Suicide Squad Isekai (sumber gambar Warner Bros Japan)

Trailer Suicide Squad Isekai Tampilkan Joker & Harley Quinn di Dunia Fantasi

04 July 2023   |   10:44 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta anime sekaligus DC Comics siap semringah. Pasalnya kisah sekelompok penjahat Suicide Squad kini bakal segera diadaptasi dalam format anime isekai oleh Warner Bros. Japan dan Wit Studio yang saat ini masih dalam tahap produksi.

Kedua studio animasi legendaris itu mengungkap pengumuman tersebut di Anime Expo 2023 pada Senin (3/7/23). Tak hanya itu, mereka juga meluncurkan cuplikan video pendek serial anime original tersebut berdasarkan karakter-karakter populer DC Comics.

Baca juga: 5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

Meski hanya berdurasi hanya 48 detik tapi trailer tersebut juga menunjukkan beberapa hal menarik dari Suicide Squad dalam bentuk animasi ini. Beberapa di antaranya misalnya, sosok Harley Quinn yang ditampilkan lebih menggemaskan tanpa meninggalkan karakternya yang fatal.

Ada juga karakter Joker dengan dandanan ala harajuku yang sedang mengendarai mobil bak terbuka pada malam hari. Laiknya anime isekai, cerita ini juga menampilkan dunia lain dengan adanya makhluk fantasi segerombolan babi yang sedang menghunus tombak.
 
 

Sekadar informasi, dalam budaya populer Jepang, isekai merupakan perluasan dari genre fantasi yang ceritanya berisi tentang perjalanan atau petualangan karakter utamanya di dunia lain, seperti dunia magis maupun virtual. Tak hanya itu, tokoh utama yang memasuki dunia lain biasanya dibagi menjadi dua kategori. 

Pertama adalah karakter yang mendapat panggilan dari dunia lain dengan berbagai alasan. Kedua, karakter yang mengalami reinkarnasi karena sudah meninggal di kehidupan sebelumnya. Anime isekai biasanya juga menampilkan makhluk asing yang memiliki kekuatan magis dengan alur petualangan yang unik.

Adapun, teaser adaptasi anime Suicide Squad Isekai secara keseluruhan hanya menampilkan kilasan-kilasan yang fokusnya hanya menyorot pada Harley dan Joker. Namun, di akhir cuplikan juga nampak Amanda Waller, karakter ikonik yang dikenal sebagai sosok pemimpin dari kelompok Suicide Squad.

Mengutip Animecorner, anime ini nantinya akan mengisahkan Harley Quinn, The Joker, dan The Suicide Squad mengamuk di panggung Isekai. Kisah ringkas dari serial ini secara keseluruhan bakal menggambarkan realitas dunia nyata yang bertabrakan dengan dunia fantasi.

"Dunia yang paling menjengkelkan [akan] bertabrakan dalam fantasi epik dan kekerasan dengan jajaran pembuat anime terkuat!" demikian tulis sinopsis pendek dari anime tersebut.

Anime Suicide Squad Isekai akan disutradarai oleh Eri Osada yang berkolaborasi dengan Naoto Hosoda sebagai penanggung jawab desain karakter. Sementara itu, Tappei Nagatsuki dan Eiji Umehara yang dikenal lewat serial animasi hit original Vivy: Fluorite Eye's Song akan berperan sebagai penulis skenario.

Suicide Squad merupakan serial DC Comics yang dimodernisasi oleh John Ostrander setelah karakter dari serial tersebut muncul pertama kali di komik The Brave dan The Bold pada 1950-an. Seri buku komik juga telah difilmkan pada 2016 dan 2021 yang telah mengumpulkan total pendapatan gabungan $914 juta di box office seluruh dunia.
 





 

SEBELUMNYA

Daftar Tayangan Seru Keluarga Bulan Juli di Netflix, Intip Petualangan Sonic Hingga Park Seo-joon

BERIKUTNYA

Tampilkan Berbagai Boneka dari Jepang, Pameran NINGYO: Art and Beauty of Japanese dolls Akan Digelar di Galeri Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: