Jennie yang memakai rancangan Diana M Putri. (Sumber gambar : Youtube/Blackpink)

Wow, Jennie Blackpink Pakai Korset Rancangan Desainer Indonesia

16 September 2022   |   19:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Karya desainer Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak sedikit rancangan mereka yang dipakai kalangan artis dunia. Salah satunya Diana M Putri yang rancangan memang menjadi langganan para idola dunia seperti Ariana Grande, Camilla Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, hingga Carrie Underwood.

Terbaru, karya Diana dipakai member Blackpink Jennie Ruby Jane. Rancangan yang dinamakan Pearl Chandelier Corset itu muncul dalam musik video terbaru Blackpink, Shut Down yang baru saja dirilis hari ini.

"@jennierubyjane of @blackpinkofficial wore a #DianaCouture Pearl Chandelier Corset in their tittle track "Shut Down" Styled by @meenmeenmeen_" tulis Diana M Putri dalam lama Instagram pribadinya, Jumat (16/9/2022). 

Baca jugaBLACKPINK Siapkan Video Klip Baru untuk Album BORN PINK Pasca Single Pink Venom

Couture merupakan istilah yang menggambarkan kemewahan, secara khusus mengacu pada pakaian buatan tangan para desainer terkemuka dengan selera seni dan teknik pengerjaan berkualitas tinggi, serta material kain pilihan dan dijahit dengan sangat memperhatikan detail oleh tim pengrajin yang paling terampil. 

Secara sederhana, Couture adalah setiap bagian fesyen yang dibuat dengan tangan dan memiliki keunikan. Apabila dilihat, korset yang dipakai Jennie memang berasal dari jahitan tangan Diana.

Lebih tepatnya, Diana merajut mutiara berwarna putih dengan beragam ukuran, dan terciptalah korset yang begitu elegan dan cantik ketika dikenakan Jenni. Member Blackpink itu memadupadankan korset buatan Diana dengan dalaman hitam yang menyatu dengan celana pendeknya. 
 

Tampilan Jenni semakin epik dengan kalung berlian yang menjuntai dan sepatu berhak tinggi berwarna hitam. Dia semakin mempesona ketika tampil berlatar tank  yang berkilauan seperti permata.

Selain dipakai para selebritis dunia, Diana M Putri juga sempat menarik perhatian dunia juga Indonesia pada Miss Universe 2020 di Florida, Amerika Serikat. Miss Indonesia Ayu Maulida mengenakan kostum unik dan mencerminkan keindahan flora dan alam Indonesia buatan Diana.

Salah satunya kostum bertemakan Komodo, hewan purbakala yang masih hidup di Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur (NTT). National costume ini merupakan hasil kolaborasi Diana M Putri dengan Accessories Designers Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design.

Kostum ini memiliki panjang mencapai 10 kaki dan berat lebih dari 300 kilogram. Potongan dada 3D dan ekor yang dramatis katanya dibuat dengan pemotongan las kulit dan diwarnai dengan metode khusus agar menyerupai kadal besar itu. Semua manik-manik pun dibuat dengan tangan, begitu pula dengan pelat logam yang menutupi kostum tersebut.

Baca jugaIntip 3 Kostum Unik Buatan Desainer Diana M Putri di Ajang Miss Universe 2020

Di sisi lain, Yuling Hoo & Silvy Prajogo dari Le Ciel Design memilih 3 jenis logam berbeda yang digabungkan menjadi satu. Ketiga warna tersebut yaitu rustic gold, copper/bronze, dan black gold untuk menciptakan efek ombre pada gaun tersebut.

Gaun tersebut terdiri lebih dari 5.000 logam. Untuk headpiece dan tangan Komodo menggunakan sistem robotik yang menggabungkan motor, sensorik dan mikrokontroler. Kalung dan sarung tangan yang menyala dibuat dengan pengontrol LED.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Motoran Setiap Hari Bikin Muka Kucel? Begini Tips Bikin Wajah Cerah

BERIKUTNYA

5 Artefak yang dicuri Kerajaan Inggris dari Negara Lain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: