Poster Godzilla X Kong: The New Empire (Sumber gambar: Instagram/godzillaxkong)

Film Godzilla X Kong: The New Empire Tayang Hari Ini, Cek Fakta-fakta Menariknya

27 March 2024   |   17:14 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Mengusung genre aksi sci-fi, Godzilla X Kong: The New Empire jadi salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Setelah menyelesaikan pertarungan epik, dua makhluk legendaris ini mesti bersatu untuk menghadapi ancaman lebih besar dalam film terbarunya.

Godzilla X Kong: The New Empire akan memulai babak baru dalam saga Monsterverse, franchise film yang menghadirkan berbagai monster raksasa saling bertarung. Film kelima waralaba Monsterverse ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, (27/3/2024). 

Baca juga: Furiosa: A Mad Max Saga Akan Tayang Perdana di Festival Film Cannes

Masih disutradarai oleh Adam Wingard, film ini akan melanjutkan kisah epik perjalanan Godzilla dan Kong. Dua makhluk raksasa itu akan menjadi tokoh utama berjalannya film ini. Mereka mesti bersatu melawan ancaman dari Hollow Earth yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Sebelum menonton film ini di bioskop, yuk simak terlebih dahulu fakta-fakta menarik dari produksi film Godzilla X Kong: The New Empire


1. Bentuk baru Godzilla

Dalam film terbaru ini, Godzilla tampak memiliki bentuk baru. Desain tersebut membuatnya tampil cukup berbeda dari film-film terdahulunya. Salah satunya adalah warnanya yang lebih ungu dan pink.

Tak hanya itu, dalam Godzilla X Kong: The New Empire, napas atom Godzilla juga berubah. Dari tadinya biru muda ke warna kemerahan. Perubahan ini diprediksi membuatnya jauh lebih kuat. 
 


2. Sekuel langsung dari Godzilla vs Kong

Film Godzilla X Kong: The New Empire mengambil latar setelah film Godzilla vs Kong (2021). Dengan demikian, Godzilla X Kong: The New Empire adalah sekuel dari film tersebut. Kini, keduanya akan saling bersatu melawan kekuatan baru yang lebih besar. 

Kekuatan baru tersebut konon jadi sebuah ancaman yang berbahaya, tidak hanya bagi mereka, tetapi juga umat manusia. Kini, tak ada alasan lagi untuk menurunkan ego dan bersama saling mengalahkan kekuatan baru tersebut. 


3. Dibintangi sineas ternama

Godzilla X Kong: The New Empire dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Nama-nama besar seperti Rebecca Hall masih akan berperan sebagai ahli monster Dr Ilene Andrews, lalu Brian Tyree Henry juga masih akan berperan sebagai ahli teori konspirasi Bernie Hayes. 

Adapun, Kaylee Hottle akan didapuk sebagai Jia, pendamping manusia muda Kong. Di bangku sutradara, masih ada nama Adam Wingard. Dia sebelumnya juga yang menyutradarai Godzilla vs Kong.


4. Menggali asal usul Godzilla dan Kong

Film Godzilla X Kong: The New Empire akan menggali lebih jauh sejarah para titan ini dan asal-usul mereka. Film ini juga akan mempertontonkan misteri Pulau Tengkorak dan sekitarnya, sekaligus mengungkap pertempuran mistis yang membantu membentuk makhluk luar biasa. 

Hal tersebut termasuk dengan evolusi dari zaman purba hingga sekarang. Berbagai pertanyaan mengenai kemunculan mereka di dunia kemungkinan akan terjawab di film ini. 
 


5. Maju mundur jadwal tayang

Film Godzilla X Kong: The New Empire mengalami beberapa kali perubahan jam tayang. Sedianya film ini akan tayang pada 15 Maret 2024. Namun, penayangannya mengalami penundaan hingga 12 April 2024. Akan tetapi, kini justru dimajukan lagi ke 2 Maret 2024.


6. Urutan film Godzilla

Mengingat universe Godzilla dan Kong sudah cukup lama. Ada baiknya penonton untuk menyimak beberapa film sebelum Godzilla X Kong: The New Empire. Hal ini akan membuat pengalaman menonton akan lebih penuh karena bisa menangkap konteks cerita terbaru.

Urutan menonton filmnya dimulai dari Kong: Skull Island (rilis 17 Maret 2017), Skull Island (rilis 22 Juni 2023), Godzilla (rilis 16 Mei 2014), Monarch: Legacy of Monsters (rilis 17 November 2023), Godzilla: King of the Monsters (rilis 31 Mei 2019), Godzilla vs Kong (rilis 31 Maret 2021), dan Godzilla X Kong: The New Empire (rilis 29 Maret 2024). 

Baca juga: 4 Fakta Seru Film Remake Road House, Debut Petinju Conor McGregor Jadi Aktor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jangan Menyerah, Masih Ada Jalur Masuk Perguruan Tinggi Selain SNBP

BERIKUTNYA

10 Prodi dan Kampus dengan Persaingan Paling Ketat di SNBP 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: