta

Blok M XXI
Kalibata XXI
Arion XXI
FX Sudirman


Surabaya

Galaxy XXI
Delta XXI


Bandung

Transmart Buah Batu XXI
Jatos 21
Ciwalk XXI


Semarang

Citra XXI
Paragon XXI


Yogyakarta

Empire XXI


Tangerang

CGV Teras Kota


Daftar Bioskop dengan Subtitle Bahasa Inggris


Jakarta

Plaza Indonesia XXI
Plaza Senayan XXI
Kemang Village XXI
CGV Grand Indonesia
CGV Pacific Place
Flix PIK Avenue


Surabaya

Lenmarc XXI
Tunjungan 3 XXI


Batam

Mega XXI
CGV Park Avenue


Bali

Level 21 XXI
CInepolis Lippo Mall Kuta
Cinepolis Jimbaran Sidewalk


Yogyakarta

Jogja City Mall XXI


Tangerang

Cinepolis Maxxbox Lippo Village


Baca juga: Joko Anwar Siapkan 2 Naskah Skenario Berbeda di Film Siksa Kubur, Ini Alasannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Horor Misteri Benda-Benda Tua dalam Teaser Trailer Film Pusaka

BERIKUTNYA

Mengenal Highway Hypnosis dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: