Diablo 4 Meluncurkan Xbox Game Pass (Sumber gambar: X/XboxWire)

Akhirnya, Diablo 4 Sudah Tersedia di Xbox Game Pass

29 March 2024   |   10:11 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Waktu yang ditunggu para gamer akhirnya tiba. Microsoft secara resmi menambahkan Diablo IV, gim besutan Activision Blizzard, ke dalam layanan berlangganan Xbox Game Pass. Gim bergenre RPG (Role-Playing Game) itu kini mendapat akses perangkat bermain yang lebih luas.

Gim Diablo IV sudah bisa dimainkan oleh pelanggan Xbox Game Pass dan PC Game pada 28 Maret 2024. Kemunculan gim Activision Blizzard ke dalam ekosistem Xbox Game Pass ini tak lepas dari proses akhir akuisisi triliunan dolar pengembang gim ternama tersebut oleh Microsoft pada tahun lalu.

Kehadiran Diablo IV pun diprediksi akan makin memperkuat Game Pass sebagai salah satu layanan gim terbaik. Sebab, layanan yang dikembangkan Microsoft tersebut telah memiliki lebih dari 400 judul dengan tambahan gim baru setiap bulannya.

Baca juga: Daftar Pemenang Game Developers Choice Awards 2024, Baldur's Gate 3 Menang Banyak
 

Namun, ini diprediksi bukanlah akhir. Ke depan, Xbox juga mungkin akan lebih banyak menambahkan judul Activision Blizzard baru secara eksklusif ke Xbox dan Game Pass.

Beberapa gim dari pengembang tersebut kemungkinan juga akan dirilis di layanan ini secara eksklusif, atau setidaknya terlebih dahulu sebelum tersedia di tempat lain. Ini mirip dengan bagaimana beberapa game diluncurkan secara eksklusif di PlayStation sebelum hadir di PC.

Xbox Game Pass sudah menjadi hal yang menarik bagi para gamer sebelum mereka melakukan pembelian Activision Blizzard. Sekarang, dengan Diablo 4 di Game Pass, dan semua judul Activision Blizzard yang akan muncul di layanan nanti, biaya langganan US$17 per bulan bakal terasa seperti harga yang lebih worth it lagi.

"Ini hanyalah permulaan bagi para pemain Xbox untuk dapat menikmati game Activision dan Blizzard di Game Pass," tulis perusahaan itu dalam pernyataan resminya, dikutip Hypeabis.id Jumat (29/3/2204).


Gratis Dimainkan, Tetapi Punya Persyaratan

Meski gim Diablo IV sudah bisa dimainkan secara ‘gratis’, Xbox Game Pass rupanya tak memberikannya secara cuma-cuma. Pengguna yang ingin merasakan permainan aksi RPG tersebut mesti melewati satu persyaratan kecil.

Seperti kebanyakan pengalaman gim AAA lain, pengguna akan diminta membuat akun di layanan tertentu sebelum benar-benar bisa memainkannya. Dalam hal ini, seperti tertera di blog resmi Xbox, Microsof telah meminta penggunanya untuk membuat akun di Battle.Net terlebih dahulu.

Menurut Screenrant, persyaratan tersebut sebenarnya sangat mudah dilakukan dan tampak tak berarti. Namun, sejumlah komunitas merasa terganggu dengan kenyataan bahwa proses login bukan dilakukan dengan pop-up sederhana, melainkan dengan entitas terpisah.

Cara tersebut bisa dibilang cukup berbelit-belit dalam memberikan akses ke pengguna layanan Game Pass. Terlebih, Microsoft sebenarnya secara teknis telah memiliki gim tersebut berkat akuisisinya terhadap Activision Blizzard.
 

Diablo 4 Meluncurkan Xbox Game Pass (Sumber gambar: X/Diablo)

Diablo 4 Meluncurkan Xbox Game Pass (Sumber gambar: X/Diablo)

Adapun, Diablo IV adalah game penjelajahan bawah tanah bermain peran aksi online yang mendapat sambutan baik dari penggemar maupun kritikus. Game ini menawarkan petualangan yang lebih mendalam dan menantang dibandingkan seri sebelumnya.

Pemain akan merasakan pertempuran menegangkan antara malaikat dan iblis serta berjuang demi nasib umat manusia. Dalam permainan ini, terdapat fitur yang unik seperti kustomisasi karakter, mode multiplayer, sistem crafting yang lebih rumit, dan banyak jenis musuh baru yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Diablo 4 merupakan sebuah action RPG dengan perspektif isometrik. Dalam setting semesta open world, pemain bisa memilih lima region utama, yakni Fractured Peaks (pegunungan bersalju), Dry Steppes (gurun pasir), Hawezar (rawa), Scosglen (hutan dekat pantai), dan Kehjistan (reruntuhan).

Diablo 4 menganut sistem shared open world, yang berarti kalian bakal berjumpa dengan pemain-pemain lain selagi menjelajah dunianya. Setiap pertempuran di Diablo IV memerlukan strategi dan kerjasama tim yang membuat gim ini lebih dari sekedar hack-and-slash biasa.

Baca juga: Cek Sebelum Main, Ini Urutan Game Final Fantasy VII Sesuai Kronologi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Pemain Termahal Asia Tenggara yang Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BERIKUTNYA

Film Kinds of Kindness Rilis Trailer Perdana, Suguhkan Konsep Dongeng Triptych

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: