Aktris Emma Stone Siap Bintangi film terbaru Ari Aster (Sumber gambar: X/SAG Awards)

Joaquin Phoenix hingga Emma Stone Siap Bintangi Film Terbaru Ari Aster

13 March 2024   |   19:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sukses menggarap film-film horor dan misteri seperti Midsommar (2019) dan Beau is Afraid (20230 tak membuat sutradara Ari Aster terjeak di zona nyaman. Kiwari, sutradara asal New York itu kembali membuat karya terbaru berjudul Eddington yang saat ini masih dalam tahap produksi. 

Eddington bakal dibintangi sederet aktor ternama, seperti Joaquin Phoenix, Pedro Pascal,Luke Grimes, hingga Austin Butler. Tak hanya itu, Emma Stone yang baru saja memenangkan Best Actress di Piala Oscar 2024 juga akan membintangi film tersebut bersama Clifton Collins Jr.

Baca juga: Aksi Mogok di Hollywood Bikin Film The Batman Part 2 Molor Setahun

Kabar ini diwartakan oleh Studio A24 dalam postingan terbaru media sosial mereka pada Rabu, (13/3/24). Dengan mengunggah clapper board bertuliskan judul film di sebuah sabana yang luas, dan papan tersebut tag pengambilan awal gambar dengan juru kamera Darius khondji.

"Welcome to EDDINGTON. Ari Aster’s contemporary western starring Joaquin Phoenix, Pedro Pascal, Emma Stone, Luke Grimes, Austin Butler, Deirdre O'Connell, Michael Ward and Clifton Collins Jr. is coming soon," cuit akun Twitter (X) A24.

Mengutip Variety, Eddington disebut bakal mengikuti kisah sheriff kota kecil New Mexico dengan aspirasi yang lebih tinggi. Kendati begitu, sejauh ini plot dari cerita tersebut masih dirahasiakan oleh Ari Aster yang bertugas juga sebagai penulis skenario sekaligus sutradara.
 


Eddington mulai diproduksi minggu ini, dengan Aster menulis, mengarahkan, dan memproduksi bersama Lars Knudsen di bawah bendera Square Peg. Peraih nominasi Academy Award dua kali Darius Khondji (untuk film Evita dan Bardo) kali ini akan bertindak sebagai direktur fotografi

Film terbaru Aster ini akan menandai kolaborasi keenam antara Square Peg dan A24, yang telah memproduksi dan mendistribusikan tiga film Aster sebelumnya. Yaitu Hereditary (2018), Midsommar (2019) dan Beau Is Afraid (2023), serta Dream Scenario (2023), dan Death of a Unicorn (TBA).

Tak hanya itu, Eddington juga akan menjadi ajang reuni Joaquin Phoenix dan Ari Aster setelah bekerja sama dalam Beau is Afraid. Film Beau Is Afraid sendiri sebelumnya diperkenalkan dengan judul Disappointment Blvd, meski akhirnya judulnya diubah untuk kepentingan estetika dan promosi penjualan saat dirilis tahun lalu.

Sementara itu, Stone baru saja meraih kemenangan Academy Award keduanya atas penampilan utamanya dalam Poor Things (2023) karya Yorgos Lanthimos, dan serial Showtime The Curse (2023) yang menampilkannya bekerja sama dengan Nathan Fielder dan Benny Safdie. 

Adapun, Butler saat ini diketahui sedang membintangi Dune: Part Two (2024) dan The Bike Riders (2023) karya Jeff Nichols. Sedangkan, Pascal berada di Drive Away Dolls (2024) karya Ethan Coen dan mengerjakan The Last of Us Musim 2 (2024) HBO. 

Phoenix nantinya akan diwakili oleh WME dan Sloane, Weber, Offer dan Dern. Stone digantikan oleh WME, Anonymous Content, The Lede Company dan Johnson, Shapiro, Slewett & Kole. Perwakilan Butler termasuk WME, Konten Anonim, The Lede Company dan Sloane Offer Weber & Dern. 

Sementara itu, Grimes digantikan oleh CAA, Range Media Partners, Narrative dan Johnson Shapiro Slewett dan Kole. O'Connell digantikan oleh Artis Inovatif. Ward diwakili oleh CAA, Entertainment 360, Olivia Bell Management. Collins ditolak oleh CAA, MGMT. Hiburan dan Yorn, Levine, Barnes. Belum ada detail target penayangan untuk Eddington.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ramadan Mendorong Belanja Online, Logistik Siap Antisipasi Lonjakan

BERIKUTNYA

Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Serba-serbi Spesifikasi hingga Prediksi Bulan Rilis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: