Taemin SHINee. (Sumber gambar: SHINee/X)

Taemin SHINee Resmi Gabung dengan Agensi Big Planet Made Entertainment

01 April 2024   |   16:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Taemin SHINee resmi bergabung dengan agensi baru yakni Big Planet Made (BPM) Entertainment. Pada hari ini, Senin (1/4/2024), BPM Entertainment mengumumkan bahwa Taemin telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi tersebut. Hal ini menandai resminya Taemin hengkang dari agensi SM Entertainment setelah 16 tahun.

"Kami baru-baru ini menandatangani kontrak eksklusif dengan penyanyi Taemin, yang aktivitasnya tak tertandingi baik sebagai penari utama SHINee maupun sebagai artis solo," demikian pernyataan resmi BPM Entertainment dilansir dari Soompi.

Kendati telah bergabung dengan agensi baru, aktivitas Taemin bersama boy group SHINee tetap berjalan di bawah naungan SM Entertainment. Dengan kata lain, BPM Entertainment akan menaungi Taemin untuk aktivitas solonya. 

Pihak agensi pun memastikan bahwa mereka akan secara aktif mendukung berbagai aktivitas Taemin dalam karier musiknya. Termasuk, melakukan yang terbaik agar karier sang musisi dapat terus berkembang ke tempat yang lebih luas di berbagai bidang seni hiburan. "Kami meminta kalian memberikan banyak dukungan dan cinta kepada Taemin saat dia memulai awal yang baru," tulis BPM Entertainment. 

Baca juga: 14 Tahun Berkarier, Akhirnya Minho Shinee Rilis Album Solo
 

Taemin SHINee. (Sumber gambar: SHINee/X)

Taemin SHINee. (Sumber gambar: Big Planet Made Entertainment/Instagram)

Seiring dengan pengumuman tersebut, BPM Entertainment juga merilis beberapa foto profil baru dari Taemin yang diunggah di akun media sosial resmi mereka. Foto-foto bernuansa hitam-putih tersebut menampilkan Taemin mengenakan setelan mantel jas dengan kemeja lengkap dan syal panjang menjuntai. 

Unggahan itu pun dibanjiri komentar dari para penggemar Taemin. Banyak dari mereka yang menuliskan ucapan selamat kepada sang idola karena telah bergabung dengan agensi baru, serta berharap bahwa Taemin bisa lebih berkembang di bawah naungan BPM Entertainment. 

Diketahui, Taemin menjadi anggota kedelapan yang bernaung di agensi BPM Entertainment. Selain Taemin, ada enam grup dan solois yang tercatat bergabung dengan agensi tersebut yakni girl group K-Pop VIVIZ, Ha Sung-woon, Ren, Hah Gak, Lee Mu-jin, dan Be'O, serta komedian dan pembawa acara Lee Soo-geun.
 

d

Taemin SHINee. (Sumber gambar: SHINee/X)

BPM Entertainment merupakan perusahaan hiburan Korea Selatan yang berdiri sejak 2021. Anak perusahaan CJ ENM dan Million Market itu menangani berbagai bidang kebutuhan industri hiburan, mulai dari pengorbitan dan pengembangan artis, manajemen, produksi album, perencanaan konten, produksi hingga pertunjukan musik.

Kabar berakhirnya kontrak Taemin dengan SM Entertainment telah santer diberitakan sejak awal Maret 2024. Kala itu, media News1 melaporkan bahwa kontrak eksklusif Taemin dengan SM Entertainment akan berakhir pada akhir bulan Maret 2024.

Menyusul berakhirnya kontrak tersebut, Taemin dikabarkan akan melanjutkan aktivitasnya sebagai artis di bawah agensi baru, tapi tetap melanjutkan aktivitas grupnya bersama SHINee di bawah SM Entertainment. Selain Taemin, anggota SHINee yang lain yakni Onew juga dikabarkan bakal mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment pada paruh pertama tahun ini.

Merespons informasi tersebut, SM Entertainment akhirnya buka suara pada 5 Maret 2024. Dalam keterangan resminya, mereka menyatakan bahwa Onew dan Taemin SHINee akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi tersebut.

Meski demikian, agensi memastikan bahwa aktivitas SHINee akan terus berlanjut tanpa perubahan, dan kontrak aktivitas individu akan diputuskan sesuai dengan preferensi masing-masing anggota.

Minho dan Key memutuskan untuk melanjutkan kontrak mereka dengan SM Entertainment baik sebagai artis solo maupun personel SHINee, sementara Onew disebutkan bakal mencari peluang baru dengan agensi yang lain. "Minho dan Key berdiskusi positif dengan kami tentang aktivitas grup dan individu, dan Onew terbuka dan mengeksplorasi berbagai arah," demikian tulis SM Entertainment.

Sementara itu, kontrak eksklusif SM Entertainment dengan Taemin berakhir pada akhir Maret 2024. "Masa depan Taemin setelah pemutusan hubungan kerja masih belum bisa dipastikan, jadi kami dengar mereka mempertimbangkannya dari berbagai sudut," kata agensi.
 

Taemin SHINee. (Sumber gambar: SHINee/X)

Taemin SHINee. (Sumber gambar: SHINee/X)

Lee Tae-min atau yang lebih dikenal dengan nama Taemin adalah penyanyi, aktor, dan penari asal Korea Selatan. Pria kelahiran 18 Juli 1993 ini memulai debutnya sebagai anggota boy group SHINee pada Mei 2008 di bawah agensi SM Entertainment. Oleh sejumlah media, Taemin dijuluki sebagai "Idol's Idol" lantaran banyaknya idola yang menyebut dia sebagai inspirasi.

Taemin bergabung dengan SHINee dengan tiga anggota lainnya yakni Onew, Key, dan Minho. Karya-karya grup ini dianggap telah memberikan pengaruh besar pada industri musik K-Pop di Korea Selatan, sampai-sampai dijuluki sebagai Prince of K-Pop alias Pangeran K-Pop. Beberapa lagu hit SHINee diantaranya "Noona is so beautiful", "Sherlock", "Ring Ding Dong", dan "You are likeoxygen".

Pada 2014, Taemin memulai debutnya sebagai solois dengan merilis album mini Ace. Album ini berada di puncak tangga lagu Gaon Album Chart Korea Selatan, dan single utamanya, "Danger", mencapai nomor lima di Gaon Digital Chart.

Setelahnya, Taemin juga merilis beberapa album solo lain di antaranya Never Gonna Dance Again (2020), Taemin (2018), Sayonara Hitori (2016), dan Press It (2016). 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Siap Comeback Solo di Agensi Barunya ODD ATELIER

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jennie BLACKPINK Siap Comeback Solo di Agensi Barunya ODD ATELIER

BERIKUTNYA

3 Resep Kue Kering untuk Sajian Lebaran, Kastengel sampai Putri Salju

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: