Salah satu adegan dalam film Joker 2 (Sumber gambar Warner Bros.)

Trailer Joker 2 Perlihatkan Romansa Pertemuan Arthur Fleck & Harley Quinn

10 April 2024   |   16:04 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Warner Bros. kembali menggoda penikmat film dengan meluncurkan trailer perdana Joker 2. Cuplikan tersebut mereka unggah di YouTube pada Rabu (10/4/2024). Teaser itu menceritakan awal awal mula pertemuan Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) dan Harley Quinn (Lady Gaga) yang didapuk menjadi pemeran utama sekuel Joker.

Teaser berdurasi 2 menit 25 detik dari film Joker: Folie à Deux itu secara umum menampilkan dinamika  hubungan mereka berdua. Teaser dibuka di Arkham Asylum, lokasi Arthur Fleck dikurung, setelah dia gagal menjadi stand-up komedian, lalu dikenal sebagai salah satu penjahat psikopat pada akhir film pertama.

Di rumah sakit inilah Fleck bertemu dengan Harley Quinn, yang turut ditampilkan juga sebagai pasien. Momen tersebut terjadi saat Fleck dipanggil oleh dua penjaga sipir penjara dengan guyonan untuk beraksi di panggung. Arkian, di sebuah lorong matanya bersitatap dengan Quin yang sudah tampak tertarik melihat Arthur.

"Saya bukan siapa-siapa. Saya belum pernah melakukan hal-hal seperti yang telah kamu lakukan dalam hidup saya," kata Harley Quinn sembari bercanda dengan Fleck dengan memberi kode tembakan pistol ke kepalanya. 

Baca juga: 3 Fakta Menarik di Balik Poster Perdana Film Joker 2, Suara Lady Gaga Menggoda di TikTok
 

Syahdan, dari pertemuan tersebut keduanya berencana untuk keluar dari Arkham Asylum untuk menikmati dunia dengan caranya masing-masing. Awalnya Joker dan Quinn tampak berdansa di atas panggung berlatar purnama dengan iringan musik bernuansa romantis, laiknya sedang memadu kasih.

Namun, mereka berdua sesungguhnya tengah berdansa di tengah jalan raya Gotham City yang sibuk di bawah guyuran hujan. Momen serupa juga terjadi saat mereka menari di atas atap gedung. Trailer memperlihatkan peralihan itu seperti khayalan romantis keduanya dengan kondisi realitas yang sesungguhnya suram. 

Beberapa sumber resmi menyebut, judul sekuel Joker kali ini memang mengacu pada sindrom kejiwaan ketika keadaan delusi dialami oleh dua orang. Kisah delusi antara Quinn dan Joker inilah yang akan menjadi benang merah dari cerita yang digarap oleh Todd Phillips itu. 

"Saya akan memberitahu Anda apa yang berubah. Saya tidak sendirian lagi," kata Joker pada seorang sipir.

Berbeda dengan film perdananya, Joker: Folie à Deux akan disuguhkan dalam format musikal dengan menyertakan sekitar 15 lagu terkenal yang akan dibawakan Joker dan Harley Quinn. Beberapa di antaranya "That's Entertainment" dari musikal The Band Wagon pada 1953 yang dinyanyikan Judy Garland. 

Trailer juga menampilkan lagu 1965, "What the World Needs Now is Love". Peran bintang pop Lady Gaga digadang akan menjadi kunci dalam menampilkan elemen musik di film Joker 2. Perubahan format ini dinilai akan menjadi langkah cerdas untuk menghadirkan pengalaman sinema yang berbeda dari musim pertamanya yang cenderung muram.

Beberapa pekan lalu, Warner Bros. juga sempat merilis poster Joker 2 dengan sang tokoh utama tampak mengenakan setelan jas rapi berwarna hitam dengan kemeja putih lengkap dengan dasi kupu-kupu. Sementara itu, Harley Quinn tampak mengenakan gaun berwarna putih dengan riasan yang tampak pudar pada wajahnya. Keduanya digambarkan dalam posisi berdansa. 

Selain Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, film Joker 2 juga akan dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris Hollywood lainnya seperti Zazie Beetz, Brendan Gleeson, Yakub Lofland, Catherine Keener, dan Harry Lawtey. Joker 2 dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Oktober 2024. 

Baca juga: Sutradara Joker 2 Bocorkan Foto Adegan Lady Gaga dan Joaquin Phoenix
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Cara Praktis Menjaga Kesehatan saat Merayakan Lebaran

BERIKUTNYA

Rekomendasi Wisata Edukasi saat Libur Lebaran, Ada Borobudur dan Museum Batik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: