J-Hope. (Sumber gambar: BTS Official X)

J-Hope BTS Siap Rilis Album Solo Kedua & Dokumenter Hope On The Street

21 February 2024   |   15:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Serial dokumenter J-Hope BTS yang telah lama dinantikan penggemar akan segera hadir. Prime Video mengumumkan bahwa serial dokumenter J-Hope yang berjudul Hope On The Street akan tayang pada 28 Maret 2024. Dokumenter ini menyorot tentang kehidupan dan kecintaan J-Hope pada menari.

Hope On The Street merupakan serial dokumenter enam episode yang akan menyoroti cerita dan kecintaan J-Hope terhadap menari, seiring dia memulai perjalanan baru setelah debutnya 12 tahun lalu dan kembali ke akarnya sebagai seorang penari.

Baca juga: BigHit Minta ARMY Stop Kirim Surat & Hadiah ke J-Hope

Ditemani oleh mantan instrukturnya, sang juara popping Boogaloo Kin, J-Hope menjelajahi jalanan Osaka, Seoul, Paris, New York, dan Gwangju, di mana dia bertemu dengan berbagai penari jalanan yang inspiratif. Selan itu, dokumenter ini juga akan menghadirkan lagu-lagu dari album spesial J-Hope berjudul Hope on the Street Vol. 1.

Episode perdana dokumenter tersebut akan dirilis pada 28 Maret 2024. Adapun, episode barunya akan dirilis secara mingguan setiap Kamis dan Jumat. "Ikuti J-Hope dalam perjalanannya mengejar mimpi yang menghubungkan masa lalu, masa kini, dan masa depannya," demikian tulis sinopsis singkat dokumenter tersebut.
 

Tak hanya serial dokumenter, J-Hope juga akan merilis album solo barunya Hope on the Street Vol. 1 pada 28 Maret 2024. Album keduanya itu disebut sebagai album spesial yang akan terdiri dari enam lagu. Meski demikian, HYBE selaku label mengumumkan telah membuka presale atau prajual album tersebut sejak 19 Februari 2024.

Hope on the Street Vol. 1 merupakan proyek lanjutan dari debut album solo J-Hope, Jack in the Box, yang dirilis pada 2022. Selain menyuguhkan lagu-lagu baru, album anyar itu juga akan menghadirkan tiga rekaman live dari penampilan J-Hope di Lollapalooza, Chicago, AS pada 2022, ditambah dua trek instrumental.
 


Sebelumnya, J-Hope juga telah merilis lagu On the Street pada 3 Maret 2023 yang berkolaborasi dengan rapper AS J. Cole. On the Street merupakan single pembuka dari album Hope on the Street Vol. 1, yang ditulis oleh J-Hope bersama Cole dan Pdogg yang juga bertindak sebagai produser.

On the Street adalah sebuah lagu hip hop lofi yang dari segi lirik mengangkat akar artistik seorang J-Hope, dan menjadi pernyataan akan kecintaannya terhadap street dance atau tari jalanan dan hip hop. Single ini juga menandai perilisan musik terakhir J-Hope sebelum dia memulai wajib militernya pada April 2023.

Lagu On the Street secara umum menerima ulasan positif dari sejumlah kritikus musik setelah dirilis, dengan pujian atas cara J-Hope dan Cole saling melengkapi di lagu tersebut serta pesan hangat dan memberdayakan yang terkandung dalam lirik lagu tersebut.
 


Secara komersial, lagu On the Street terjual sebanyak 5.728 unduhan pada hari perdana perilisannya di Jepang, dan langsung debut di puncak tangga lagu digital harian Oricon. Menurut Billboard Jepang, On the Street merupakan lagu kedua yang paling banyak diunduh pada pekan pertama perilisannya, dan membuat J-Hope masuk kembali ke tangga lagu Artis 100 domestik di nomor 79.

Selain itu, J-Hope juga mendapatkan entri 40 besar pertamanya di Inggris, sementara Cole mendapatkan entri kesembilan, setelah debut On the Street di nomor 37 di UK Singles Chart. Capaian ini membuat J-Hope menjadi solois Korea dengan charting tertinggi dalam sejarah chart di Inggris, melampaui pemegang rekor member BTS sebelumnya yakni Jungkook yang mencapai nomor 41 dengan Charlie Puth lewat single Left and Right. 

Baca juga: Asyik! Film Dokumenter K-Pop Siap Meriahkan Platform OTT, Ada J-Hope & NCT 127

Sementara di Amerika Serikat, On the Street memulai debutnya di nomor 60 di Billboard Hot 100, dan menandai entri keempat dan tertinggi J-Hope di tangga lagu. Termasuk, lagu itu juga memulai debutnya di nomor 16 dalam tangga lagu Billboard Global 200 dan Global Excl. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penyebab Keguguran & Hal-hal yang Perlu Diperhatikan oleh Ibu Hamil

BERIKUTNYA

Mau Bisnis Cuan saat Ramadan? Kenali 5 Pola Belanja dan Strateginya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: