Trailer Pertama Kinds of Kindness (Sumber gambar: IMDb)

Film Kinds of Kindness Rilis Trailer Perdana, Suguhkan Konsep Dongeng Triptych

29 March 2024   |   12:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu film paling dinanti tahun ini, Kinds of Kindness, akhirnya merilis trailer pertamanya. Meski belum semua teka-teki terungkap, cuplikan video singkat ini sudah cukup sedikit memberi gambaran soal cerita unik seperti apa yang akan disajikan sutradara Yorgos Lanthimos.

Setelah film terdahulunya berjudul Poor Things (2023) mendapat apresiasi yang baik dari kritikus dan penonton, karya-karya Lanthimos memang terus ditunggu. Film Kinds of Kindness menjadi proyek terdekatnya yang bakal dirilis ke publik.

Film yang direncanakan tayang 21 Juni 2024 ini makin menarik karena kembali dibintangi oleh Emma Stone, yang baru saja meraih penghargaan Aktris Terbaik di ajang Oscar 2024, juga lewat film Poor Things karya Lanthimos. 

Baca juga: Film Godzilla X Kong: The New Empire Tayang Hari Ini, Cek Fakta-fakta Menariknya
 

Trailer Pertama (Sumber gambar: IMDB)

Trailer Pertama Kinds of Kindness (Sumber gambar: IMDB)

Dalam trailer singkat berdurasi 46 detik tersebut, suara Stone yang khas membuka jalannya cerita. Stone mengatakan “inilah saatnya, momen kebenaran”, saat sebuah mobil melaju di jalanan yang sepi.

Sebuah lagu berjudul “Sweet Things” terdengar. Setelahnya, video menampilkan banyak karakter utama dalam potongan gambar singkat. Cuplikan tersebut tampak mengisyaratkan drama antarpribadi, perjalanan dengan mobil, dan potensi kematian dalam satu waktu.

Tentang kebenaran seperti apa yang dimaksud oleh Stone, masih belum terlalu jelas tergambar di dalam trailer. Durasinya yang singkat juga tak mengungkap banyak plot filmnya. Namun, pengenalan cerita awal ini sudah memikat lewat visual yang asyik untuk diikuti.

Dalam deskripsi trailer tersebut, Kinds of Kindness digambarkan akan menjadi sebuah film yang menganut konsep dongeng triptych. Konsep ini sering dipakai untuk merujuk pada sebuah karya seni yang dibagi menjadi tiga bagian atau tiga panel berukir, yang digantung bersama dan dapat dilipat atau dipajang terbuka.

Dalam film Kinds of Kindness, memang ada tiga bagian utama yang akan menjadi sorotan penceritaan. Pertama adalah seorang pria yang mencoba mengambil kendali atas hidupnya sendiri. Kedua, seorang polisi yang khawatir dengan perubahan yang dialami istrinya yang pernah hilang.

Ketiga, seorang wanita yang bertekad menemukan seseorang dengan kemampuan khusus. Tiga bagian ini tampak seperti puzzle yang tak beraturan. Namun, tampaknya, titik-titik plot tersebut akan berinteraksi dalam satu benang merah berupa ‘kebenaran’ seperti yang diucapkan Stone di awal trailer.

Selain ceritanya yang tampak unik, kemunculan Stone yang juga akan punya peran spesial di film ini membuat Kinds of Kindness jadi judul yang banyak dinanti penonton. Duo sutradara-aktor tersebut kini menjadi sineas yang ditunggu film-filmnya setelah apa yang mereka lakukan di Poor Things.
 

Dalam film ini, aktor Dafoe dan Qualley yang juga ikut bermain di Poor Things, kembali terlibat. Kinds of Kindness akan jadi sebuah reuni akbar bagi ketiga aktor tersebut, yang merupakan pertanda baik bagi chemistry dalam film mendatang itu. Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh Jesse Plemons, Hong Chau, Joe Alwyn, Hunter Schafer, dan Mamoudou Athie.

Trailer The Kinds of Kindness sepertinya mengisyaratkan akan ada unsur aksi dalam filmnya. Namun, belum tentu juga, karena Lanthimos selalu konsisten menentang batasan genre. Menurut Variety, Festival Film Cannes juga mengincar “Kinds of Kindness” karya Yorgos Lanthimos untuk diputar di sana. 

Baca juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Akhirnya, Diablo 4 Sudah Tersedia di Xbox Game Pass

BERIKUTNYA

10 Jenis Bunga yang Cocok untuk Dekorasi Rumah saat Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: