Sekuel film Joker sudah mulai tahap produksi. Ilustrasi Joker (sumber gambar: Instagram Todd Philips)

Sutradara Todd Phillips Mulai Tahap Produksi Sekuel Film Joker, Cek Bocoran Ceritanya

12 December 2022   |   11:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Akhir tahun ini mungkin menjadi salah satu kabar baik bagi pencinta karakter villain Joker. Pasalnya, sutradara film Todd Phillips sudah memastikan untuk mulai melakukan tahap perdana produksi sekuel film Joker: Folie a Deux. Hal itu terungkap lewat unggahan di Instagram-nya pada Minggu (11/12/22).

Sutradara serial The Hangeover itu juga membagikan gambar aktor Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck. Dalam unggahan tersebut, Arthur sedang menjalani proses pencukuran untuk bagian wajahnya sebagai tahanan di sebuah rumah sakit dengan dagu penuh busa dalam kondisi mendongak dan matanya menyiratkan kemarahan. 

"Hari pertama, anak laki-laki kita.#Joker," Todd menuliskan keterangan sederhana pada unggahannya tersebut. Postingan itu pun mendapat ratusan ribu likes dan respon positif dari penggemarnya di Instagram.

Baca jugaSutradara & Penulis Film Todd Phillips Konfirmasi Sekuel Joker, Ini Bocorannya
 
 
 

Cerita Joker 2

Adapun, dikutip dari Variety, alur cerita kemungkinan bakal tetap dijaga berkesinambungan dari film pertama Joker (2019), karena dalam sekuelnya masih akan mengisahkan perjalanan karakter Arthur Fleck saat menjalani perawatan di Arkham Asylum. 

Karakter Arthur Fleck yang memiliki tubuh kurus akan tetap dijaga untuk memberikan benang merah kesinambungan dari cerita sebelumnya. Pada sekuelnya kali ini, musisi Lady Gaga diketahui juga akan beradu akting dengan Phoenix lewat perannya sebagai karakter Harley Quinn. 

Judul sekuel Joker: Folie deux sendiri merujuk pada istilah medis untuk kondisi mental seseorang yang identik atau serupa dengan psikosis yang memengaruhi dua atau lebih individu. Adapun, karakter Joker juga dikenal memiliki hubungan dengan Harley Quinn yang dulunya seorang psikiater di Arkham Asylum. 

Todd Philips didaulat kembali untuk menyutradarai sekuel Joker setelah berhasil membuat film tersebut masuk ke dalam banyak festival-festival film bergensi di dunia. Prestasi lainnya juga terlihat dari hasil penjualan tiket box office global yang meraup lebih dari US$ 1 miliar.

Tak hanya itu, dari sisi peranan karakter, Joaquin Phoenix juga berhasil mendapatkan penghargaan aktor terbaik Oscar pada 2020. Tentu saja aksi bintang Hollywood berusia 48 tahun itu kembali ditunggu-tunggu penggemar dalam melihat totalitas aktingnya yang ciamik.

Lewat sekuelnya kali ini,  produksi film tersebut akan menjadi ajang reuni antara Todd dan Lady Gaga di mana mereka pernah bekerjasama dalam film A Star Is Born (2018). Sebuah roman musikal yang turut dibintangi penyanyi berbakat itu bersama Bradley Cooper, dan Sam Elliot.

Adapun, dalam pengerjaan sekuel Joker kali ini, Todd Phillips diketahui telah menulis naskahnya bersama Scott Silver. Ke depannya, film sekuel Joker:Folie a Deux disebut  akan hadir juga  dalam format musikal dan direncanakan tayang pada 9 Oktober 2024, alias lima tahun setelah film pertamanya rilis. 

Baca jugaLady Gaga Bakal Jadi Harley Quinn di Film Joker 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Karya Lukis Cat Air Masih Kurang Populer, Ternyata Ini Faktornya

BERIKUTNYA

Jadi Festival di Pernikahan Kaesang, Yuk Intip Sejarah & Tujuan Kirab Budaya di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: