still photo Parasyte: The Grey (Sumber gambar: X/Netflix

5 Drama Korea Terbaru Tayang April 2024, dari Parasyte hingga Lovely Runner

31 March 2024   |   16:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah drama Korea (drakor) baru akan segera tayang pada April 2024. Judul-judul yang rilis pada April tampak cukup unik karena mayoritas menawarkan genre fiksi ilmiah, dengan pengaruh sains dan teknologi yang cukup kental dalam sebuah penceritaannya.

Kendati demikian, sejumlah genre lain, seperti misteri thriller hingga fantasi romantis juga masih terus dieksplorasi oleh sineas-sineas Korea. Tentu hal semua ini tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar.

Sebab, drama-drama Korea kerap kali menawarkan plot cerita yang menarik dalam setiap genrenya. Hal ini pun membuat proses menonton jadi tidak membosankan.

Baca Juga: Review Film Exhuma: Horor Okultisme & Sejarah Traumatis Korea-Jepang

Berikut ini adalah daftar drakor terbaru yang segera tayang pada April 2024.


1. Parasyte: The Grey


Awal April akan dimulai dengan drama Korea berjudul Parasyte: The Grey. Dirilis pada Jumat, 5 April 2024, drakor yang disutradarai Yeon Sang-ho ini akan mengeksplorasi genre fiksi ilmiah yang unik dan menarik.

Cerita dan naskahnya ditulis oleh Ryoo Yong-jae. Kisahnya diambil berdasarkan serial manga Jepang berjudul Parasyte karya Hitoshi Iwaaki. Namun, sejauh ini jumlah episode drakor ini belum diumumkan.

Drakor Parasyte: The Grey akan mempertontonkan peradaban manusia yang mulai diserang oleh parasit tak dikenal. Umat manusia mesti berjibaku untuk tetap waras sekaligus memerangi ancaman serangan tersebut. Parasyte: The Grey akan tayang di Netflix.
 


2. Lovely Runner


Dijadwalkan tayang pada 8 April 2024, Lovely Runner merupakan drakor yang diadaptasi dari webtoon berjudul Tommorow’s Best karya Kim Bbang. Berjumlah 16 episode, drama yang didistribusikan oleh tvN ini dapat ditonton melalui OTT streaming Viki.

Lovely Runner akan berkisah tentang bintang tip yang telah mendapat sorotan sejak dibut pertamanya. Hidupnya tampak sempurna, tetapi sebenarnya dia lelah dengan apa yang dijalaninya. Sang sutradara, Kim Tae-yeop dan Yoon Jong-ho, bakal mengemasnya dalam genre romantis, fantasi, dan perjalanan waktu yang seru untuk diikuti.
 


3. Chief Detective 1958


Drakor Chief Detective 1958 dijadwalkan tayang perdana pada Jumat, 19 April 2024. Dengan jumlah 12 episode dan tayang di saluran televisi MBC, Chief Detective 1958 adalah sebuah sajian drakor bergenre aksi kriminal yang tak boleh dilewatkan.

Drakor yang juga bisa disaksikan di Disney+ ini bercerita tentang latar belakang Par Yung Han yang masih muda dan naif sebelum menjadi kepala inspektur. Dia berjuang dengan amarah melawan dunia yang kejam.
 


4. Missing Crown Prince


Drakor Missing Crown Prince akan membawa genre historikal yang tak kalah seru. Dijadwalkan tayang pada Sabtu, 13 April 2024, Missing Crown Prince direncanakan tayang di televisi MBN.

Drakor yang dibintangi Suho EXO, Hong Yeji, dan Myung Sebin ini akan bercerita tentang perjalanan cinta seorang putra mahkota yang diculik oleh perempuan yang akan menjadi putri mahkota. Drakor ini akan mendapat sentuhan arahan dari sutradara Kim Jin-man dengan penulisan naskahnya dikerjakan oleh Kim Ji Soo dan Park Chul.
 


5. Blood Free


Membawa genre fiksi ilmiah, Blood Free adalah drakor yang direncanakan tayang pada Rabu, 10 April 2024. Drakor yang bisa ditonton di Disney+ ini adalah garapan Park Chul-hwan dengan penulisan naskahnya dikerjakan oleh Lee Soo-yeon.

Blood Free akan mengikuti CEO BF yang belakangan mulai banyak diragukan dalam setiap kerja-kerja yang dilakukan. Padahal, dia adalah orang penting di balik perusahaan bioteknologi yang mendominasi pasar daging hasil rekayasa genetika.
 

Baca Juga: List Drama Korea yang Bikin Gagal Move On, Dijamin Tak Menyesal Menontonnya

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Koleksi Busana Spesial Hari Raya dari Ria Miranda Angkat Pesona Perempuan Makassar

BERIKUTNYA

Daftar Konser & Fan Meeting K-Pop April 2024 di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: