Menjelang Ajal. (Sumber gambar: Rapi Films)

Trailer & Poster Film Horor Menjelang Ajal Dirilis, Tayang 30 April di Bioskop

02 April 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor terus meramaikan industri sinema Indonesia. Satu lagi judul film horor yang akan tayang yakni Menjelang Ajal garapan PH Rapi Films. Jelang perilisannya di bioskop, Rapi Films baru saja merilis trailer dan poster resmi Menjelang Ajal. Trailer menampilkan cuplikan film yang dipenuhi dengan adegan ritual supranatural mengerikan.

Trailer berdurasi 2 menit itu memperlihatkan tokoh utama, Sekar (diperankan oleh Shareefa Daanish), yang sedang melakukan ritual dengan dukun Mak Ambar (Dewi Pakis). Adegan selanjutnya menunjukkan keresahan Sekar karena makanan di warungnya diprotes pembeli yang mengeluh makanannya basi dan berbau busuk. Sosok-sosok gaib juga mulai bermunculan di warungnya.

Adegan semakin menegangkan ketika Sekar mulai kesurupan dan berperilaku tak waras. Ketiga anak Sekar, yaitu Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy), diperlihatkan mulai kewalahan menghadapi ibu mereka yang berubah.

Kejadian-kejadian aneh yang dialami Sekar dan usahanya rupanya berasal dari ikatan perjanjian jin yang bersemayam di tubuhnya. Jika perjanjian untuk memberikan sesajen itu ditinggal, maka jin yang ada di tubuh Sekar akan menyerangnya. Akhirnya, Sekar dibawa oleh ketiga anaknya ke seorang pemuka agama untuk mengeluarkan jin dan jimat dari tubuhnya.

Selain adegan ritual-ritual, trailer Menjelang Ajal juga dipenuhi dengan kehadiran sosok-sosok supranatural yang mengerikan. Termasuk, adegan gore yang sadis. Kengerian makin menjadi berkat akting totalitas dari Shareefa Daanish yang berperan sebagai karakter utama. Akting kesurupan yang dilakoninya sukses membuat bulu kuduk berdiri. Atmosfer horor makin mencekam dengan musik score yang mendukung suasana film. 
 


Aktor Daffa Wardana mengatakan hubungan keluarga dan intensitas horor yang ditampilkan di trailer, membuat film Menjelang Ajal menjadi horor yang berbeda dari judul-judul lainnya. Sebagai pemain, dia mengaku antusias membintangi film ini lantaran digarap oleh Hadrah Daeng Ratu, sutradara perempuan yang dia kagumi.

"Sebuah kehormatan bisa bermain film horor produksi Rapi Films, apalagi disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, sutradara perempuan yang saya kagumi. Melihat trailernya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri," katanya.

Menjelang Ajal bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar yang berusaha menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Namun, belakangan dia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. 

Akhirnya, Sekar pergi menemui Mak Ambar, dukun yang membantunya memasang 'penglaris' di warungnya. Namun tak lama Mak Ambar meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya pun berusaha untuk mengobati, namun upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.

"Film ini bercerita tentang perempuan, seorang ibu yang berjuang sendiri menghidupi keluarganya meskipun dengan cara yang salah dan membahayakan anak-anaknya," kata Sunil G. Samtani selaku produser.
 

Sunil juga mengatakan pihaknya antusias bisa bekerja sama lagi dengan sutradara Hadrah Daeng Ratu di film horor produksi terbaru Rapi Films. Seperti diketahui, Menjelang Ajal merupakan film horor kedua Hadrah yang diproduksi oleh Rapi Films, setelah film Sijjin yang menjadi salah satu box office pada tahun 2023. Selama penayangannya, Sijjin meraih 1,9 juta lebih penonton di bioskop.

"Menjelang Ajal akan menampilkan horor yang lain dari karya-karya Rapi Films sebelumnya. Semoga film ini dapat diterima dan dinikmati oleh semua kalangan pencinta film horor Indonesia,” katanya.

Menjelang Ajal menjadi film horor kedelapan yang digarap oleh Hadrah Daeng Ratu, yang skenarionya ditulis oleh Deni Saputra. Sebelumnya, sutradara lulusan Institut Kesenian Jakarta ini juga menggarap film horor Pemandi Jenazah (2024), Sijjin (2023), Perjanjian Gaib (2023), Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020), Makmum (2019), Malam Jumat the Movie (2019), dan Jaga Pocong (2018).

Film Menjelang Ajal dibintangi oleh sederet aktor dan aktris berbakat di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo. Adapun, film ini dijadwalkan tayang pada 30 April 2024 di bioskop Tanah Air.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Tarif Jalan Tol Trans-Sumatra Periode Mudik Lebaran 2024, Bakal Ada Diskon!

BERIKUTNYA

6 Hal yang Perlu Disiapkan sebelum Gelar Open House Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: