Ilustrasi penggunaan skin booster. (Sumber gambar : Freepik)

5 Kiat Memilih Skin Booster Demi Wajah Mulus Bebas Kerutan

05 March 2024   |   10:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perawatan wajah dengan metode penyuntikan nutrisi termasuk asam hialuronat (AH) ke lapisan kulit atau skin booster menjadi tren di Indonesia saat ini. Baik pria maupun wanita, mereka menginginkan wajah dengan warna merata, mulus, terhindar dari kerutan, garis halus, dan kulit kendur melalui metode ini.

Asam hialuronat yang menjadi formula dari skin booster sejatinya terdapat di setiap kulit manusia. Letaknya di epidermis, kecuali di lapisan granular atas dan stratum korneum, serta di lapisan pertama dari epidermis. Namun seiring bertambahnya usia, kandungan asam hialuronat menurun.

Baca juga: Manfaat Toner untuk Kulit Berjerawat, Pilih yang Mengandung Teh Hijau dan Aloevera

Kandungan asam hialuronat yang menurun menyebabkan beberapa kondisi seperti warna kulit yang tidak merata, muncul kerutan. Kemudian, penumpukan lemak pada area pipi dan dagu yang menyebabkan double chin dan kulit yang kesulitan menghilangkan atau memulihkan bekas luka seperti bekas jerawat. 

Nah, penyuntikan AH ke lapisan kulit  membantu memperbaiki penampilan kulit akibat penuaan. Moses Yang, Direktur Utama PT Sometech Indonesia menerangkan bukan hanya AH nutrisi yang ada dalam skin booster, tetapi biasanya didampingi dengan nutrisi lain seperti vitamin, mineral, dan asam amino.

Kendati demikian, dengan maraknya perawatan melalui metode skin booster dan beragamnya perawatan yang ditawarkan klinik-klinik kecantikan, pasien menurutnya harus teliti dan bijak dalam memilih produk skin booster. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, konsultasikan kondisi kulit dengan dokter atau ahli kulit. Lakukan perawatan yang dilakukan oleh dokter kecantikan (dermatologis) dan klinik kecantikan terpercaya.

Kedua, Moses menyarankan untuk memperhatikan bahan aktif dan formulasinya. Bahan aktif utama biasanya mengandung asam hialuronat, vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang akan membantu meningkatkan kelembaban dan kondisi kulit, serta keseluruh penampilan.

Ketiga, perhatikan kualitas dan keamanan. Pilih produk dari merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam industri kecantikan. Pastikan produk telah lulus uji keamanan dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Keempat, mengerti proses perawatan. Apakah perawatan dengan produk terpilih nyaman untuk pasien, periode pemulihan (downtime) yang tidak menyakitkan dan terlalu lama, serta seberapa cepat efeknya dapat dilihat.

Kelima, perhatikan ulasan dan rekomendasi yang akan membantu pasien lebih mengerti tentang produk dan perawatan tersebut.
  
Moses menyebut saat ini ada skin booster dengan teknologi terbaru di Indonesia. Dinamakan Cellbooster, produk ini memanfaatkan CHAC Technology, sehingga manfaat dan hasil dari perawatan tahan lebih lama di kulit dan memberikan dampak ke tiap lapisan kulit hingga paling dalam. 

Teknologi CHAC memodifikasi dan memanfaatkan sifat alami AH dan menjadikannya kendaraan optimal untuk mengangkut nutrisi penting ke kulit. “Dengan bertindak pada tingkat seluler, produk ini mendorong revitalisasi dan regenerasi yang mendalam, memastikan peningkatan kualitas kulit secara menyeluruh,” jelas Moses.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 8 Tempat Buka Bersama Puasa Ramadan 2024 di Jakarta

BERIKUTNYA

Tren Gaji di Perusahaan Startup Menurun? Cek Faktanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: