Poor Things. (Sumber Foto: Searchlight Pictures)

Sinopsis Film Poor Things, Pemenang Piala Golden Lion di Venice Film Festival 2023

12 September 2023   |   13:44 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Venice Film Festival 2023 digelar sejak 30 Agustus sampai 9 September di Lido Venezia. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi bagi para sineas perfilman global yang telah melahirkan karya-karya berkualitas untuk para penikmat film di seluruh dunia. 

Pada edisinya yang ke-80, Festival Film Venesia 2023 dibuka dengan penayangan film perang Italia berjudul Comandante yang disutradarai oleh Edoardo De Angelis pada 30 Agustus, kemudian ditutup oleh film Society of the Snow karya JA Bayona pada 9 September.

Baca juga: Daftar Pemenang Venice Film Festival 2023, Poor Things Raih Piala Golden Lion

Tahun ini film Poor Things sukses meraih piala Golden Lion di Festival Film Venesia 2023. Golden Lion sendiri merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang tersebut. Setiap tahunnya dipilih satu film terbaik yang telah dikurasi dengan seksama oleh para juri internasional yang terdiri dari sutradara, aktor, penulis naskah, produser dan lainnya.

Sebagai peraih penghargaan Golden Lion, film garapan sutradara Yorgos Lanthimos tersebut memiliki pengemasan yang baik dan menarik. Film ini bergenre komedi kelam dan fiksi ilmiah dengan penambahan bumbu-bumbu komedi romantis yang memberi sedikit warna pada setiap babaknya.

Cerita dalam film Poor Things didasarkan pada novel berjudul sama karya Alasdair Gray yang terbit pada 1992. Saat menonton film ini kamu mungkin akan teringat dengan Frankenstein dalam versi wanitanya.
 

Emma Stone dan Willem Dafoe di film Poor Things. (Sumber foto: Searchlight Pictures)

Emma Stone dan Willem Dafoe di film Poor Things. (Sumber foto: Searchlight Pictures)

Dalam novel dan adaptasi film, Poor Things bercerita tentang Bella Baxter (Emma Stone), perempuan yang dihidupkan kembali oleh seorang ilmuan, Dr. Godwin Baxter (Willem Dafoe) setelah meninggal karena suatu kecelakaan misterius. Di kehidupan keduanya, Bella memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dia senang mempelajari semua hal yang ada di dunia.

Bella kemudian bertemu dengan Duncan Wedderburn (Mark Ruffalo) dan jatuh cinta dengannya. Mereka berdua berkelana melintasi benua-benua di dunia. Sepanjang perjalanan itu Bella mulai melihat sisi gelap manusia yang dihadapkan dengan penindasan dan ketidakadilan.

Proses syuting Poor Things telah dimulai di Hungaria pada Agustus 2021. Film ini dijadwalkan tayang pada 8 September 2023 di Amerika Serikat, tapi harus tertunda karena adanya aksi pemogokan SAG-AFTRA dan WGA. Gerakan tersebut dilakukan sebagai upaya mewujudkan lingkungan kerja dan gaji yang lebih baik di sektor film, terutama di Negeri Paman Sam. Akhirnya perilisan film ini ditunda sampai 8 Desember 2023. Meski begitu, film ini sudah tayang pada 1 September 2023 di Venice.

Poor Things dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Emma Stone (Bella Baxter), Mark Ruffalo (Duncan Wedderburn), Willem Dafoe (Dr. Godwin Baxter), Ramy Youssef (Max McCandles), Jerrod Carmichael (Harry Astley), Christopher Abbott (Alfie Blessington), dan lainnya.

Dalam film ini kita akan melihat chemistry Emma Stone dan Mark Rufallo. Nama mereka cukup besar di Industri perfilman Hollywood. Emma Stone sendiri telah memerankan banyak film populer seperti The Amazing Spider-Man (2012), La La Land (2016), Cruella (2021), dan lainnya. Sementara Mark Rufallo terkenal dengan perannya sebagai Bruce Banner atau Hulk dalam film-film keluaran Marvel Cinematic Universe sepanjang 2012-2019. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Review Film Sleep Call: Wajah Kerentanan Perempuan di Kota Metropolitan

BERIKUTNYA

Waspada, Ini Dia 5 Gejala Awal ISPA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: