Yuqi (G)I-DLE (Sumber gambar: X/G_I_DLE)

Bukan April Mop, Yuqi (G)I-DLE Akhirnya Umumkan Debut Solo 5 April 2024

01 April 2024   |   18:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penantian penggemar tentang rencana proyek debut solo Song Yuqi akhirnya terjawab. Cube Entertainment, agensi dari member group (G)I-DLE itu baru saja membagikan sebuah video yang tampak seperti sebuah pertanda debut sang artis, yang bakal segera tiba.

Dalam video tersebut, Yuqi beradegan sedang menelpon dan tampak berbicara dengan kru Cube Entertainment tentang rencana debut solonya. Mereka berdiskusi cukup serius tentang rencana tersebut. 

Namun, video yang diunggah tepat pada 1 April 2024 itu membuat penggemar bertanya-tanya karena berbarengan dengan momen April Mop. Dalam takarir singkat di unggahan tersebut, agensi juga menuliskan “April Fools Day?” yang menjadikan video itu kini jadi abu-abu kebenarannya. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Siap Comeback Solo di Agensi Barunya ODD ATELIER
 

Beruntungnya, pihak agensi tak benar-benar melakukan April Mop. Tidak lama setelah postingan tersebut mendapat 10.000 tanda suka dan telah diposting ulang oleh lebih dari 3.000 pengguna, agensi membagikan unggahan lanjutan dari video tersebut.

Mereka rupanya benar-benar mengumumkan tentang debut solo Yuqi (G)I-DLE hari ini. Dalam unggahan terbaru Cube Entertainment, Yuqi (G)I-DLE direncanakan bakal debut pada 5 April 2024.

“Pada 5 April pukul 6 sore waktu setempat, Yuqi (G)I-DLE akan merilis single digital terbarunya berjudul Could It Be,” tulis agensi dikutip Hypeabis.id dari akun X resminya, Senin (1/4/2024).

Menjelang peluncuran debut solonya itu, pihak agensi juga untuk kali perdana membagikan foto konsep pertama untuk lagu yang akan dirilis pada 5 April 2024 tersebut. Terdapat enam foto yang masing-masing membawa konsep berbeda.

Dua foto awal menggambarkan Yuqi (G)I-DLE sedang mengenakan mini dress berwarna putih. Dia mengombinasikan outfit musim seminya dengan topi snapback berwarna hijau olive. Tak ketinggalan juga memegang gitar berwarna hitam dengan sedikit kecokelatan.

Sementara itu, dua foto lain menampilkan Yuqi (G)I-DLE dalam balutan busana yang berbeda. Idol berusia 24 tahun itu mengenakan sweater. Dia berpose dengan lucu di dalam rumah di di sebuah sabana yang lapang.

Kemudian, dua foto lain menggambarkan Yuqi sedang menikmati sunset di atas sebuah mobil. Kali ini, dia mengombinasikan celana jeans dengan topi fedora yang khas. Ke depan, Yuqi (G)I-DLE akan makin sering membagikan beberapa materi promosi sebelum tiba hari dia merilis album debutnya.


Profil Singkat Yuqi (G)I-DLE

 

Yuqi (G)I-DLE memiliki nama panjang Song Yu Qi. Dia lahir di Beijing, China pada 23 November 1999. Sejak kecil, Yuqi sudah menunjukkan bakatnya yang luar biasa di dunia musik. Dia juga telah sejak lama menyukai segala hal yang bisa tampil di depan publik.

Saat di Korea Selatan, Yuqi mulai mendalami menjadi seorang idola. Pada Oktober 2014, dia ikut audisi yang digelar agensi Cube. Tiga tahun kemudian, Yuqi diperkenalkan menjadi peserta pelatihan Cube Tree. 

Setahun setelahnya, dia bersama Jeon Soyeon, Miyeon, Minnie, Soojin, dan Shuhua memulai debutnya dalam grup (G)I-DLE. Barulah pada 13 Mei 2021, dia mulai menjalani project debut solonya.

Meskipun Yuqi sebelumnya telah merilis lagu solonya sendiri, “Could It Be” akan menandai pertama kalinya dia secara resmi melakukan promosi sebagai artis solo.

Baca juga: J-Hope BTS Siap Rilis Album Solo Kedua & Dokumenter Hope On The Street

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jackass The Movie, Kumpulan Film Penuh Prank yang Cocok Ditonton saat April Mop

BERIKUTNYA

Eksistensi Bisnis Board Game yang Tak Tergerus Digitalisasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: