Poster Chrome Hearths (Sumber: twitter.com/chromeheartsusa)

3 Merek Desainer Yang Digemari Pengguna TikTok

04 April 2024   |   22:18 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Sebagai aplikasi yang menayangkan short form content, pengguna TikTok dapat berbagi informasi dan inspirasi dengan sangat cepat. Salah satunya adalah fesyen, dengan banyaknya tren yang muncul di aplikasi ini, biasanya berkisar pada merek desainer tertentu. Membuka kesempatan baru untuk memasarkan produk-produk mewah tersebut.

Menurut TikTok Marketing Guide to TikTok For Luxury Brands UK, sebesar 68% konsumen barang mewah setuju bahwa konten TikTok telah menginspirasi mereka untuk membeli merek atau produk mewah. Tentu dengan oportunitas ini, banyak merek fesyen yang berbondong-bondong untuk memasarkan produk mewahnya di aplikasi tersebut.
 
Namun ketiga brand ini menonjol dari merek desainer lain di TikTok, dengan ceruk pasar dan citra yang ikonik. Mereka tidak membutuhkan pengiklanan, karena membiarkan penggemar dan pelanggan memasarkan produk mereka melalui format konten haul, unboxing, outfit inspiration, dan review.

Baca juga:  Wangi Aroma Parfum Kolaborasi Nagita Slavina dan Buttonscarves

Jadi apa yang membuat ketiga merek desainer ini unik dan sangat digemari oleh pengguna TikTok? Simak penjelasanya!
 

1. Chrome Hearts

 

Chrome Hearths (Sumber: twitter.com/chromeheartsusa)

Chrome Hearths (Sumber: twitter.com/chromeheartsusa)

 
Terkenal dengan gaya Gothic Punk-nya, Chrome Hearts adalah brand desainer asal Amerika yang didirikan oleh Richard Stark dan John Bowman di tahun 1988. Awalnya Rick yang gemar mengendarai motor, ingin mencari jaket kulit untuk berkendara bersama John. Namun keduanya sulit menemukan jaket yang pas, akhirnya memutuskan untuk membuatnya sendiri, karena John memiliki bisnis produsen kulit. 

Begitulah lahirnya Chrome Hearts, yang dimulai dari sebuah operasi kecil di garasi miliki Rick. Kemudian pembuat perhiasan perak murni Leonard Kamhout bergabung dalam operasi tersebut tidak lama kemudian. Kini merek desainer ini memiliki berbagai macam barang premium, seperti kulit, kacamata hitam, perhiasan, dan beberapa barang furnitur.

Kini artis dan seperti Jay Z dan Bella Hadid suka menggunakan pakaian dari Chrome Hearts di media sosial dan kehidupan nyata, menyebarkan kesadaran akan merek tersebut lebih lanjut khususnya ke Generasi Z.

Tapi merek ini mulai populer di TikTok ketika pengguna mulai mengasosiasikannya dengan estetika dan visual Rapper dari Opium Record Label, seperti Playboi Carti, Ken Carson, dan Destroy Lonely. Jadi jika seorang penggemar Opium Label ingin berpenampilan seperti idolanya, maka pakaian Chrome Hearts adalah pilihannya.
 

2. Loro Piana

 

Loro Piana (Sumber: Vogue)

Loro Piana (Sumber: Vogue)

 
Apakah Genhype pernah mendengar kata “Old Money” di TikTok? Melansir dari Stylight, estetika fesyen Old Money  adalah cara berpakaian yang terinspirasi oleh pakaian yang diwariskan ke generasi muda dari sebuah keluarga kaya di dunia. Berfokus pada fokus pada kualitas, karya desainer tanpa logo, penjahitan custom, dan gaya Prep klasik Amerika.
 
Loro Piana adalah salah satu merek yang dikaitkan dengan estetika tersebut oleh para pengguna TikTok, untuk alasan yang sangat bagus. Merek ini memiliki sejarah yang sangat kaya, didirikan oleh Pietro Loro Piana sebagai toko kain kecil di Quarona, Italia pada tahun 1924.

Kini hampir berusia 100 tahuni, Loro Piana kini menyediakan pakaian tekstil high-end unisex. Mulai dari jaket, sweater, blouse, dress, dan banyak siluet klasik lainya, yang dapat bertahan lama jika dirawat dengan baik.
 

3. Delvaux

 

Delvaux (Sumber: Delvaux)

Delvaux (Sumber: Delvaux)

 
Jika Genhype menganggap Loro Piana sebagai merek yang sudah lama berdiri, maka umur Delvaux akan lebih mengejutkan, didirikan pada tahun 1829 yang berarti usianya hampir 200 tahun. Melansir dari Richemont, Delvaux adalah merek desainer barang mewah berbahan kulit tertua di dunia dan telah menjadi pemasok resmi untuk Istana Kerajaan Belgia sejak tahun 1883. 

Di dunia fesyen kelas atas, dua barang terbaik yang bisa menjadi investasi jangka panjang adalah jam tangan dan tas. Delvaux terkenal memproduksi tas-tas berkualitas yang telah diwariskan melalui beberapa generasi dalam sebuah keluarga. Semakin tua, semakin tinggi juga nilai jual dari sebuah Delvaux.

Hal ini meningkatkan minat pa pengguna TikTok yang ingin membeli tas dari merek desainer ini, sehingga dapat diwariskan kepada generasi berikutnya sebagai sebuah investasi. 

Baca juga :5 Rekomendasi Parfum Pria Lokal Yang Cocok Untuk Date Night

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Powerbank Terbaik 2024, Cocok untuk Dibawa Mudik

BERIKUTNYA

7 Cara Mencegah Nyeri Punggung Bawah Saat Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: