Koleksi Selayar Ria Miranda (Sumber Foto: PIFW 2024)

Koleksi Busana Spesial Hari Raya dari Ria Miranda Angkat Pesona Perempuan Makassar

31 March 2024   |   13:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama modest fesyen ternama Indonesia, RiaMiranda, baru saja meluncurkan koleksi spesial Hari Raya bertajuk Selayar yang menyoroti keindahan dan keunikan tradisi Makassar. Koleksi busana ini ditampilkan perdana di Indonesia Fashion Week 2024.

Selayar terinspirasi dari kehidupan wanita Makassar tempo dulu yang senantiasa menyelaraskan perasaan dan tanggung jawabnya terhadap pasangannya. Setiap racangan busananya memancarkan pesona keanggunan yang memikat, serta melambangkan cinta seorang wanita yang menjaga kesucian dan harga dirinya.

Baca juga: Sroja dan Nawasana Hadirkan Koleksi Spesial Lebaran di Indonesia Fashion Week 2024

"Selayar, adalah manifestasi keindahan dan kekuatan perempuan Makassar yang tak terkalahkan. Semoga koleksi ini dapat menjadi pilihan pakaian yang menemani kehangatan momen hari raya nanti bersama keluarga sekaligus mengingatkan kita betapa besarnya peran wanita dalam kehidupan ini," kata Ria Miranda, dikutip dari siaran pers, Minggu (31/3/2024).
 

Koleksi Ria Miranda (Sumber Foto: PIFW 2024)

Koleksi Selayar Ria Miranda (Sumber Foto: PIFW 2024)
 

Koleksi Selayar hadir dengan palet warna lembut yang dipadukan dengan nuansa vibrant yang menjadi ciri khas perempuan Makassar. Warna-warna berani yang dipilih sebagai konsep, tampak cerah, tegas, dan kontras. Menciptakan kesan yang modern, kontemporer, ekspresif, dan lebih dramatis.

Bunga mawar menjadi motif yang dominan dalam koleksi busana tersebut, memperlihatkan keindahan kelopaknya yang bermekaran, serta daun dan tangkainya. Motif ini diberi sentuhan warna-warni yang memukau, mencerminkan keanekaragaman emosi dan perasaan yang dialami oleh perempuan.

Motif dalam setiap busananya pun diatur sedemikian rupa dengan beberapa cara yang menarik seperti, penempatan yang abstrak, blurred effect line, dan ornamen vektor. Untuk mempercantik tampilannya, sang desainer juga menambahkan detail seperti layering dan lengan puff yang mengembang cantik. 

Potongannya busananya terdiri dari atasan model tunik, celana, gaun, hingga aksesori seperti scarf, bros, kaus kaki, dan sepatu semuanya lengkap dalam koleksi ini. Atasan dan bawahannya juga bisa dipadu padankan sehingga menciptakan lebih dari satu look dengan item yang sama.
 

Ria Miranda (Sumber Foto: PIFW 2024)

Koleksi Selayar Ria Miranda (Sumber Foto: PIFW 2024)


Ria Miranda merupakan seorang perancang busana lulusan ESMOD Fashion School yang sukses mendirikan lini busananya sendiri, bernama RiaMiranda pada 2009. Sebagai anggota dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jakarta dan Indonesia Fashion Forward Generation, Ria Miranda fokus mendesain pakaian
wanita dan produk pendukung kebutuhan muslimah.

Sejak awal berdirinya, RiaMiranda secara bertahap memperkuat posisinya sebagai jenama modest fesyen Indonesia. Dengan menjadi salah satu pendiri Hijabers Community, dia mengubah pandangan banyak orang mengenai modest fesyen yang ternyata bisa membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih fashionable dan unik. Ria Miranda percaya bahwa hijab harus menggambarkan kesederhanaan, sekaligus memancarkan kecantikan dan kepercayaan diri dari dalam.

Ria Miranda kemudian mendirikan PT Miranda Moda Indonesia, yang menaungi RiaMiranda dan RiaMiranda Signature sebagai lini busana dan produk gaya hidup yang selalu menginspirasi nilai-nilai kebaikan. Setiap produk yang dihasilkan memiliki cerita yang diambil dari nilai-nilai dalam kehidupan manusia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Catat! Jadwal Konser di Jakarta Lebaran Fair 2024 dan Daftar Musisi yang Tampil

BERIKUTNYA

5 Drama Korea Terbaru Tayang April 2024, dari Parasyte hingga Lovely Runner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: