Film Joker akhirnya mendapatkan kelanjutan atau sekuelnya (Sumber gambar: IMDb)

Sutradara & Penulis Film Todd Phillips Konfirmasi Sekuel Joker, Ini Bocorannya

08 June 2022   |   18:14 WIB

Rumor yang sudah lama beredar mengenai film lanjutan atau sekuel dari Joker (2019) karya sutradara dan penulis Todd Phillips akhirnya terjawab. Pembuatnya sendiri mengonfirmasi langsung bahwa karya sinematik kelanjutannya siap diproduksi. 

Melalui akun resmi Instagram-nya, Phillips memberikan sinyal kuat bahwa film Joker kedua sudah siap dibuat. Hal itu tampak pada dua foto yang menyiratkan hal tersebut. 
 

Baca Juga : Film Broker Segera Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya 

Foto pertama adalah gambar yang terlihat seperti buku sampul naskah film berwarna merah. Diselingi aksen hitam bertuliskan Joker Folie a Deux, written by Scott Silver & Todd Phillips. Folie a Deux merupakan bahasa Prancis yang bila diterjemahkan ke Inggris berarti Madness for Two

Sebagai informasi tambahan, Madness for Two juga dikenal sebagai shared delusional disorder (gangguan delusi bersama, merupakan sindrom psikiatri di mana gejala delusi ditransmisikan dari satu individu ke individu lain. Ini tampaknya akan menjadi cerita besar dari sekuel film tersebut. 

Sementara itu, foto kedua yang diunggah Phillips menampilkan adegan Joaquin Phoenix, yang merupakan pemeran Joker pada film sebelumnya, sedang membaca naskah tersebut. Ini menjadi berarti bahwa sang aktor tengah meninjau naskah atau sedang bersiap untuk proses syuting. 

Adapun, laporan dari Deadline sebelumnya menyatakan bahwa Phoenix telah membaca naskah Joker 2 beberapa waktu yang lalu, dan telah membuat kesepakatan yang menguntungkan baginya untuk membintangi film sekuel tersebut. 

Baca Juga : Film Gangubai Kathiawadi Gaungkan Suara dari Kaum Marjinal India 

Konfirmasi dari Todd Phillips ini membawa kabar baik bagi para penggemar film Joker. Mengingat film tersebut, meskipun mendapatkan kritik keras dari para kritikus tapi berhasil meraup keuntungan besar, mencapai lebih dari US$1 miliar. 

Film ini juga mendapatkan sambutan apresiasi dalam berbagai ajang penghargaan. Termasuk dua piala pada Academy Awards untuk Hildur Gudnadottir kategori Best Original Score dan Joaquin Phoenix sendiri sebagai Best Actor. 

Editor : Dika Irawan
SEBELUMNYA

Kenali Tipe-tipe Wallpaper, dan 5 Cara Memasangnya di Rumah

BERIKUTNYA

Profil Penulis Skenario Film Gina S. Noer: Tentang Proses Kreatif & Handycam Pinjaman  

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: