Jennie BLACKPINK (Sumber Foto: Instagram/@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK Siap Comeback Solo di Agensi Barunya ODD ATELIER

01 April 2024   |   15:44 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar BLACKPINK siap bergembira. Sebab, Jennie bakal comeback solo dalam waktu dekat dengan merilis album barunya. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh ODD ATELIER, label yang didirikan oleh Jennie pada Oktober 2023, setelah berpisah dengan YG Entertainment.

Sebelumnya diberitakan oleh News1, Jennie sedang mempersiapkan albumnya yang akan dirilis pada Juni 2024. Namun, pihak ODD ATELIER lalu mengklarifikasi bahwa saat ini mereka belum bisa memberikan kepastian tanggal comeback solo artisnya tersebut. 

"Jennie sedang mengerjakan albumnya, tetapi tanggal comeback belum ditentukan," demikian pernyataan tertulis di keterangan resmi agensi, seperti yang diberitakan Korea JoongAng Daily, dikutip Senin (1/4/2024).

Baca juga: Jennie BLACKPINK Didukung Fans Untuk Membesarkan Agensi Pribadi Odd Atelier

Para BLINKS (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) perlu bersabar menantikan kabar terbaru mengenai comeback solo Jennie. Comeback solo ini akan menandai debutnya di label yang didirikannya sendiri setelah memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak dengan YG Entertainment, agensi yang mendebutkannya sebagai personel BLACKPINK.

Album terbarunya nanti akan menjadi proyek solo terbaru Jennie setelah dia sempat merilis berbagai single. Debutnya sebagai penyanyi solo, yakni pada 2018 dimulai dengan merilis lagu "Solo" (2018). Single ini sukses besar, terbukti dengan masuk dalam jajaran Gaon Digital Chart dan Billboard World Digital Songs. 

"Solo" mengantarkan Jennie untuk meraih penghargaan Female Solo Artist of the Year di Melon Music Awards 2018. Lagu ini juga memenangkan penghargaan Song of the Year di 8th Gaon Chart Music Awards pada 2019.

Setelahnya dia nyaris tak pernah merilis single apa pun selama lima tahun. Baru pada tahun lalu, dia merilis "You & Me" (2023). Single tersebut mencapai nomor satu di Billboard Global Excl. AS dan nomor tujuh di Billboard Global 200.

"You & Me" sendiri belum pernah dirilis secara resmi. Namun, lagu tersebut pernah dibawakan Jennie dalam tur konser dunia bersama BLACKPINK. Pertama kali "You & Me" dibawakan olehnya pada BORN PINK WORLD TOUR, tepatnya pada 15 Oktober 2022. 

Sebetulnya lagu ini direkam sejak 4-5 tahun lalu. Liriknya ditulis dalam bahasa Inggris. Menceritakan tentang perasaan jatuh cinta. "You & Me" memiliki korus yang catchy dan ketukan dance-pop yang aditif, diselingi bassline yang melengking, seolah mengajak pendengarnya bergembira dan menari bersama di bawah sinar Bulan.

Pada tahun yang sama, dia mengisi soundtrack serial The Idol berjudul One of the Girls. Lagu ini juga masuk sepuluh besar Billboard Global 200 dan menjadi lagu dengan charting tertinggi oleh solois wanita Korea di Billboard Hot 100 AS. Adapun, The Idol sendiri merupakan debut akting perdananya. Jennie berperan sebagai Dyanne dalam serial tersebut. 

Tahun ini, Jennie juga sempat berkolaborasi dengan Matt Champion BROCKHAMPTON dalam lagunya "Slow Motion". Lagu tersebut disertakan dalam album terbaru Matt berjudul Mika's Laundry (2024). 

Nah Genhype, nantikan terus kabar terbaru mengenai comeback solo Jennie BLACKPINK di label barunya ODD ATELIER, ya! 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Kolaborasi dengan Rapper Matt Champion Lewat Single Slow Motion

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan Pada Malam Lailatul Qadar

BERIKUTNYA

Taemin SHINee Resmi Gabung dengan Agensi Big Planet Made Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: