Ilustrasi powerbank (Sumber gambar: Unsplash/ SCREEN POST)

Rekomendasi Powerbank Terbaik 2024, Cocok untuk Dibawa Mudik

04 April 2024   |   21:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Saat perjalanan mudik, salah satu alat yang tak boleh dilupakan adalah powerbank. Perangkat pengisi daya portable ini punya fungsi yang penting, terutama ketika tiba-tiba baterai smartphone habis. Sebab, mencari stasiun stop kontak juga sulit ketika di tengah perjalanan.

Jika Genhype berniat membeli powerbank baru, ada baiknya memperhatikan beberapa spesifikasi penting. Selain soal ukuran daya, powerbank juga sebaiknya sudah dilengkapi fast charging sehingga proses pengisian dayanya bisa lebih cepat.

Baca juga: Cek Tarif Jalan Tol Trans-Sumatra Periode Mudik Lebaran 2024, Bakal Ada Diskon!

Berikut adalah beberapa rekomendasi powerbank terbaik 2024:


1. Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh


Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh menjadi salah satu opsi terbaik saat ini. Powerbank ini dapat memberikan daya pengisian daya 22,5W MAX untuk perangkat elektronik. Jika punya lebih dari satu perangkat, tak perlu khawatir karena powerbank ini punya 3 port sekaligus

Dua port USB-A dan satu port USB-C dapat dihubungkan secara bersamaan untuk mendukung pengisian daya berbagai jenis perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, dan smart band. Port USB-C sudah mendukung untuk pengisian daya cepat dua arah.

Dengan kapasitas besar 10000mAh, power bank ini bisa mengisi daya perangkat elektronik lebih dari satu kali. Terlebih, kalau pun daya habis, hanya perlu 4,5 jam untuk mengisi power bank hingga penuh. Powerbank ini dibanderol dengan Rp 249.000.
 

a

Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh (Sumber gambar: Xiaomi)


2. LIANGWE Powerbank 50000mAh


LIANGWE Powerbank 50000mAh menjadi opsi lain yang bisa dipilih, terutama bagi yang ingin powerbank lebih ringkas. Dengan teknologi Smart Charging, powerbank ini yang diklaim bisa mengisi daya secara maksimal tanpa merusak perangkat.

Salah satu yang menarik dari powerbank ini adalah di bagian fisiknya sudah disertai battery indicator. Ada pula LED flashlight yang membuatnya makin multifungsi.

Perangkat ini memiliki dual input dan output dan menggunakan USB dengan kekuatan 5V/2.1A. LIANGWE Powerbank 50000mAh dibanderol dengan harga sekitar Rp108


3. VIVAN Powerbank 50000mAh VPB-B50


VIVAN 50000mAh VPB-B50 merupakan powerbank yang memiliki berbagai keunggulan. Dengan kapasitas 50.000mAh, powerbank ini bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone berkali-kali. Perangkat ini juga sudah kompatibel untuk berbagai smartphone dengan OS Android dan iOS.

Powerbank Vivan ini memiliki 2 port input (Micro USB & Type-C) dan 4 port Output (3 USB-A & 1 Type-C). Dengan demikian, dalam satu pengisian daya, bisa digunakan untuk 4 perangkat secara bersamaan. Perangkat ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat dua arah 65W.

Selain itu, VIVAN Powerbank 50000mAh VPB-B50 juga telah dibekali 9 fitur smart protection, seperti overcharging, overcurrent protection, over-discharge protection, short circuit protection, overvoltage protection, over power protection, recovery protection, electromagnetic protection, dan temperature protection. Powerbank ini dibanderol dengan harga Rp686.900.
 


4. Powerbank RT21


Powerbank RT21 memiliki kapasitas 20.000mAH sehingga bisa digunakan berkali-kali untuk perangkat gawai. Perangkat ini telah mendukung pengisian daya dual input Type C dan Dual USB-A Output, serta masih dilengkapi Type-C Micro Input.

Jika powerbank ini habis, pengguna hanya perlu melakukan pengisian daya sekitar 6,5 jam saja. Kompatibel untuk PD quick charging 18W (iPhone 8-12, Samsung, Xiaomi, Huawei dan perangkat quick charging lainnya).

Selain itu, powerbank ini juga telah dibekali LED Power Indicator dan Flight friendly. Powerbank RT21 dibanderol dengan harga sekitar Rp294.900
 

Powerbank RT21 (Sumber gambar: Robot)

Powerbank RT21 (Sumber gambar: Robot)


5. Powerbank AUKEY 20000mah PB-Y42-GY


Powerbank AUKEY 20000mah PB-Y42-GY  menjadi salah satu opsi lain yang bisa dipilih. Powerbank ini memiliki Multi Port Type C In 30W, Out 30W PD 3.0, USB A Out 18W Slim. Kendati cukup fleksibel, powerbank ini mengusung desain yang simplel dan mudah dibawa ke mana-mana

Perangkat ini sudah dibekali fast charging. Dalam satu kali pemakaian, bisa langsung digunakan untuk 3 perangkat elektronik secara bersamaan. Powerbank ini dibanderol sekitar Rp615.000.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Mudik, Cocok Ditonton saat Kumpul Keluarga

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

5 Alasan Serial 3 Body Problem Menarik Jadi Pilihan Tontonan

BERIKUTNYA

3 Merek Desainer Yang Digemari Pengguna TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: