Film It Lives Inside (Sumber Foto: IMDb)

Sinopsis Film Horor It Lives Inside, Cerita Tentang Iblis Pemakan Daging dalam Mitologi Hindu

20 October 2023   |   20:10 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

It Lives Inside menambah daftar film horor yang tayang di bioskop pada pertengahan Oktober 2023. Film garapan sutradara Bishal Dutta itu tayang perdana di Indonesia mulai hari ini, Jumat (20/10/2023). It Lives Inside rilis perdana pada 22 September lalu dan sudah ditayangkan di Festival Film South by Southwest 2023.

Mengusung genre horor dan thriller, film ini diperankan oleh Megan Suri sebagai Samidha, Mohana Krishnan sebagai Tamira, Betty Gabriel sebagai Joyce, Neeru Bajwa sebagai Poorna.

Film ini tak hanya menyuguhkan aksi teror makhluk supranatural yang menegangkan, tetapi juga melibatkan unsur psikologis mengenai energi negatif seseorang. Energi negatif seperti rasa kesepian, ketakutan atau kebencian dalam diri manusia ternyata bisa mencelakai diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

Baca juga: Sinopsis Film Pamali: Dusun Pocong, Teror Horor Pantangan yang Dilanggar

Sinopsisnya It Lives Inside mengikuti kisah Samidha, seorang remaja berkewarganegaraan India-Amerika. Keluarga Samidha tinggal di Amerika Serikat, tapi ibunya, Poorna, masih berpegang teguh pada budaya India dan ajaran agama Hindu dalam kehidupan sehari-harinya. 

Ibunya kerap menegur Samidha saat dia sedang bersiul, karena hal tersebut dipercaya bisa mengundang setan. Selain itu, Poorna juga melarang anak perempuannya untuk tidak keluar saat hari Puja karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Sikap ibunya yang kolot itu membuat Samidha kesal. Sebagai orang India yang tinggal di Amerika Serikat, tentunya dia tak ingin dianggap berbeda di lingkungan sosialnya karena berasal dari golongan minoritas. Di sekolahnya Samidha berusaha supaya bisa diterima oleh teman-temannya yang merupakan warga Amerika asli. 

Samidha lebih suka dipanggil Sam dan tak mau bicara dengan bahasa Hindi di rumah. Selain itu, dia juga menjauhi Tamira, teman masa kecilnya yang sama-sama orang India. Sam juga menganggap sikap Tamira mulai aneh dan sering di-bully di sekolah.
 

Tamira selalu terlihat lelah dan wajahnya kosong, kemana-mana dia berjalan sambil membawa toples kosong. Suatu hari, Tamira memberanikan untuk menceritakan masalahnya pada Sam. Namun Sam malah menganggap Tamira mengada-ada.

Sam pun tak sengaja memecahkan toples Tamira. Tak berapa lama kemudian gadis itu menghilang tiba-tiba. Sejak saat itu dimulailah mimpi buruk yang terus menghantui Sam. Karena merasa bersalah atas teman masa kecilnya yang hilang, Sam berusaha mencarinya dan mulai mempertanyakan kebenaran dari hal-hal yang diceritakan Tamira.

Sam bersama temannya Russ mencari tahu tentang toples Tamira yang berasal dari rumah keluarga Choudary. Mereka menemukan fakta mengerikan tentang keluarga Choudary, yang seluruh anggota keluarganya meninggal secara tak wajar.

Sam juga mendesak orang tuanya untuk memberitahunya tentang peristiwa tragis yang menewaskan keluarga Choudary. Ayahnya mengatakan bahwa semua ini bermula dari putra Choudary yang bernama Karan, suatu hari dia bisa berbicara dengan sosok tak kasat mata.

Sam dan Russ pergi rumah keluarga Choudary untuk mencari buku harian Karan, yang sepertinya bisa menjelaskan rahasia di balik teka-teki ini. Namun, iblis jahat itu merenggut nyawa Russ dan membuat Sam ketakutan setengah mati sampai membuatnya sering mimpi buruk.

Sam yang tak tahu harus berbuat apa akhirnya menemui Joyce, guru di sekolahnya yang peduli dengan kasus menghilangnya Tamira. Akhirnya mereka menemukan fakta tentang mahkluk bernama Pishach/Pishacha, iblis pemakan daging dalam mitologi Hindu. 

Kira-kira apakah Sam berhasil menyelamatkan nyawa Tamira? Saksikan kelanjutan ceritanya dalam film It Lives Inside yang tayang di bioskop Indonesia mulai 20 Oktober 2023. 

Baca juga: Rekomendasi Film Horor dan Thriller yang Dirilis Oktober 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Riset WTR 2023 Beberkan Daya Saing SDM Indonesia Naik ke Peringkat-47 Dunia

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Korea Cobweb (Geomijip), Ambisi dan Obsesi Seorang Sutradara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: