Suasana belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang. (Sumber foto: JIBI/Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti)

Tren Baju Lebaran 2024, Warna Pastel sampai Bahan Shimmer yang Viral

06 April 2024   |   11:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Setiap orang tentunya ingin mengenakan busana terbaik di Hari Raya Idulfitri. Bagi kamu yang masih bingung menentukan model dan warna baju yang ingin dikenakan, beberapa tren fesyen berikut ini mungkin bisa menjadi acuan. Pasalnya setiap tahun tren fesyen selalu berubah-ubah.

Busana muslim seperti gamis, kaftan, abaya, dan lainnya selalu menjadi favorit para wanita dari tahun ke tahun, begitupun sekarang. Sementara dari segi warnanya, tahun lalu sage green sangat viral. Tahun ini sepertinya masih didominasi oleh warna-warna serupa yang lembut. 

Baca juga: Ide Outfit Lebaran 2024 Untuk Keluarga Agar Tampil Modis nan Elegan

Hadirnya model, bahan, dan warna baju lebaran yang makin modern dan fashionable dapat meningkatkan rasa percaya diri para muslimah untuk merayakan setiap momen terbaiknya dengan sempurna dan bahagia. Nah Genhype, yuk simak tren fashion Lebaran 2024 berikut ini.
 

1. Bahan Shimmer yang Mengkilap

Shimmer merupakan bahan yang bisa memberikan efek kilau yang mewah dan elegan. Bahan ini banyak digunakan oleh para perancang busana ternama untuk menciptakan berbagai model pakaian, mulai dari gamis, pashmina, blouse, tunik, hingga outerwear. Keunggulan bahan shimmer adalah teksturnya yang sangat halus dan lembut, sehingga nyaman dipakai bahkan saat cuaca panas.

Bahan shimmer pada permukaannya dihiasi partikel berkilau kecil dari glitter. Salah satu metode umum dalam pembuatan bahan shimmer adalah dengan mencampurkan partikel berkilau dengan bahan pengikat seperti gel atau minyak. Campuran tersebut kemudian diaplikasikan pada permukaan kain untuk menciptakan efek shimmer yang mengagumkan.
 

2. Warna Pastel yang Lembut

Warna pastel yang lembut seperti serenity blue, dusty green, lilac, sage greenpale rose, dan lainnya bisa dijadikan referensi untuk membeli pakaian di Lebaran tahun ini. Tren warna pastel yang memukau dapat memberikan kesan yang segar sekaligus lembut menenangkan.

Supaya penampilanmu makin outstanding dan sempurna. Cobalah bereksperimen dengan mengkombinasikan beberapa warna pastel dalam satu look. Misalnya lavender dan soft pink, mint dan baby blue, peach dan lemon, sky blue dan lilac.
 

3. Gamis Modern Selalu Diminati

Sama seperti tahun sebelumnya, gamis menjadi busana muslim yang banyak dipilih wanita, karena model, motif, dan warna yang dihadirkan makin beragam. Gamis merupakan gaun terusan panjang yang longgar, bisa menutupi lekuk tubuh hingga kaki.

Adapun model gamis yang menjadi tren tahun ini yakni, gamis layering, gamis lengan lonceng, gamis ruffle, dan banyak lagi. Gamis dengan detail bordir dan tambahan renda yang memiliki sentuhan klasik juga banyak diminati. Selain itu, motif bunga-bunga yang feminin juga tak pernah kehilangan popularitasnya.

 

4. Baju Lebaran Sarimbit 

Baju Lebaran Sarimbit atau couple selalu diminati keluarga yang ingin tampil dengan busana seragam saat lebaran. Selain untuk pasangan, baju Lebaran Sarimbit juga menyediakan set busana untuk anak laki-laki dan perempuan. Sehingga kamu dan keluarga bisa terlihat kompak saat berfoto di Hari Raya Idulfitri.

Adapun untuk desainnya, biasanya untuk laki-laki baju koko dan celana panjang, sementara untuk perempuan gamis panjang. Baju sarimbit biasanya bermain di motif dan warnanya yang kreatif dan variatif. Misalnya motif dan warna pada gamis ibu, sama seperti motif dan warna pada bagian lengan atau kantong baju koko ayah. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Tanda Umum Penyakit Jantung Bawaan Pada Anak

BERIKUTNYA

Auto Glowing, 5 Perawatan Wajah Ini Paling Populer Menjelang Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: