Matt Champion & Jennie BLACKPINK. (Sumber gambar: RCA Records/Jennie's Instagram)

Jennie BLACKPINK Kolaborasi dengan Rapper Matt Champion Lewat Single Slow Motion

05 March 2024   |   14:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jennie BLACKPINK dikabarkan bakal berkolaborasi dengan rapper asal Amerika Matt Champion dengan merilis single. Rumor tersebut mencuat setelah keduanya mengunggah video melalui Instagram Story yang menampilkan cuplikan lagu, yang diduga dinyanyikan oleh Jennie dan Matt Champion. 

Lewat akun Instagram pribadi, Jennie dan Champion baru-baru ini mengunggah sebuah klip Instagram Story yang berisikan demo lagu yang belum pernah dirilis. Klip itu menampilkan footage suasana langit malam, yang diiringi sebuah demo lagu ballad-romance manis yang dinyanyikan oleh mereka berdua. 

Baca juga: Wow! Jennie BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama dengan 500 Juta Streaming di Spotify

Melansir situs Hindustan Times, lagu tersebut dilaporkan berjudul "Slow Motion", yang disebut akan sangat berbeda dengan lagu-lagu Jennie BLACKPINK dan Matt Champion sebelumnya. Seperti judulnya, lagu "Slow Motion" akan menampilkan iringan musik piano yang lambat dan indah dengan lirik yang romantis sekaligus menyentuh.

"Kau tahu apa maksudmu bagiku, karena aku sedang dalam perjalanan. Membuat hatiku menangis, tidak ada yang namanya cinta," demikian penggalan lirik dari cuplikan video tersebut. 
 

Rumor kolaborasi Jennie BLACKPINK dan Matt Champion dengan cepat menyebar di media sosial dan menjadi perbincangan oleh para penggemar mereka. Melalui unggahan cuitan, tak sedikit warganet yang mengaku cukup terkejut lantaran kolaborasi keduanya dianggap tidak terduga, sekaligus antusias menantikan kolaborasi kedua musisi tersebut.

Meski mengejutkan penggemar, Jennie BLACKPINK dan Matt Champion sebenarnya pernah bertemu sebelumnya dalam acara festival musik Coachella 2023. Kala itu, selain menyaksikan aksi panggung Matt Champion dengan boyband-nya yang bernama BROCKHAMPTON, Jennie juga berkenalan dengan rapper itu. Sementara Jennie saat itu menjadi headliner Coachella bersama BLACKPINK.

Matt Champion akan menjadi musisi internasional ketiga yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Sebelumnya, Jennie pernah bekerja sama dengan musisi Kanada The Weeknd dan penyanyi Prancis-Amerika Lily-Rose Depp dalam single "One of The Girls". Kolaborasi itu pun sukses di pasar musik global, bahkan mengukuhkan Jennie sebagai salah satu artis solo terkemuka di Korea Selatan.

Berkat lagu "One of The Girls", Jennie mencetak sejarah dengan menjadi solois K-Pop wanita pertama yang mencapai 500 juta lebih streaming di Spotify. Single yang dirilis pada Desember 2023 itu mencetak rekor menjadi lagu tercepat dari solois K-Pop wanita yang mencapai angka tersebut di Spotify.

Berdasarkan catatan Spotify per 20 Februari 2024, lagu "One of The Girls" telah didengarkan sebanyak 509.131.443 kali oleh pengguna di seluruh dunia. Selama tiga bulan terakhir, lagu tersebut konsisten mencatatkan antara 4 sampai 5 juta streaming setiap harinya. 
 

Selain itu, "One of The Girls" juga diakui sebagai original soundtrack (OST) dari artis K-Pop yang paling banyak diputar di Spotify menyalip lagu "Dreamers" milik Jungkook BTS. Termasuk, menjadi lagu pertama artis K-Pop yang mencapai 200 juta streaming pada 2024, yang menunjukkan popularitas dan daya tariknya yang luas. 

Dengan capaian tersebut, Jennie pun menguatkan posisinya sebagai solois K-Pop wanita satu-satunya dengan dua lagu yang telah melampaui angka 500 juta streaming di Spotify berkat lagu "One of The Girls" dan "SOLO". Diketahui, per 20 Februari 2024, lagu "SOLO" telah diputar sebanyak 585.525.060 kali di layanan tersebut.

Sementara itu, Matthew Garrett Champion atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Matt Champion adalah rapper sekaligus anggota boyband alternatif Amerika, BROCKHAMPTON, yang terbentuk pada 2010. Selain Champion, grup itu juga digawangi oleh 6 personel lain yakni Merlyn Wood, Kevin Abstract, Joba, Dom McLennon, Ameer Vann, dan Romil Hemnani.

Bersama BROCKHAMPTON, Matt Champion telah merilis beberapa album yang mendapat pujian dari para penggemarnya, termasuk album Saturation serta sekuelnya Saturation II dan Saturation III yang sama-sama dirilis pada 2017. Ketiga album itu menampilkan suara emas Champion sebagai rapper.

Di samping aktivitasnya menjadi anggota boyband, Champion juga berkarier secara solo. Sebagai solois, dia telah merilis banyak lagu, seperti "Fangs", "Mansions", "El Dorado", "Aphid" dan "You're Too Cool For Me", termasuk album perdana berjudul Harley yang diluncurkan pada 2017.

Baca juga: Susul Jennie & Lisa, Jisoo BLACKPINK Resmi Dirikan Agensi Sendiri Bernama Blissoo

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Drakor Blood Free Tayang 10 April di Disney+, Dibintangi Ju Ji-hoon & Han Hyo-joo

BERIKUTNYA

Patung Lilin Agnez Mo Hadir di Museum Madam Tussauds Hong Kong & Singapura

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: