Ilustrasi melakukan perawatan wajah (Sumber foto: freepik)

Auto Glowing, 5 Perawatan Wajah Ini Paling Populer Menjelang Lebaran

06 April 2024   |   14:04 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Menjelang Lebaran, tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari mencari baju baru, membenahi tata ruang rumah, hingga sibuk menghadapi urusan mudik. Tapi, di tengah segala kesibukan itu, jangan lupakan persiapan penting lainnya, yakni perawatan wajah. 

Ketika Lebaran tiba, semua orang pasti menginginkan kulit yang cerah untuk menambah rasa percaya diri. Itulah sebabnya banyak yang melakukan perawatan wajah sebelum merayakan Lebaran. 

Baca juga: 5 Manfaat Toner untuk Wajah Berjerawat, Bisa Redakan Peradangan

Bayangkan, kita akan bertemu dengan sanak saudara, teman-teman, dan pastinya banyak momen foto. Tentunya kalian tak ingin terlihat kusam di momen spesial itu kan? Makanya, menjaga kulit agar tetap segar dan bercahaya jadi prioritas banyak orang menjelang Lebaran.

Selain menjaga kulit, berikut ini deretan perawatan kulit yang populer dipilih oleh banyak orang menjelang Lebaran. Apa saja itu? Simak penjelasannya. 
 

1. Botox

Dilansir melalui Mayo Clinic, injeksi botox merupakan suntikan yang menggunakan toksin untuk membuat otot di wajah menjadi tidak bisa gerak sejenak. Biasanya, injeksi botox digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah, tapi bisa juga digunakan untuk mengobati masalah kesehatan seperti kram leher, keringat berlebih, kantung mata, atau migrain. Jadi, terkadang beberapa orang menggunakan botox agar wajahnya terlihat lebih kencang apalagi menjelang Lebaran. 
 

2. Skin Booster 

Melalui info dari VIVA Skin Clinic, skin booster merupakan suntikan yang membuat kulit semakin bagus, lembut, kencang, dan kelihatan lebih cerah. Biasanya, skin booster menggunakan asam hialuronat yang disuntikkan ke bawah kulit untuk memberikan efek elastisitas dan berkilau pada kulit wajah secara alami. 
 

3. Laser Rejuvenation

Peremajaan dan perawatan kulit menggunakan laser merupakan salah satu perawatan wajah populer menjelang Lebaran. Dengan teknologi canggih ini, banyak orang mencari solusi untuk meningkatkan warna kulit, meratakan tekstur, serta mengurangi kerutan dan garis halus agar wajah tampil lebih segar dan berseri saat merayakan momen spesial Lebaran bersama keluarga dan kerabat.
 

4. Diamond peel

Diamond Peel adalah sebuah prosedur perawatan wajah yang dilakukan menggunakan mikrodermabrasi tanpa kristal. Dalam prosedur ini, sebuah alat khusus dengan ujung berlian digunakan secara lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih halus, bersih, dan bercahaya. Perawatan ini sangat diminati menjelang Lebaran karena dapat memberikan hasil yang langsung terlihat dan membuat kulit tampak lebih segar. 
 

5. Laser PicoWay

Laser PicoWay adalah alat laser yang menggunakan sinar laser sangat cepat untuk perawatan kulit. Perangkat ini dapat menangani berbagai masalah kulit seperti bekas jerawat, kerutan, pigmentasi (bintik hitam), dan menghapus tato hitam dan berwarna. 

Baca juga: 5 Kiat Memilih Skin Booster Demi Wajah Mulus Bebas Kerutan

Meskipun awalnya laser PicoWay terkenal karena kemampuannya dalam menghilangkan tato dan pigmentasi, namun penggunaan perangkat ini semakin populer untuk mengatasi bekas jerawat dan kerutan. Hal ini membuat laser PicoWay menjadi salah satu perawatan wajah yang banyak dicari menjelang Lebaran karena hasilnya yang efektif dan terlihat secara cepat. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Tren Baju Lebaran 2024, Warna Pastel sampai Bahan Shimmer yang Viral

BERIKUTNYA

Menjajal Aneka Kuliner Nusantara hingga Menu Khas Peranakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: