Tanggal favorit untuk angkutan motor gratis yaitu 27, 29, dan 30 April 2022 (Sumber gambar ilustrasi : KAI)

Mudik? Yuk Ikut Angkutan Motor Gratis dari KAI

24 April 2022   |   17:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira nih buat kalian yang mau mudik! PT Kereta Api Indonesia melayani angkutan motor gratis menggunakan kereta api dengan kuota 9.280 unit motor dan 13.800 tempat duduk kereta api angkutan lebaran khusus bagi para peserta angkutan motor gratis.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program angkutan motor gratis dan angkutan penumpang khusus untuk para peserta motor gratis (Motis) yang dilayani oleh perusahaan pada masa lebaran tahun ini.

Dia berharap program angkutan motor gratis dan angkutan penumpang khusus untuk peserta motor gratis dapat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua untuk perjalanan ke kampung halaman pada lebaran 1443 hijriah.

“Kuota tiket KA bagi peserta Motis ini KAI sediakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Motis tapi belum mendapatkan tiket kereta apinya," katanya.

Dia menuturkan relasi perjalanan kereta api yang dapat dibeli oleh para peserta angkutan motor gratis adalah kereta api relasi Pasar Senen – Semarang Tawang (PP) dan Pasar Senen – Purwosari (PP).

Adapun syarat untuk membeli tiket kereta api untuk peserta angkutan motor gratis antara lain, pertama, tiket hanya berlaku bagi peserta angkutan motor gratis. Kedua, 1 motor berlaku untuk maksimal 3 tiket kereta api angkutan penumpang.

Ketiga, tiket penumpang berlaku sesuai relasi dan tanggal yang sama sesuai dengan perjalanan motor gratis. Keempat, periode keberangkatan 26 – 30 April dan 5 – 9 Mei 2022.

Kelima, pembelian langsung di seluruh stasiun yang melayani angkutan motor gratis. Keenam, tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya.

Joni menuturkan calon peserta angkutan motor gratis dapat langsung membeli tiket kereta api dan mendaftarkan motornya untuk dikirimkan ke stasiun tujuan selama kuota untuk rute yang diinginkan masih tersedia dengan kuota khusus ini.

Untuk diketahui, sampai dengan 22 April 2022, sebanyak 1.632 peserta angkutan motor gratis yang telah mendaftar untuk mengirimkan motor dengan kereta api. Kemudian, sebanyak 1.467 peserta angkutan motor gratis yang menggunakan kereta api untuk mudik dan balik.

Adapun tanggal favorit untuk angkutan motor gratis yaitu 27, 29, dan 30 April 2022 dengan relasi favorit yaitu Kutoarjo, Semarang Tawang dan Lempuyangan.

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Gerhana Matahari, Ini Saran dari NASA Untuk Melihatnya

BERIKUTNYA

Tingkat Okupansi KA Jarak Jauh Capai 90 Persen - 97 Persen Pada Periode Ini, Cari Tanggal Lain Deh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: